Comscore Tracker

Tanpa Greysia/Apriyani, Ini Skuad Indonesia di French Open 2021

Greysia/Apriyani dan 12 atlet lainnya ternyata tidak diberangkatkan. Ada apa?

Baru-baru ini Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) merilis daftar pemain yang akan berlaga di French Open 2021. Secara mengejutkan, beberapa atlet bulu tangkis top dunia absen dari salah satu turnamen bergengsi ini. Salah satunya adalah peraih medali emas Olimpiade Tokyo asal Indonesia, Gerysia Polii dan Apriyani Rahayu.

French Open sendiri merupakan turnamen berlebel super 750. Turnamen ini akan diselenggarakan di Stade Pierre De Coubertin, Paris, Prancis pada tanggal 26 hingga 31 Oktober mendatang.

Simak siapa saja atlet yang absen sekaligus daftar lengkap atlet bulu tangkis Indonesia yang berangkat ke French Open 2021 berikut ini.

1. Ganda putri tanpa Greysia/Apriyani

Tanpa Greysia/Apriyani, Ini Skuad Indonesia di French Open 2021potret Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (bwfbadminton.com)

Ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu tidak terdaftar sebagai peserta di turnamen French Open 2021. PBSI belum mengonfirmasi mengapa Greysia/Apriyani tidak diikutsertakan di turnamen tersebut.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sendiri merupakan juara di French Open tahun 2017. Di tahun terakhir penyelenggaraan turnamen tersebut, tepatnya di tahun 2019, langkah Greysia/Apriyani terhenti di babak kedua.

2. Beberapa pemain lain juga mundur

Tanpa Greysia/Apriyani, Ini Skuad Indonesia di French Open 2021potret ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja (instagram.com/ge_widjaja)

Selain Gerysia/Apriyani, beberapa pemain lain juga ditarik mundur oleh PBSI. Tercatat ada 12 pemain Indonesia yang ditarik mundur dari French Open. Nama-nama tersebut adalah:

  • Tommy Sugiarto (tunggal putra)
  • Ruselli Hartawan (tunggal putri)
  • Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (ganda putra)
  • Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Rambitan (ganda putra)
  • Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran)
  • Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (ganda campuran)

PBSI belum memberikan informasi terkait mundurnya beberapa pemain tersebut. Namun, banyak yang menduga bahwa mundurnya para pemain Indonesia dikarenakan masalah vaksin Sinovac yang tidak diakui di beberapa negara Eropa. 

Baca Juga: 5 Atlet Ganda Bulu Tangkis Indonesia yang Kena Rumor Bongkar Pasang

3. Pemain China absen lagi

Tanpa Greysia/Apriyani, Ini Skuad Indonesia di French Open 2021potret He Bing Jiao ketika menjuarai Korea Open 2019 (bwfbadminton.com)

China kembali absen dari turnamen BWF. Setelah dikonfirmasi comeback di Piala Sudirman dan Denmark Open 2021, China kembali 'mengurung' pemainnya dari turnamen-turnamen internasional.

Asosiasi Bulu Tangkis China hingga saat ini belum mengonfirmasi alasan dibalik tidak diikutsertakannya para pemain China di French Open 2021. 

4. Mundurnya pemain top Jepang

Tanpa Greysia/Apriyani, Ini Skuad Indonesia di French Open 2021potret Tunggal putri Jepang Nozomi Okuhara (instagram.com/okuharanozomi)

Tak hanya pemain China, beberapa pemain top Jepang seperti Nozomi Okuhara, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, dan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata juga mundur dari turnamen Super 750 tersebut.

Belum diketahui alasan mundurnya beberapa pemain tersebut. Mereka juga mundur dari Denmark Open 2021 yang merupakan turnamen super 1000.

5. Daftar skuad bulu tangkis Indonesia di French Open 2021

Tanpa Greysia/Apriyani, Ini Skuad Indonesia di French Open 2021potret Gregoria Mariska Tunjung (bwfbadminton.com)

Berikut daftar lengkap pemain Indonesia di French Open 2021:

Tunggal putra
Anthony Sinisuka Ginting
Jonatan Christie
Shesar Hiren Rhustavito
Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal putri
Gregoria Mariska Tunjung

Ganda putra
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda putri
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto
Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

Ganda campuran
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Mampukah atlet-atlet bulu tangkis Indonesia yang berangkat ini meraih hasil maksimal di French Open 2021?

Baca Juga: Depresi Berujung Mundurnya Naomi Osaka dari French Open

Kelfin Gilang Photo Writer Kelfin Gilang

Believe in Yourself and You'll be Unstoppable

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya