Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Kedua French Open 2022

Hanya dua wakil saja yang gugur

Pertandingan di hari kedua French Open 2022 telah rampung digelar. Dalam pertandingan yang berlangsung pada hari, Rabu (26/10/2022), di Stade Pierre de Coubertin Paris, Prancis tersebut, terdapat tujuh wakil Indonesia yang turun bertanding.

Sebanyak lima wakil bulu tangkis Indonesia berhasil meraih kemenangan dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Ini berarti hanya ada dua saja wakil Indonesia yang mengalami kekalahan di hari kedua turnamen BWF super 750 ini. Berikut hasil lengkap wakil Indonesia di hari kedua French Open 2022.

1. Vito tundukkan unggulan ketiga

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Kedua French Open 2022Shesar Hiren Rhustavito (bwfthomasubercups.bwfbadminton.com)

Shesar Hiren Rhustavito sukses mengunci kemenangan di laga pembuka French Open 2022. Tunggal putra peringkat 24 dunia ini mengalahkan unggulan ketiga dari Malaysia, Lee Zii Jia, di babak pertama dengan skor 21-19 dan 21-18. Ini merupakan kemenangan kelima Vito dari Lee Zii Jia. Rekor pertemuan mereka saat ini berubah menjadi 5-4 untuk keunggulan Vito.

Selanjutnya, Vito akan berhadapan dengan wakil Jepang, Kodai Naraoka, di babak kedua. Laga ini akan menjadi pertemuan kedua mereka setelah terakhir kali bersua di Thomas Cup 2022 silam. Kala itu, Vito menang dua gim langsung dari Kodai dengan skor 21-17 dan 21-11.

2. Fajar/Rian taklukkan ganda putra India

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Kedua French Open 2022Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Hasil apik dari Shesar Hiren Rhustavito berhasil diikuti oleh ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Unggulan kelima ini meraih kemenangan di babak pertama French Open 2022 dengan menaklukkan wakil India, M. R. Arjun/Dhruv Kapila.

Fajar/Rian menang dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-16. Ini menjadi kali keempat Fajar/Rian menang dari ganda putra India tersebut. Pada babak kedua, Fajar/Rian akan melawan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Rekor pertemuan mereka saar ini berimbang 1-1 dengan kemenangan Fajar/Rian di pertemuan terakhir.

3. Rehan/Lisa bekuk wakil Malaysia

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Kedua French Open 2022Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (pbsi.id)

Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga sukses mengemas kemenangan di babak pertama French Open 2022. Berhadapan dengan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, Rehan/Lisa menang dua gim langsung dengan skor yang cukup telak, 21-14 dan 21-10.

Pada babak berikutnya, Rehan/Lisa akan menantang wakil Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica. Ini merupakan pertemuan kedua mereka di turnamen resmi. Sebelumnya, mereka saling berhadapan di final Orleans Masters 2022. Saat itu Rehan/Lisa kalah dengan rubber game.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di Hari Kedua French Open 2022

4. Ginting kalah tipis dari tunggal putra India

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Kedua French Open 2022Anthony Sinisuka Ginting (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Hasil baik dari tiga wakil Indonesia sebelumnya gagal diikuti oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Pemain yang jadi unggulan keenam ini dibekuk wakil India, Sameer Verma, lewat pertandingan ketat tiga gim dengan skor 15-21, 23-21, dan 20-22.

Kekalahan yang dialami oleh Ginting di babak pertama French Open 2022 ini cukup mengejutkan. Pasalnya, di dua pertemuan terakhir, Ginting selalu meraih kemenangan atas Sameer. Head to head mereka kini menjadi imbang 2-2.

5. Bagas/Fikri kandaskan wakil Malaysia

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Kedua French Open 2022Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana (pbsi.id)

Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil meraih kemenangan di babak pertama French Open 2022. Juara All England 2022 memenangi laga kontra wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong, di babak pertama dengan skor 21-19 dan 21-12.

Wakil Malaysia lainnya, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, menjadi lawan yang akan dihadapi Bagas/Fikri di babak kedua. Rekor pertemuan mereka adalah 2-1 untuk keunggulan ganda putra Malaysia. Namun, di pertemuan terakhir, Bagas/Fikri berhasil meraih kemenangan.

6. Marcus/Kevin tumbang di tangan ganda Taiwan

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Kedua French Open 2022Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (pbsi.id)

Ganda putra Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus menelan kekalahan di babak pertama French Open 2022. Unggulan kedua ini dihentikan langkahnya oleh ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

The Minions kalah tiga gim dalam waktu menit dengan skor 15-21, 21-15, dan 17-21 dari Lu/Yang. Ini menjadi kekalahan pertama The Minions dari Lu/Yang setelah di tiga pertemuan sebelumnya selalu menang lewat dua gim langsung.

7. Rinov/Pitha sikat wakil Korea

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Kedua French Open 2022Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari (pbsi.id)

Laga atlet bulu tangkis Indonesia di hari kedua French Open 2022 ditutup dengan kemenangan yang diraih oleh ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Ganda campuran nomor satu pelatnas ini menang dari Kim Won Ho/Jeong Na Eun dari Korea di babak pertama.

Rinov/Pitha menang straight game dengan skor 21-15 dan 21-13 dari Kim/Jeong. Selanjutnya, Rinov/Pitha akan menantang wakil Korea Selatan lainnya, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, di babak kedua. Kedua pasangan ini sudah tiga kali bertemu di turnamen resmi. Dari tiga pertemuan tersebut, Rinov/Pitha selalu mengalami kekalahan.

Total wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua jika dijumlahkan dengan wakil lainnya yang sudah lolos di hari pertama adalah sembilan wakil. Babak kedua French Open 2022 sendiri akan dimulai pada, Kamis (27/10/2022) mulai pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: 7 Unggulan Tersingkir di Hari Kedua French Open 2022, Ada Indonesia!

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya