5 Catatan Hebat Mohamed Salah setelah Laga Liverpool Vs. Man United

Salah catatkan rekor demi rekor!

Pekan ke-9 Premier League menjadi ajang unjuk gigi penyerang Liverpool, Mohamed Salah. The Reds bertandang ke markas Manchester United dan berhasil menghancurkan The Red Devils di Old Trafford dengan skor mencolok 0-5. Liverpool membawa poin penuh usai gemilangnya permainan mereka dengan Mohamed Salah tampil sebagai bintang.

Salah mencetak hat-trick dan satu assist untuk mempermalukan tuan rumah. Berkat tiga gol ini Salah menjadi pemain tersubur di Premier League saat ini. Tak hanya itu, banyak rekor lain yang diciptakan Salah setelah laga melawan Manchester United. Apa saja rekor tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

1. Pemain asal Afrika tersubur di Premier League

5 Catatan Hebat Mohamed Salah setelah Laga Liverpool Vs. Man Unitedselebrasi Mohamed Salah (thisisanfield.com)

Mohamed Salah melewati torehan jumlah 104 gol yang dicatatkan oleh Didier Drogba saat masih bermain bersama Chelsea. Ia menjadi aktor kemenangan Liverpool dengan mencatatkan hat-trick saat melawan Manchester United. 

Torehan gol yang diciptakan Mohamed Salah membuatnya menjadi pemain dari benua Afrika yang mencetak gol terbanyak di Premier League saat ini. Ia mengumpulkan total 106 gol selama berkarier di Premier League.

2. Pemain pertama di Premier League yang cetak hattrick di Old Trafford

5 Catatan Hebat Mohamed Salah setelah Laga Liverpool Vs. Man UnitedMohamed Salah (thisisanfield.com)

Mohamed Salah menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick di kandang Manchester United. Pada laga ini, ia juga memberikan satu assist kepada Naby Keita yang menghasilkan gol pembuka Liverpool. 

Penampilan Salah yang impresif membuat lini pertahanan Manchester United dibuat tak berdaya. Dalam laga ini, berkat penampilannya yang luar biasa, ia mendapatkan penghargaan sebagai Man of the Match. 

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Tak Pernah Meraih Trofi Premier League di Liverpool

3. Pemain pertama Liverpool yang cetak gol dalam 10 pertandingan beruntun

5 Catatan Hebat Mohamed Salah setelah Laga Liverpool Vs. Man Unitedselebrasi Mohamed Salah (twitter.com/LFC)

Mohamed Salah terus mencatatkan gol demi gol. Terhitung sudah 10 laga beruntun ia mencetak gol. Ini merupakan rekor cetak gol beruntun terlama bagi dirinya sekaligus bagi Liverpool.

Terbaru, ia mencetak tiga gol ke gawang Manchester United untuk membantu The Reds menang meyakinkan dengan skor 0-5. Salah telah mencetak total 13 gol di seluruh kompetisi. 

4. Pemain pertama Liverpool yang cetak gol di 3 laga tandang secara beruntun

5 Catatan Hebat Mohamed Salah setelah Laga Liverpool Vs. Man Unitedselebrasi pemain Liverpool setelah Salah mencetak hat-trick (matchcentre.liverpoolfc.com)

Salah menunjukkan kualitasnya ketika berhadapan dengan Manchester United. Saat laga tandang, ia membantu Liverpool untuk meraih kemenangan di Old Trafford yang menjadikannya pemain pertama yang mencetak gol di tiga laga beruntun ketika bertandang ke markas Manchester United. 

Sebelum mencetak hattrick pada laga kali ini. Ia sudah mencetak gol pada musim lalu ketika menang 4-2 di ajang Premier League Lalu mencetak gol pada ajang Piala FA pada Januari 2021.

5. Top skor sementara Premier League

5 Catatan Hebat Mohamed Salah setelah Laga Liverpool Vs. Man UnitedMohamed Salah mencetak gol ke gawang David De Gea (premierleague.com)

Tiga gol yang dicetak Salah pada laga kontra Manchester United membuatnya memimpin perolehan top skor sementara di Premier League. Ia telah mencetak 10 gol dari 9 laga yang telah dijalani.

Salah meninggalkan Jamie Vardy pada urutan kedua dengan torehan 7 gol bersama Leicester City. Lalu Michael Antonio yang mencetak 6 gol bersama West Ham United.

Performa konsisten yang ditampilkan Salah membuatnya memecahkan rekor demi rekor. Hal ini membuatnya dijagokan untuk dapat bersaing dalam memenangkan penghargaan Ballon d'or. 

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea Terakhir yang Mencetak Hattrick di Premier League

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya