5 Wakil Indonesia Bermain dari Kualifikasi di Thailand Open 2023

Ada yang harus bermain dua kali agar tembus babak utama

Thailand Open 2023 resmi bergulir mulai 30 Mei 2023 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand. Pada hari pertama, turnamen BWF Super 500 ini akan memainkan babak kualifikasi.

Sebanyak lima wakil Indonesia dijadwalkan tanding pada hari pertama Thailand Open 2023. Lima wakil Indonesia tersebut tentunya merupakan pemain yang memulai laga dari babak kualifikasi. Penasaran siapa saja mereka?

1. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

5 Wakil Indonesia Bermain dari Kualifikasi di Thailand Open 2023Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (pbsi.id)

Langkah Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani di Thailand Open 2023 akan dimulai pada babak kualifikasi. Ganda putra nonpelatnas ini akan menghadapi ganda putra Kanada, Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman, pada babak pertama kualifikasi. Jika laga ini sukses terlewati dengan kemenangan, Sabar/Reza masih harus bermain satu pertandingan lagi untuk memperebutkan tiket ke babak utama.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan Thailand Open, Didominasi Pemain Jepang

2. Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose

5 Wakil Indonesia Bermain dari Kualifikasi di Thailand Open 2023Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (pbsi.id)

Ganda putri muda Indonesia, Meilysa Trias Puspita/Rachel Allessya Rose, juga harus berjuang dari babak kualifikasi di Thailand Open 2023. Mereka menjadi satu-satunya ganda putri Indonesia yang tampil dari babak kualifikasi. Lawan yang akan dihadapi mereka untuk memperebutkan tiket ke babak utama adalah ganda putri Amerika Serikat, Srivedya Gurazada/Ishika Jaiswal. 

3. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow

5 Wakil Indonesia Bermain dari Kualifikasi di Thailand Open 2023Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (pbsi.id)

Wakil Indonesia berikutnya yang tampil dari babak kualifikasi adalah Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow dari sektor ganda campuran. Pasangan yang duduk di peringkat 43 BWF ini akan menghadapi Mikkel Mikkelsen/Rike Soby dari Denmark pada babak pertama kualifikasi. Satu pertandingan lainnya menanti Amri/Winny jika berhasil memenangkan laga ini. Mereka baru berhak melaju ke babak utama jika berhasil menyapu bersih kedua laga kualifikasi tersebut.

4. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah

5 Wakil Indonesia Bermain dari Kualifikasi di Thailand Open 2023Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (pbsi.id)

Tak hanya Amri/Winny, duet Adnan Maulana/Nita Violina Marwah juga merangkak dari babak kualifikasi di Thailand Open 2023. Mereka akan menghadapi wakil Malaysia, Hoo Pang Roon/Teoh Mei Xing, pada babak pertama kualifikasi. Sama seperti Amri/Winny, jika berhasil memenangkan laga ini, Adnan/Nita masih membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menembus babak utama.

5. Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata

5 Wakil Indonesia Bermain dari Kualifikasi di Thailand Open 2023Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (pbsi.id)

Masih dari sektor ganda campuran, pasangan muda Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata juga akan beraksi dari babak kualifikasi. Mereka akan menghadapi pasangan Taiwan. Chiu Hsiang Chiah/Lin Xiao Min adalah lawan Jafar/Aisyah pada babak ini. Jika menang, Jafar/Aisyah masih menyisakan satu laga lagi untuk menembus babak utama.

Sayangnya, dari lima pemain Indonesia di atas, salah satu antara Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow dan Jafar Hidayatullah/Asiyah Salsabila Putri Pranata dipastikan tak lolos ke babak utama. Pasalnya, dua pasangan tersebut akan saling berhadapan pada babak kedua kualifikasi jika berhasil memenangkan laga perdana masing-masing di Thailand Open 2023.

Baca Juga: Thailand Open 2023: Drawing, Jadwal Lengkap, dan Wakil Indonesia

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya