4 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Pertama Australia Open 2022

Hanya wakil ganda campuran saja yang tanding

Turnamen world tour terakhir tahun ini, Australia Open 2022, akan segera bergulir. Pada, Selasa (15/11/2022), turnamen BWF super 300 dengan total hadiah Rp2,8 miliar ini akan mulai diselenggarakan.

Pada hari pertama penyelenggaraannya, Australia Open 2022 akan memainkan babak kualifikasi dan babak pertama sektor ganda campuran. Sebanyak empat wakil Indonesia dijadwalkan tanding di hari pertama. Siapa saja mereka yang bertanding? Cek jadwal atlet bulu tangkis Indonesia di hari pertama Australia Open 2022 berikut, yuk!

1. Akbar/Gischa jumpa wakil Taiwan

4 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Pertama Australia Open 2022Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami (djarumbadminton.com)

Ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami menjadi wakil Indonesia pertama yang tanding di Australia Open 2022. Ganda campuran non pelatnas asal PB Djarum ini akan menghadapi wakil Taiwan di babak pertama.

Akbar/Gischa dijadwalkan berhadapan dengan Lee Yang/Lin Wan Ching yang merupakan ganda campuran debutan di turnamen ini. Akbar/Gischa jelas unggul dari segi peringkat. Namun, mereka harus tetap waspada dengan ganda campuran baru Taiwan ini.

2. Amri/Winny tantang unggulan ketujuh

4 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Pertama Australia Open 2022Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (pbsi.id)

Pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, juga tanding di hari pertama Australia Open 2022. Juara Lithuanian International 2022 ini langsung berhadapan dengan lawan yang berat di babak pertama.

Amri/Winny akan berhadapan dengan unggulan ketujuh dari Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. Belum ada catatan rekor pertemuan dari kedua ganda campuran ini. Laga ini sendiri bakal menjadi pertemuan pertama mereka di turnamen resmi.

Baca Juga: 9 Potret Tim Indonesia Latihan Perdana Jelang Australia Open 2022

3. Dejan/Gloria hadapi pasangan gado-gado Thailand/Australia

4 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Pertama Australia Open 2022Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (pbsi.id)

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan menjadi wakil Indonesia berikutnya yang tanding di hari pertama Australia Open 2022. Ganda campuran non pelatnas binaan PB Djarum ini akan menghadapi ganda campuran gado-gado Thailand/Australia, Nipitphon Phuangphuapet/Poon Lok Yan, di babak pertama.

Bagi Dejan/Gloria, ini merupakan pertemuan pertama mereka dengan Nipitphon/Poon. Secara peringkat, Dejan/Gloria lebih diunggulkan karena berada di urutan 41 dunia. Sementara Nipitphon/Poon duduk di peringkat 1061 dunia.

4. Adnan/Nita jumpa wakil tuan rumah

4 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Pertama Australia Open 2022Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (pbsi.id)

Ganda campuran baru pelatnas, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, juga langsung tampil di hari pertama Australia Open 2022. Ganda campuran yang baru dipasangkan ini akan berhadapan dengan wakil tuan rumah di babak pertama.

Pit Seng Low/Yuran Zhang adalah lawan yang akan dihadapi Adnan/Nita di babak pertama. Bagi Adnan/Nita maupun Pit/Yuran, Australia Open 2022 ini merupakan turnamen debut mereka di kategori super 300. 

5. Jadwal tanding wakil Indonesia

4 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Pertama Australia Open 2022Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (pbsi.id)

Hari pertama Australia Open 2022 dilangsungkan pada Selasa (15/11/2022), mulai pukul 16.00 waktu setempat atau pukul 12.00 WIB. Berikut jadwal tanding wakil Indonesia di hari pertama Australia Open 2022.

Court 2Match ke-8
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Nipitphon Phuangphuapet/Poon Lok Yan (Thailand/Australia)

Court 3Match ke-1
Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami vs Lee Yang/Lin Wan Ching (Taiwan)

Court 4Match ke-3
Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow vs Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo [7] (Jepang)

Court 4Match ke-4
Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Pit Seng Low/Yuran Zhang (Australia)

Empat ganda campuran Indonesia akan mengawali langkahnya di hari pertama Australia Open 2022. Semoga mereka berhasil meraih kemenangan, ya!

Baca Juga: 16 Wakil Indonesia Berburu Gelar di Australia Open 2022

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya