6 Pemain yang Tak Terkalahkan di Fase Grup World Tour Finals 2022

Pemain China mendominasi!

Babak fase grup BWF World Tour Finals 2022 resmi berakhir pada, Jumat (9/10/2022). Seluruh laga telah diselesaikan dan para pemain yang lolos ke babak semifinal juga sudah diketahui.

Laga di fase grup sendiri sudah berlangsung selama tiga hari dengan mempertandingkan tiga laga bagi setiap pemain. Dari laga fase grup ini, terdapat beberapa pemain yang tampil tanpa celah dengan tidak mengalami kekalahan sama sekali. Berikut daftar keenam pemain yang tak terkalahkan di fase grup World Tour Finals 2022.

1. Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)

6 Pemain yang Tak Terkalahkan di Fase Grup World Tour Finals 2022Anthony Sinisuka Ginting (pbsi.id)

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tampil superior di fase grup World Tour Finals 2022. Ginting yang menghuni Grup A bersama Jonatan Christie (Indonesia), Loh Kean Yew (Singapura), dan Chou Tien Chen (Taiwan) sukses menyapu bersih seluruh laga di fase grup dengan kemenangan.

Berbekal tiga kemenangan tersebut, Ginting berhasil menjadi juara Grup B dan memastikan diri ke babak semifinal. Selain itu, Ginting juga menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang tak terkalahkan di fase grup. Di babak semifinal, Ginting akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Jonatan Christie.

2. He Bing Jiao (China)

6 Pemain yang Tak Terkalahkan di Fase Grup World Tour Finals 2022He Bing Jiao (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tunggal putri China, He Bing Jiao, juga tak terkalahkan di babak fase grup World Tour Finals 2022. Unggulan ketiga yang tergabung dalam Grup B ini berhasil menumbangkan semua lawannya di fase grup. Bahkan, He hanya kehilangan satu set saja dari lawannya.

Dengan tiga kemenangan, otomatis posisi He di puncak klasemen Grup B tak tergoyahkan. He dipastikan melangkah ke semifinal dan akan kembali berhadapan dengan Tai Tzu Ying dari Taiwan yang sebelumnya ia kalahkan di babak fase grup.

3. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)

6 Pemain yang Tak Terkalahkan di Fase Grup World Tour Finals 2022Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Masih dari China, ganda putra Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi juga tak terkalahkan di babak fase grup World Tour Finals 2022. Meski hanya diunggulkan di posisi keempat, Liu/Ou tetap mampu mengunci tiga kemenangan di babak fase grup.

Liu/Ou sendiri tergabung dalam Grup B bersama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia). Liu/Ou keluar sebagai juara Grup B dan lolos ke semifinal untuk menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Tanding Wakil Indonesia di Semifinal BWF World Tour Finals 2022

4. Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)

6 Pemain yang Tak Terkalahkan di Fase Grup World Tour Finals 2022Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (bwfworldchampionships.bwfbadminton.com)

Wakil China lainnya, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, juga menjadi pemain yang tak pernah kalah di babak fase grup World Tour Finals 2022. Ganda putri unggulan keempat ini memuncaki klasemen Grup B dengan tiga kemenangan.

Selama tampil di babak fase grup, Chen/Jia hanya sekali bermain tiga gim. Sementara, dua laga lainnya berhasil dimenangkan dengan dua gim langsung. Pada babak semifinal, Chen/Jia dijadwalkan berhadapan dengan kompatriotnya, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

5. Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

6 Pemain yang Tak Terkalahkan di Fase Grup World Tour Finals 2022Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong (bwfworldchampionships.bwfbadminton.com)

Satu lagi wakil China yang tak terkalahkan di fase grup World Tour Finals 2022 adalah pasangan ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Menjadi unggulan pertama, Zheng/Huang tampil ciamik dengan membasmi seluruh lawannya di fase grup.

Zheng/Huang finis di peringkat pertama klasemen Grup A dengan tiga poin. Hasil ini membawa mereka ke semifinal untuk menghadapi wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, yang merupakan runner-up grup B.

6. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

6 Pemain yang Tak Terkalahkan di Fase Grup World Tour Finals 2022Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Terakhir, ada wakil ganda campuran tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, yang tak mengalami kekalahan di fase grup World Tour Finals 2022. Dechapol/Sapsiree berhasil menyapu bersih tiga laga di fase grup dengan kemenangan.

Dechapol/Sapsiree berakhir sebagai juara Grup B dengan mengungguli Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia), Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China), dan Supak Jomkoh/Supisasra Paewsampran (Thailand). Dechapol/Sapsiree berhak untuk maju ke semifinal untuk menghadapi wakil Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Keenam pemain di atas tampil superior di babak fase grup BWF World Tour Finals 2022. Akankah langkah mereka di babak selanjutnya bakal mulus hingga meraih juara?

Baca Juga: 5 Pemain Nonunggulan yang Melesat ke Semifinal World Tour Finals 2022

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya