Comscore Tracker

5 Pemain yang Bisa Direkrut Liverpool di Bursa Transfer Januari 2022

Mulai dari Tielemans hingga Gravenberch

Bursa transfer musim dingin Liverpool diyakini akan merekrut pemain baru. Hal ini menyusul minimnya aktivitas transfer klub pada musim panas lalu. The Reds hanya mendatangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig ketika klub lain mendatangkan banyak pemain. Apalagi Januari mendatang mereka akan ditinggalkan tiga pemainnya untuk mengikuti AFCON, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita.

Skuad yang ada saat ini memang cukup bagus karena Liverpool masih belum mengalami kekalahan di seluruh kompetisi yang diikuti. Namun, rotasi pemain yang minim dilakukan karena keterbatasan pemain membuat Liverpool tidak memiliki kedalaman skuad yang baik. Ditambah lagi beberapa gelandang Liverpool absen karena mengalami cedera.

Hal ini membuat Liverpool harus menentukan langkahnya agar dapat terus bersaing di kompetisi yang diikutinya. Lantas siapa saja pemain sepak bola yang bisa didatangkan Liverpool Januari mendatang? Simak ulasan berikut ini.

1. Youri Tielemans

5 Pemain yang Bisa Direkrut Liverpool di Bursa Transfer Januari 2022potret Youri Tielemans (lcfc.com)

Youri Tielemans diisukan hengkang dari Leicester City musim panas lalu. Namun, hal itu tidak terjadi karena manajemen klub masih mampu menahannya untuk musim ini. Kendati belum menemukan kesepakatan kontrak baru, pihak klub berancang-ancang untuk menentukan harga jualnya jika tak kunjung menemukan titik terang. Tielemans sendiri kontraknya akan habis pada Juni 2023.

Tiga klub Premier League saling bersaing untuk mendapatkan pemain asal Belgia tersebut. Chelsea, Manchester United, dan Liverpool adalah klub terdepan. Liverpool sendiri sudah berencana membelinya pada musim panas lalu. Akan tetapi, hal ini urung terlaksana karena Leicester tidak memberikan lampu hijau terkait harga yang ditawarkan The Reds. Diyakini bursa musim dingin Januari nanti menjadi persaingan ketiga klub untuk mengamankan jasa pemain berusia 24 tahun tersebut. 

2. Aurelien Tchouameni

5 Pemain yang Bisa Direkrut Liverpool di Bursa Transfer Januari 2022potret Aurelien Tchouameni (ligue1.com)

Aurelien Tchouameni menjadi incaran klub-klub Eropa menyusul performa apiknya bersama AS Monaco hingga diganjar pemain muda terbaik Ligue 1 musim 2020/2021. Klub yang menaruh minat mulai dari Juventus, Chelsea, Manchester United, hingga terbaru Liverpool.

Liverpool sendiri masih memantau pemain timnas Prancis tersebut. Tchouameni direncanakan diplot untuk mengisi lini tengah The Reds usai ditinggal Gini Wijnaldum yang hengkang ke PSG musim ini. 

Baca Juga: 5 Pemain Top Eks Liverpool Ini Tidak Pernah Rasakan Gelar Liga Inggris

3. Karim Adeyemi

5 Pemain yang Bisa Direkrut Liverpool di Bursa Transfer Januari 2022potret Karim Adeyemi (twitter.com/karim_adeyemi)

Karim Adayemi santer diisukan akan bergabung ke Liverpool. Wonderkid yang bermain untuk RB Salzburg tersebut bermain di posisi penyerang dengan memiliki catatan impresif. Hal ini membuat Liverpool memiliki minat besar terhadap dirinya.

Kondisi lini serang Liverpool yang akan ditinggal dua pemain depannya, yakni Sadio Mane dan Mohamed Salah pada Januari mendatang untuk mengikuti AFCON membuat Liverpool mencari alternatif. Pemain berusia 19 tahun ini diyakini akan cocok bersama Liverpool dan bisa bergabung Januari nanti. 

4. Raphinha

5 Pemain yang Bisa Direkrut Liverpool di Bursa Transfer Januari 2022potret Raphinha (premierleague.com)

Liverpool menaruh minat besar pada bintang Leeds United asal Brasil, yakni Raphinha. Ketertarikan The Reds sejatinya sudah terlihat sejak musim panas lalu dan mereka berusaha untuk mengontraknya. Namun, Leeds enggan membuka pembicaraan dan sang pemain merasa betah di Elland Road.

Deco selaku agen Raphinha tidak menutup kemungkinan untuk bernegoisasi terhadap sejumlah klub jika Leeds ingin melepas sang pemain, meskipun ia adalah aset penting klub. Raphinha sendiri mencatatkan musim debutnya di Premier League dengan membawa Leeds bertengger di posisi 9 musim lalu. 

5. Ryan Gravenberch

5 Pemain yang Bisa Direkrut Liverpool di Bursa Transfer Januari 2022potret Ryan Gravenberch (ajax.nl)

Ryan Gravenberch dikabarkan masuk dalam daftar incaran Liverpool untuk memperkuat lini tengah mereka. Pemain berusia 19 tahun ini tampil impresif dalam mengawal lini tengah Ajax Amsterdam di Eredivisi. 

Kontrak Gravenberch habis pada 2023 mendatang. Namun, jika dilihat dari potensi dan kemampuannya, kemungkinan besar ia akan pergi ke klub-klub lebih besar di Eropa dan salah satu tujuannya adalah Liverpool.

Padatnya jadwal kompetisi dan banyaknya pemain yang absen karena cedera membuat Liverpool harus memanfaatkan bursa transfer mendatang. Menarik untuk disimak pemain mana yang akan merapat ke Anfield pada Januari nanti.

Baca Juga: 5 Catatan Hebat Mohamed Salah setelah Laga Liverpool Vs. Man United

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya