3 Wakil Indonesia Kunci Kemenangan di Hari Pertama Swiss Open 2023

Sayangnya, dua wakil lainnya malah tumbang

Gelaran turnamen BWF Super 300, Swiss Open 2023, mulai bergulir sejak, Selasa (21/3/2023) kemarin. Laga di hari pertama mempertandingkan babak kualifikasi serta sebagian babak pertama atau 32 besar.

Pada hari pertama ini, ada enam wakil Indonesia yang bertanding. Sayangnya, tidak semua wakil Indonesia yang bertanding berhasil meraih kemenangan. Berikut hasil lengkap wakil Indonesia di hari pertama Swiss Open 2023.

1. Febriana/Amalia kalahkan rekan senegara

3 Wakil Indonesia Kunci Kemenangan di Hari Pertama Swiss Open 2023Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (pbsi.id)

Pada hari pertama Swiss Open 2023, terjadi duel perang saudara di sektor ganda putri. Duel ini mempertemukan antara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dengan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Pada laga ini, pasangan Febriana/Amalia sukses meraih kemenangan lewat pertandingan tiga set dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-14. Hasil ini memastikan Febriana/Amalia maju ke babak 16 besar untuk menghadapi Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto dari Jepang.

2. Bagas/Fikri sikat wakil India

3 Wakil Indonesia Kunci Kemenangan di Hari Pertama Swiss Open 2023Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Ganda putra unggulan keenam, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, sukses mengemas kemenangan di laga perdananya. Berhadapan dengan Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala dari India, Bagas/Fikri berhasil menang dua set langsung.

Juara All England 2022 ini menang dengan skor 21-16 dan 21-14 dalam waktu 33 menit. Selanjutnya, di babak kedua Bagas/Fikri akan menantang wakil Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan.

Baca Juga: 11 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Kedua Swiss Open 2023

3. Apri/Fadia juga kalahkan wakil India

3 Wakil Indonesia Kunci Kemenangan di Hari Pertama Swiss Open 2023Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (pbsi.id)

Selain Bagas/Fikri, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga sukses membungkam wakil India di babak pertama. Unggulan kedua ini menang dari semifinalis All England 2023, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela.

Apri/Fadia membekuk Treesa/Gayatri dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-14. Pada babak berikutnya, Apri/Fadia akan berhadapan dengan wakil Thailand, Supisasra Paewsampran/Puttita Supajirakul. 

4. Tiga wakil harus menelan kekalahan

3 Wakil Indonesia Kunci Kemenangan di Hari Pertama Swiss Open 2023Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Selain tiga wakil yang meraih kemenangan, Indonesia juga harus kehilangan tiga wakil di hari pertama Swiss Open 2023. Ganda putri, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspita Sari menjadi yang pertama angkat koper usai dikandaskan wakil Jepang, Sayaka Hobara/Yui Suizu, dengan skor 13-21 dan 7-21.

Wakil Indonesia kedua yang tumbang di hari pertama Swiss Open 2023 adalah l Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Ganda putra unggulan keempat ini takluk dari Jeppe Bay/Lasse Mølhede dari Denmark dengan skor 20-22 dan 22-24. Kekalahan Leo/Daniel ini dilanjutkan dengan kekalahan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dari kompatriotnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

5. Masih ada sebelas wakil Indonesia yang belum bertanding

3 Wakil Indonesia Kunci Kemenangan di Hari Pertama Swiss Open 2023Gregoria Mariska Tunjung (pbsi.id)

Indonesia masih menyisakan sebelas wakil yang belum bertanding di babak pertama. Mereka akan bertanding pada hari kedua yang akan berlangsung sore ini, Rabu (22/3/2023). Berikut daftar wakil Indonesia yang akan bertanding du di hari kedua Swiss Open 2023.

Tunggal putra

  • Chico Aura Dwi Wardoyo vs. Viktor Axelsen [1] (Denmark)
  • Shesar Hiren Rhustavito vs. Nhat Nguyen (Irlandia)

Tunggal putri

  • Putri Kusuma Wardani vs. Lalinrat Chaiwan (Thailand)
  • Gregoria Mariska Tunjung vs. Clara Azurmendi (Spanyol)

Ganda putra

  • Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs. Kenya Mitsuhasi/Hiroki Okamura (Jepang)

Ganda campuran

  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs. Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie [6] (Malaysia)
  • Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami vs. Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China)
  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs. Koceila Mammeri/Tanina Violette Mammeri (Aljazair) 
  • Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs. Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min (Taiwan)
  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari [7] vs. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Laga pada hari kedua babak pertama Swiss Open 2023 akan dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau sekitar pukul 17.00 WIB dengan menggunakan empat lapangan. Siapkah kamu menyaksikan sederet aksi wakil Indonesia hari ini? 

Baca Juga: Draw Ganda Campuran Indonesia di Babak Pertama Swiss Open 2023

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya