Hasil Wakil Indonesia di Perempat Final Hylo Open 2022

Langkah dua wakil Indonesia terhenti di babak ini 

Ajang Hylo Open 2022 telah selesai menggelar babak perempat final pada, Jumat (4/11/2022) waktu setempat. Kelima wakil Indonesia yang masih tersisa di perempat final pun sudah memperoleh hasilnya masing-masing.

Tiga dari lima wakil Indonesia yang tampil di babak perempat final berhasil mengemas kemenangan sekaligus lolos ke babak semifinal. Sementara dua wakil lainnya harus mengubur mimpinya untuk menjadi juara di turnamen BWF super 300 ini. Berikut hasil lengkap wakil Indonesia di babak perempat final Hylo Open 2022.

1. Gregoria bungkam wakil India

Hasil Wakil Indonesia di Perempat Final Hylo Open 2022Gregoria Mariska Tunjung (pbsi.id)

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menjadi wakil Indonesia pertama yang memastikan diri ke babak semifinal Hylo Open 2022. Pemain peringkat 21 dunia ini lolos dengan membungkam wakil India, Malvika Bansod, di babak perempat final.

Gregoria menang dua gim langsung dari Malvika dengan skor 21-17 dan 21-10 dalam waktu 33 menit saja. Di babak semifinal, Gregoria akan menantang wakil China, Han Yue. Rekor pertemuan keduanya berimbang 1-1 dengan kemenangan Han Yue di pertemuan terakhir. 

2. Ginting sikat wakil Singapura

Hasil Wakil Indonesia di Perempat Final Hylo Open 2022Anthony Sinisuka Ginting (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tren positif Gregoria sukses diikuti oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Unggulan kelima ini juga memastikan diri ke babak semifinal selepas mengalahkan unggulan keempat dari Singapura, Loh Kean Yew, di babak perempat final.

Ginting juga menang dua gim langsung dengan skor yang meyakinkan, 21-13 dan 21-14. Tunggal putra India, Kidambi Srikanth, menjadi lawan yang dihadapi Ginting di babak semifinal. Head to head mereka saat ini adalah 3-2 untuk keunggulan Ginting. Pada pertemuan terakhir Ginting juga berhasil merebut kemenangan.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bertemu Unggulan di Semifinal Hylo Open 2022

3. Rinov/Pitha takluk dari wakil Denmark

Hasil Wakil Indonesia di Perempat Final Hylo Open 2022Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari (pbsi.id)

Hasil berbeda diraih oleh ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Pasangan yang diunggulkan di posisi ketujuh ini menyudahi langkahnya di perempat final Hylo Open 2022.

Langkah Juara Dunia Junior 2017 ini dihentikan oleh wakil Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund. Rinov/Pitha kalah dalam laga yang berlangsung selama 57 menit dengan skor akhir 19-21, 21-13, dan 17-21.

4. Rehan/Lisa pulangkan unggulan kelima

Hasil Wakil Indonesia di Perempat Final Hylo Open 2022Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Berbeda dengan Rinov/Pitha, pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sukses mengemas kemenangan di babak perempat final Hylo Open 2022. Mereka menang atas unggulan kelima asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Rehan/Lisa menang dengan skor telak 21-12 dan 21-8 dari Mathias/Alexandra. Unggulan kedua dari Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, menjadi lawan Rehan/Lisa di semifinal. Rekor pertemuan mereka saat ini adalah 2-0 untuk keunggulan Rehan/Lisa.

5. Jojo dihentikan wakil India

Hasil Wakil Indonesia di Perempat Final Hylo Open 2022Jonatan Christie (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tunggal putra Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia terakhir yang tanding di babak perempat final Hylo Open 2022. Sayangnya, unggulan keenam ini harus menelan kekalahan dari tunggal putra India, Kidambi Srikanth.

Jojo dibuat tak berdaya oleh mantan peringkat satu dunia tersebut. Jojo kalah dua gim langsung dengan skor 13-21 dan 19-21 dalam waktu pertandingan 39 menit. Kekalahan ini merupakan kekalahan keenam Jojo dari Kidambi.

Laga babak semifinal Hylo Open 2022 akan diselenggarakan pada, Sabtu (5/11/2022) mulai pukul 14.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB. Anthony Sinisuka Ginting akan bermain di lapangan satu. Sementara Gregoria Mariska Tunjung dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan bermain di lapangan dua.

Baca Juga: Juara Ganda Putra French Open Tumbang di Perempat Final Hylo Open 2022

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya