Comscore Tracker

5 Pemain Nonunggulan yang Melesat ke Semifinal World Tour Finals 2022

Ada yang jadi juara grup!

Rangkaian pertandingan fase grup World Tour Finals 2022 telah rampung digelar pada Jumat (9/12/2022). Ajang tutup tahun ini akan melangsungkan babak semifinal pada Sabtu (10/12/2022). 

Terdapat beberapa kejutan dengan lolosnya para pemain nonunggulan ke semifinal. Tercatat, ada 5 pemain bulu tangkis nonunggulan yang melesat ke semifinal World Tour Finals 2022. Siapa saja mereka? Berikut daftar lengkapnya.

1. Kodai Naraoka (Jepang)

5 Pemain Nonunggulan yang Melesat ke Semifinal World Tour Finals 2022Kodai Naraoka (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka, sukses menembus babak semifinal World Tour Finals 2022 meski berstatus sebagai pemain nonunggulan. Kodai yang merupakan pemain debutan ini lolos setelah menjadi runner-up grup A di bawah Viktor Axelsen dari Denmark.

Selama di fase grup, Kodai mengoleksi dua kemenangan dan satu kekalahan. Hasil inilah yang membuatnya maju ke semifinal.

Kodai di semifinal akan kembali berhadapan dengan Viktor Axelsen yang merupakan lawannya di fase grup. Kodai gagal meraih kemenangan atas Viktor di laga fase grup. Akankah ia berhasil balas dendam di semifinal?

2. Anthony Sinisuka Ginting (indonesia)

5 Pemain Nonunggulan yang Melesat ke Semifinal World Tour Finals 2022Anthony Sinisuka Ginting (pbsi.id)

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, juga menjadi salah satu pemain nonunggulan yang melenggang ke semifinal World Tour Finals 2022. Ginting memastikan diri ke semifinal usai menjadi juara grup B dengan tiga kemenangan dan tanpa kekalahan.

Pada babak semifinal, Ginting dihadapkan dengan kompatriotnya, Jonatan Christie. Keduanya terakhir bertemu di fase grup World Tour Finals 2022. Pada pertemuan terakhir tersebut, Ginting berhasil meraih kemenangan dengan rubber game.

Baca Juga: 5 Wakil Indonesia yang Tembus Semifinal BWF World Tour Finals 2022

3. Akane Yamaguchi (Jepang)

5 Pemain Nonunggulan yang Melesat ke Semifinal World Tour Finals 2022Akane Yamaguchi (bwfworldchampionships.bwfbadminton.com)

Siapa sangka, Juara Dunia 2022 asal Jepang, Akane Yamaguchi, juga merupakan pemain nonunggulan di World Tour Finals 2022. Status tersebut membuat Akane tergabung kedalam grup yang cukup sulit bersama Chen Yu Fei (China), An Se Young (Korea), dan Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) di grup A.

Namun, Akane sukses menunjukkan tajinya di fase grup dengan meraih dua kemenangan dan satu kekalahan. Akane finis sebagai runner-up grup A dan menemani Chen Yu Fei ke semifinal. Akane akan berhadapan dengan juara grup B dari China, He Bing Jiao, di babak semifinal.

4. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia)

5 Pemain Nonunggulan yang Melesat ke Semifinal World Tour Finals 2022Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (pbsi.id)

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menjadi pemain nonunggulan berikutnya yang lolos ke semifinal World Tour Finals 2022. Rinov/Pitha lolos ke semifinal sebagai runner-up grup mendampingi Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dari China yang menjadi juara grup A.

Pada babak fase grup, Rinov/Pitha hanya satu kali mengalami kekalahan saat berhadapan dengan Zheng/Huang. Selebihnya, Rinov/Pitha sukses meraih kemenangan. Pada babak semifinal, pemain debutan ini akan menantang wakil tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

5. Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)

5 Pemain Nonunggulan yang Melesat ke Semifinal World Tour Finals 2022Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (bwfbadminton.com)

Ganda campuran Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dari Malaysia menjadi pemain nonunggulan terakhir yang lolos ke semifinal World Tour Finals 2022. Tan/Lai lolos setelah finis sebagai runner-up grup B di bawah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand.

Tan/Lai membukukan dua kemenangan selama fase grup. Tan/Lai hanya sekali kalah ketika berhadapan dengan Dechapol/Sapsiree. Pada babak semifinal, Tan/Lai akan menghadapi unggulan pertama dari China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

 

Keenam pemain di atas tampil cukup impresif di fase grup. Mampukah mereka menjaga performa mereka dan melanjutkan kejutannya di babak semifinal?

Baca Juga: 5 Wakil Indonesia yang Tembus Semifinal BWF World Tour Finals 2022

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya