Comscore Tracker

5 Catatan Menarik Jelang Pertemuan Manchester United Vs. Liverpool

Liverpool diunggulkan kalahkan Manchester United 

Pekan ke-9 Premier League mempertemukan Manchester United melawan Liverpool dalam duel bertajuk North West Derby. Manchester United akan menjamu Liverpool di Old Trafford pada Minggu (24/10/2021).

Laga ini merupakan laga penting bagi kedua tim. Liverpool dan Manchester United sama-sama dalam tren positif usai keduanya berhasil menang dalam pekan ke-3 Liga Champions dengan skor identik. Kedua tim berpotensi untuk menumbangkan satu sama lain untuk dapat bersaing di papan atas klasemen Premier League. Apa saja catatan menarik dari pertemuan kedua tim ini. Simak berikut ini. 

1. Catatan pertemuan kedua tim 

5 Catatan Menarik Jelang Pertemuan Manchester United Vs. LiverpoolRoberto Firmino merayakan golnya ke gawang Manchester United (thisisanfield.com)

Pertemuan kedua tim selalu menjadi pertandingan yang menarik untuk ditonton oleh para pencinta sepak bola. Intensitas tinggi selalu disajikan oleh dua klub tersukses di Inggris ini. Liverpool sedikit diunggulkan meskipun keduanya sama-sama memiliki tren positif di pertandingan terakhir. 

Dalam 5 Pertemuan terakhir kedua tim di Premier League, Liverpool unggul dengan dua kemenangan dan tiga kali bermain imbang, sementara Manchester United belum dapat mencatatkan kemenangan mereka sejak terakhir mengalahkan Liverpool pada Maret 2018 di Old Trafford dengan skor 2-1. Pertemuan terakhir pada musim lalu pun The Reds menaklukkan Manchester United dengan skor 4-2.

2. Liverpool dalam tren bagus 

5 Catatan Menarik Jelang Pertemuan Manchester United Vs. LiverpoolPemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah (twitter.com/LivEchoLFC)

Liverpool sedang dalam tren positif musim ini. Skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut belum terkalahkan di Premier League. Di sisi lainThe Reds belum terkalahkan di 21 laga terakhir di seluruh kompetisi dengan catatan 16 kali menang dan 5 kali seri. Hal ini cukup impresif mengingat musim lalu mereka terseok-seok untuk masuk ke zona Liga Champions dan musim ini minim aktivitas transfer.

Sejalan dengan hal tersebut, banyak yang memprediksi Liverpool dapat memenangkan laga kendati mereka bertandang ke Old Trafford. Duel kedua tim ini akan sengit mengingat pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sedang dalam tekanan karena performa klub yang belum konsisten. Hal ini adalah kesempatan baginya untuk membuktikan dan memberi kepercayaan lagi kepada pihak klub dengan memenangkan laga. 

Baca Juga: Gacor, 5 Pemain Liverpool dengan Gol Terbanyak di Liga Champions

3. Pemain andalan yang akan tampil

5 Catatan Menarik Jelang Pertemuan Manchester United Vs. Liverpoolselebrasi pemain Manchester United (twitter.com/ManUtd)

Kedua tim baru saja memainkan laga tengah pekan di Liga Champions. Kendati demikian, kedua kesebelasan diprediksi akan tetap menampilkan pemain andalan mereka untuk dapat mengamankan poin penuh.

Manchester United diprediksi akan menampilkan Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Paul Pogba untuk menciptakan kreativitas permainan. Sementara Liverpool diprediksi akan menurunkan Mohamed Salah, Fabinho, dan Virgil van Dijk untuk mengawal lini pertahanan. 

4. Adu taktik pelatih kedua tim

5 Catatan Menarik Jelang Pertemuan Manchester United Vs. LiverpoolJurgen Klopp (twitter.com/LFC)

Pertemuan dua tim ini tidak hanya akan menjadi duel para pemain di atas lapangan saja. Adu taktik juga akan ditunjukkan oleh Ole Gunnar Solskjaer dan Jurgen Klopp. Kedua pelatih memiliki kans yang sama untuk memenangkan pertandingan meracik strategi terbaiknya.

Ole Gunnar Solskjaer kemungkinan akan menggunakan formasi 4-3-3 dengan ujung tombak Cristiano Ronaldo didampingi oleh Mason Greenwood dan Marcus Rashford untuk membongkar gawang Alisson. Sementara Jurgen Klopp akan memasang formasi 4-3-3 dengan ujung tombak trisula mereka, yakni Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino untuk dapat melewati pertahanan yang dimotori oleh Harry Maguire.

5. Penentuan Ole Gunnar Solskjaer

5 Catatan Menarik Jelang Pertemuan Manchester United Vs. LiverpoolOle Gunnar Solskjaer (twitter.com/ManUtd)

Ole Gunnar Solskjaer diisukan akan diberhentikan oleh manajemen klub seiring dengan performanya bersama The Red Devils yang masih inkonsisten. Hal ini bisa membuat dirinya menjadi tidak fokus dalam pertandingan melawan Liverpool.

Meskipun demikian, Ole mendapat angin segar terkait kontrak kepelatihannya. Ia akan dipetimbangkan lagi bersama Manchester United setelah laga melawan Liverpool. Ole bisa saja memberi kepercayaan lagi kepada klub jika memenangkan laga. Namun, tidak menutup juga kemungkinan ia akan diberhentikan jika mengalami kekalahan. 

Baca Juga: 8 Pemain Top yang Pernah Membela Manchester United dan West Ham United

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya