Comscore Tracker

4 Wakil Indonesia Melesat ke Perempat Final Australia Open 2022

Akankah langkah mereka terus berlanjut?

Laga di babak kedua atau babak 16 besar Australia Open 2022 usai digelar pada, Kamis (17/11/2022), waktu setempat. Terdapat sepuluh wakil Indonesia yang bertanding di babak ini.

Sangat disayangkan, hanya empat wakil Indonesia saja yang mampu membukukan kemenangan sekaligus memastikan diri lolos ke babak perempat final. Di sisi lain, enam wakil lain langkahnya terhenti di babak kedua.

Berikut deretan keempat wakil Indonesia yang melesat ke perempat final Australia Open 2022.

1. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay

4 Wakil Indonesia Melesat ke Perempat Final Australia Open 2022Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (pbsi.id)

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang masih bertahan di Australia Open 2022. Juara Indonesia International Series 2022 ini memastikan diri ke babak perempat final usai menyingkirkan wakil Malaysia, Soong Joo Ven, di babak kedua.

Ikhsan meraih kemenangan tiga gim dengan skor 15-21, 21-18, dan 21-12. Di babak perempat final, Ikhsan akan menghadapi tunggal putra China, Lu Guang Zu. Laga ini akan menjadi pertemuan pertama mereka di ajang internasional.

2. Gregoria Mariska Tunjung

4 Wakil Indonesia Melesat ke Perempat Final Australia Open 2022Gregoria Mariska Tunjung (pbsi.id)

Gregoria Mariska Tunjung juga sukses menapaki babak perempat final Australia Open 2022. Pemain binaan PB. Mutiara Cardinal Bandung ini lolos ke perempat final setelah membungkam Supanida Katethong dari Thailand di babak kedua.

Skor kemenangan Gregoria menghadapi Supanida adalah 21-15 dan 21-9. Bagi Gregoria, kemenangan ini merupakan kemenangan kelimanya atas tunggal putri Thailand tersebut. Selanjutnya, Gregoria akan berjumpa dengan wakil Jepang, Saena Kawakami, di perempat final.

Baca Juga: 5 Fakta Pemain Indonesia di Australia Open 2022, Ada yang Mundur!

3. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah

4 Wakil Indonesia Melesat ke Perempat Final Australia Open 2022Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (pbsi.id)

Pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah juga berhasil menembus babak perempat final Australia Open 2022. Adnan/Nita merebut tiket ke babak perempat final setelah menumbangkan ganda campuran dari Jepang di babak kedua.

Berhadapan dengan Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki, Adnan/Nita menang tiga gim dengan skor 21-13, 17-21, dan 21-16. Unggulan kedelapan dari China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, bakal jadi lawan Adnan/Nita selanjutnya di babak perempat final.

4. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

4 Wakil Indonesia Melesat ke Perempat Final Australia Open 2022Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (pbsi.id)

Tak hanya Adnan/Nita, pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga sukses melangkahkan kakinya ke babak perempat final Australia Open 2022. Menang atas wakil Taiwan di babak kedua membuat ganda campuran non pelatnas ini melenggang ke perempat final.

Dejan/Gloria menang dari Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang dengan skor identik dengan Adnan/Nita, yaitu 21-13, 17-21, dan 21-16. Dejan/Gloria juga bertemu dengan pemain unggulan di perempat final. Unggulan ketujuh dari Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, adalah lawan yang mesti mereka di perempat final.

5. Wakil Indonesia yang terhenti di babak kedua

4 Wakil Indonesia Melesat ke Perempat Final Australia Open 2022Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose (pbsi.id)

Sebanyak enam wakil Indonesia harus menelan kekalahan di babak kedua turnamen bulu tangkis terbesar di Australia ini. Berikut daftar wakil Indonesia yang terhenti di babak kedua Australia Open 2022.

Tunggal putra

  • Christian Adinata vs. Kodai Naraoka (Jepang) 11-21, 16-21

Tunggal putri

  • Putri Kusuma Wardani vs. Nozomi Okuhara (Jepang) 17-21, 21-16, 17-21

Ganda putra

  • Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs. Liang Wei Keng/Wang Chan (China/7) 12-21, 21-13, 10-21

Ganda putri

  • Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs. Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea/5) 14-21, 11-21
  • Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs. Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (Jepang) 16-21, 13-21
  • Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspita Sari vs. Zhanv Shu Xian/Zhenv Yu (China/6) 14-21, 8-21

Hanya empat dari sepuluh wakil Indonesia di babak kedua yang berhasil membukukan kemenangan dan memastikan diri ke babak perempat final. Enam wakil Indonesia lainnya harus rela terhenti langkahnya di babak kedua turnamen BWF Super 300 ini. Semoga wakil Indonesia yang tersisa mampu melaju jauh, ya!

Baca Juga: 6 Wakil Indonesia yang Gugur di Babak Kedua Australia Open 2022

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya