Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Japan Open 2022 Hari Kedua

Hampir semua pemain Indonesia meraih kemenangan

Babak pertama atau babak 32 besar Japan Open 2022 rampung digelar hari ini, Rabu (31/8/2022). Babak pertama Japan Open 2022 sendiri digelar selama dua hari berturut-turut.

Pada pertandingan babak pertama yang berlangsung hari ini, sebanyak delapan wakil atlet bulu tangkis Indonesia turun lapangan. Tujuh dari delapan wakil tersebut sukses meraih kemenangan sekaligus melenggang ke babak berikutnya.

Simak hasil lengkap wakil Indonesia di Japan Open 2022 hari kedua berikut, yuk!

1. Jojo dan Chico kompak ke babak 16 besar

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Japan Open 2022 Hari KeduaJonatan Christie (pbsi.id)

Dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo, kompak meraih kemenangan di babak pertama Japan Open 2022. Jojo yang berhadapan dengan Mark Caljouw dari Belanda sukses membukukan kemenangan dengan skor 21-13, 22-24, dan 21-10.

Sedangkan Chico berhasil menyingkirkan unggulan kedua asal tuan rumah, Kento Momota, dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 22-20. Pada babak 16 besar, Jojo akan berhadapan dengan Kenta Nishimoto dari Jepang.

Sementara Chico akan berhadapan dengan Rasmus Gemke dari Denmark. Jika sama-sama melenggang, Chico dan Jojo bisa saling berhadapan di babak perempat final.

2. Ginting WO karena alami cedera

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Japan Open 2022 Hari KeduaAnthony Sinisuka Ginting (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Satu tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, terpaksa mundur dari Japan Open 2022. Ginting yang dijadwalkan berhadapan dengan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand di babak pertama memutuskan mundur karena mengalami cedera.

Menurut keterangan resmi dari PBSI, Ginting mengalami cedera pada punggung bagian bawah atau low back pain. Ginting mengaku mulai merasakan cedera ini saat berhadapan dengan Viktor Axelsen di babak perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2022 pekan lalu. Rencananya, Ginting akan kembali lebih awal ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga: Cedera Punggung, Anthony Ginting Mundur dari Japan Open 2022

3. Tiga ganda putra juga kompak ke babak 16 besar

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Japan Open 2022 Hari KeduaLeo Rolly Carnando dan Daniel Marthin (pbsi.id)

Tiga ganda putra Indonesia juga sama-sama meraih kemenangan di babak pertama Japan Open 2022. Menariknya, ketiga ganda putra Indonesia ini sama-sama meraih kemenangan lewat dua gim langsung. Berikut hasil lengkapnya:

  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang/2) 21-14, 21-17
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan [2] vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea) 21-15, 22-20
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto [5] vs Akira Koga/Taichi Saito (Jepang) 23-21, 21-18

4. Ana/Tiwi bekuk wakil Belanda

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Japan Open 2022 Hari KeduaFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga sukses mengikuti jejak rekan-rekannya. Berhadapan dengan wakil Belanda, Debora Jille/Cheryl Seinen, Ana/Tiwi berhasil menang dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 22-20.

Pada babak 16 besar, ganda putri peringkat 42 dunia ini akan berhadapan dengan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Laga ini menjadi pertemuan pertama antara kedua ganda putri tersebut.

5. Rinov/Pitha pulangkan wakil Jerman

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Japan Open 2022 Hari KeduaRinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari (pbsi.id)

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga sukses melenggang ke babak kedua Japan Open 2022. Ganda campuran peringkat 16 dunia ini memastikan diri usai menundukkan wakil Jerman, Jones Rafly Jansen/Linda Efler, di babak pertama.

Rinov/Pitha menang lewat drama rubber game dengan skor 21-9, 19-21, dan 21-17. Pada babak 16 besar, Rinov/Pitha akan menantang unggulan keempat dari China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Laga ini bakal menjadi pertemuan kelima mereka. Di empat pertemuan sebelumnya, Rinov/Pitha belum pernah meraih kemenangan.

Dengan hasil ini, terdapat total 11 wakil Indonesia yang berhasil melenggang ke babak 16 besar Japan Open 2022. Babak 16 besar sendiri akan dilangsungkan pada, Kamis (1/9/2022), mulai pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Menang Mengejutkan, Leo/Daniel ke 16 Besar Japan Open 2022

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya