Comscore Tracker

Resmi Berusia 25 Tahun, Ini 10 Prestasi yang Pernah Diraih Ginting

Perunggu Olimpiade hingga juara Thomas Cup

Hari ini menjadi hari yang spesial bagi pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Ya, tepat hari ini (20/10/2021), Anthony Sinisuka Ginting merayakan hari ulang tahunnya yang ke-25.

Anthony Sinisuka Ginting merupakan salah satu tunggal putra terbaik yang dimiliki Indonesia. Berbagai gelar juara telah berhasil ia raih pada usianya yang masih cukup muda. Berikut 10 prestasi yang berhasil diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting.

1. Berprestasi sejak junior, Ginting merupakan peraih medali perunggu Olimpiade Remaja 2014

Resmi Berusia 25 Tahun, Ini 10 Prestasi yang Pernah Diraih Gintingpotret Anthony Sinisuka Ginting pada 2014 (bwfbadminton.com)

2. Bersama tim beregu campuran junior Indonesia, Ginting sukses menyabet medali perunggu di Piala Suhandinata 2014

Resmi Berusia 25 Tahun, Ini 10 Prestasi yang Pernah Diraih GintingGinting dan tim beregu campuran junior Indonesia saat meraih medali perunggu di Piala Suhandinata 2014. (bwfbadminton.com)

3. Tiga kali mengikuti Piala Thomas, Ginting sudah mengoleksi tiga warna medali berbeda, keren!

Resmi Berusia 25 Tahun, Ini 10 Prestasi yang Pernah Diraih GintingAnthony Sinisuka Ginting berpose dengan medali dan trofi Piala Thomas 2020. (instagram.com/sinisukanthony)

4. Ginting merupakan bagian dari tim beregu putra Indonesia yang meraih medali emas tiga kali berturut-turut di Kejuaraan Beregu Asia

Resmi Berusia 25 Tahun, Ini 10 Prestasi yang Pernah Diraih GintingGinting dan tim beregu putra Indonesia saat meraih medali emas Kejuaraan Beregu Asia 2020. (m.pbsi.id)

5. Di SEA Games 2015 dan 2019, Ginting berhasil mempersembahkan medali emas di nomor beregu putra

Resmi Berusia 25 Tahun, Ini 10 Prestasi yang Pernah Diraih GintingAnthony Ginting dan tim beregu putra Indonesia saat meraih medali emas SEA Games 2019. (m.pbsi.id)

Baca Juga: Ultah ke-25, Ini 11 Potret Anthony Ginting di Dalam dan Luar Lapangan

6. Tak kalah berprestasi dari nomor beregu, Ginting juga meraih beberapa gelar di nomor individual, salah satunya Korea Open 2017

Resmi Berusia 25 Tahun, Ini 10 Prestasi yang Pernah Diraih GintingAnthony Sinisuka Ginting saat menjuarai Korea Open 2017. (instagram.com/sinisukanthony)

7. Setahun berselang, Ginting meraih medali perunggu di nomor tunggal putra dan perak di beregu putra Asian Games 2018

Resmi Berusia 25 Tahun, Ini 10 Prestasi yang Pernah Diraih GintingAnthony Sinisuka Ginting saat meraih medali perunggu di Asian Games 2018. (instagram.com/sinisukanthony)

8. Pada tahun yang sama, Ginting meraih gelar Super 1000 pertamanya di China Open 2018

Resmi Berusia 25 Tahun, Ini 10 Prestasi yang Pernah Diraih GintingAnthony Sinisuka Ginting saat menjuarai China Open 2018. (instagram.com/sinisukanthony)

9. Tunggal putra yang pernah dijuluki "The Giant Killer" ini sudah mengoleksi dua gelar Indonesia Masters

Resmi Berusia 25 Tahun, Ini 10 Prestasi yang Pernah Diraih GintingAnthony Sinisuka Ginting saat menjuarai Indonesia Masters 2020. (m.pbsi.id)

10. Tak ketinggalan, medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 yang berhasil diraihnya beberapa bulan lalu

Resmi Berusia 25 Tahun, Ini 10 Prestasi yang Pernah Diraih GintingAnthony Sinisuka Ginting saat meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. (instagram.com/sinisukanthony)

Itulah 10 prestasi yang pernah diraih Anthony Sinisuka Ginting. Semoga pada usia 25 tahun ini, Ginting semakin berprestasi di dunia bulu tangkis.

Baca Juga: 10 Unggahan Terginting-ginting Akun Instagram BWF Official, Nge-fans?

Kelfin Gilang Photo Writer Kelfin Gilang

Believe in Yourself and You'll be Unstoppable

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya