6 Wakil Nonunggulan Indonesia Perempat Final Indonesia Masters 2023

Siapa saja yang sanggup melaju ke semifinal?

Sebanyak sembilan wakil Indonesia berhasil lolos ke perempat final Indonesia Masters 2023. Kemarin, Jumat (27/1/2022), mereka telah menyelesaikan laga di babak delapan besar ini.

Menariknya, wakil Indonesia yang ada di perempat final ini justru didominasi oleh para pemain nonunggulan. Tercatat, ada enam pemain nonunggulan Indonesia di perempat final turnamen BWF Super 500 kemarin. Lantas, bagaimana penampilan mereka di babak perempat final Indonesia Masters 2023? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Chico Aura Dwi Wardoyo

6 Wakil Nonunggulan Indonesia Perempat Final Indonesia Masters 2023Chico Aura Dwi Wardoyo (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Nama tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo terpampang di bagan perempat final Indonesia Masters 2023. Meski berstatus sebagai pemain nonunggulan, Chico mampu lolos ke perempat final usai menumbangkan unggulan ketiga dari Singapura, Loh Kean Yew, dengan skor 21-18 dan 21-15 pada babak 16 besar.

Langkah manis Chico ini berlanjut ke semifinal usai mengalahkan Brian Yang dari Kanada di perempat final. Chico menang dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-16. Ng Ka Long Angus dari Hong Kong akan menjadi lawannya di semifinal.

2. Gregoria Mariska Tunjung

6 Wakil Nonunggulan Indonesia Perempat Final Indonesia Masters 2023Gregoria Mariska Tunjung (pbsi.id)

Tunggal putri nonunggulan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, juga sukses melesat ke perempat final Indonesia Masters 2023. Gregoria memastikan satu tempat di perempat final usai membungkam unggulan keempat dari China, He Bing Jiao, pada babak 16 besar dengan skor 21-19 dan 21-17. 

Sayangnya, kejutan dari Gregoria berhenti di perempat final. Gregoria takluk saat menghadapi unggulan kedelapan asal China, Han Yue, lewat pertandingan tiga set dengan skor 21-19, 8-21, dan 16-21. 

3. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

6 Wakil Nonunggulan Indonesia Perempat Final Indonesia Masters 2023Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana (pbsi.id)

Ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga berhasil menapakkan kakinya ke perempat final. Mendapatkan undian yang cukup mudah membuat juara All England 2022 ini mulus ke perempat final meski berstatus sebagai nonunggulan.

Sayang, langkah Bagas/Fikri harus terhenti di perempat final. Mereka kalah saat berhadapan dengan unggulan kedua dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Bagas/Fikri tunduk dengan skor 11-21 dan 13-21.

Baca Juga: Jadwal Wakil Tuan Rumah di Semifinal Indonesia Masters 2023

4. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

6 Wakil Nonunggulan Indonesia Perempat Final Indonesia Masters 2023Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin (pbsi.id)

Ganda putra nonunggulan Indonesia lainnya yang ke perempat final adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Duet berjuluk The Babbies ini lolos usai menaklukkan seniornya sekaligus unggulan ketiga, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada babak 16 besar dengan skor 21-14 dan 21-17.

Penampilan ciamik Leo/Daniel berlanjut ke perempat final saat menghadapi Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi asal Jepang. Mereka berhasil membukukan kemenangan dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-11 dari ganda putra Jepang tersebut.

5. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

6 Wakil Nonunggulan Indonesia Perempat Final Indonesia Masters 2023Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (pbsi.id)

Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja jadi pemain nonunggulan Indonesia lainnya yang ke perempat final. Ganda campuran besutan PB Djarum ini lolos dengan mengalahkan ganda campuran Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, di 16 besar.

Pada babak perempat final, Dejan/Gloria gagal melanjutkan penampilan apiknya. Mereka harus tumbang dari ganda campuran Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, dengan skor 21-15, 18-21, dan 13-21.

6. Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata

6 Wakil Nonunggulan Indonesia Perempat Final Indonesia Masters 2023Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (pbsi.id)

Selain Dejan/Gloria, pasangan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata juga menjadi ganda campuran nonunggulan Indonesia yang lolos ke perempat final. Jafar/Aisyah yang memulai laga dari babak kualifikasi ini sukses membuat kejutan dengan lolos ke perempat final.

Sayangnya, kejutan dari Jafar/Aisyah terhenti di babak ini. Mereka ditumbangkan oleh wakil China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, dengan skor 13-21 dan 13-21.

Tersisa Chico dan Leo/Daniel saja wakil nonunggulan Indonesia di semifinal Indonesia Masters 2023. Akankah dua wakil nonunggulan Indonesia ini mampu melanjutkan kejutannya hingga menjadi juara?

Baca Juga: Rekap Hasil Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Masters 2023

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya