Comscore Tracker

Debut 5 Tahun Lalu, Ini 5 Momen Terbaik Trent Alexander-Arnold

Jadi andalan Jurgen Klopp di Liverpool!

Trent Alexander-Arnold telah bersama Liverpool sejak usia anak-anak ketika di akademi. Debutnya bersama tim senior Liverpool 5 tahun lalu membuatnya menjadi pemain yang menjadi tumpuan klub hingga sekarang. Berbagai catatan apik telah ditorehkannya, baik secara individu maupun tim. 

Pemain sepak bola asal Inggris ini menjadi andalan dalam skuad asuhan Jurgen Klopp. Ia mengisi posisi bek kanan dan menjadi salah satu bek yang lengkap dengan memiliki aspek menyerang dan bertahan yang seimbang. Ia telah mencetak 10 gol dan 46 assist dari 188 pertandingan bersama Liverpool. Lantas apa saja momen-momen terbaiknya selama berseragam The Reds? Simak ulasannya berikut ini. 

1. Debut di Liverpool saat usia 18 tahun

Debut 5 Tahun Lalu, Ini 5 Momen Terbaik Trent Alexander-Arnolddebut Trent Alexander-Arnold saat melawan Tottenham (mirror.co.uk)

Trent Alexander-Arnold mengawali debutnya di tim utama Liverpool pada 25 Oktober 2016 di usia 18 tahun. Saat itu, ia bermain selama 70 menit menghadapi Tottenham Hotspurs dalam pertandingan Piala Liga.

Ia menjalani musim 2016/2017 sebagai bek kanan pelapis dari Nathaniel Clyne. Pada musim debutnya, ia mencatatkan total 24 penampilan dengan mencetak 4 gol dan 5 assist di seluruh kompetisi. 

2. Aktor kunci comeback Liverpool vs Barcelona

Debut 5 Tahun Lalu, Ini 5 Momen Terbaik Trent Alexander-ArnoldAlexander-Arnold (twitter.com/TrentAA)

Laga Liverpool melawan Barcelona di semifinal Liga Champions musim 2018/2019 mungkin menjadi salah satu laga comeback terbaik di era modern. Saat itu, Liverpool tertinggal agregat 3-0 usai pada leg pertama kalah di kandang Barcelona. Namun, pada leg kedua Liverpool mengamuk dan menundukkan Barcelona 4-0.

Alexander-Arnold menjadi salah satu aktor kunci kemenangan The Reds, ia mencetak dua assist untuk mengantarkan Liverpool lolos ke final. Tentu yang paling diingat publik adalah umpan cepat tendangan pojoknya ke Divock Origi yang dimanfaatkan dengan baik untuk mencetak gol keempat. Berkat kecermatannya tersebut, ia membuat Liverpool memastikan kemenangan dan lolos ke final Liga Champions 2018/2019. 

Baca Juga: 5 Catatan Menarik tentang Pembantaian Liverpool atas Manchester United

3. Sabet gelar Man of The Match di laga lawan Leicester City

Debut 5 Tahun Lalu, Ini 5 Momen Terbaik Trent Alexander-Arnoldselebrasi Trent Alexander-Arnold setelah mencetak gol ke gawang Leicester City (premierleague.com)

Salah satu performa terbaik Alexander-Arnold adalah saat laga melawan Leicester City di ajang Premer League musim 2019/2020. The Reds membawa pulang tiga poin dari King Power Stadium dengan skor 4-0.

Alexander-Arnold menjadi aktor kemenangan Liverpool dengan mencetak satu gol dan dua assist. Dalam laga ini, ia mendapat penghargaan Man of the Match berkat penampilannya yang impresif. 

4. Cetak rekor assist terbanyak Premier League

Debut 5 Tahun Lalu, Ini 5 Momen Terbaik Trent Alexander-ArnoldAlexander-Arnold menerima penghargaan dari Guinness World Records (twitter.com/TrentAA)

Musim 2018/2019 menjadi musim yang mengesankan bagi Alexander-Arnold. Ia menjadi pemberi assist terbanyak dalam satu musim bagi pemain bertahan dengan torehan 12 assist di Premier League. 

Berkat hal ini, Alexander-Arnold masuk ke Guinness World Record 2020 sebagai bek dengan assist terbanyak melewati rekor Leighton Baines dari Everton dengan jumlah 11 assist. Pada musim tersebut, ia mencetak 16 assist.

5. Angkat trofi juara Premier League

Debut 5 Tahun Lalu, Ini 5 Momen Terbaik Trent Alexander-ArnoldTrent Alexander-Arnold (twitter.com/TrentAA)

Alexander-Arnold mengantarkan Liverpool menjuarai Premier League musim 2019/2020 setelah tiga dekade puasa gelar liga. Ia menjadi salah satu aktor penting sepanjang musim tersebut. Ia menjadi andalan di lini pertahanan Liverpool.

Ia mencatatkan 38 penampilan bersama The Reds dengan torehan 4 gol dan 13 assist, memecahkan rekor assist-nya sendiri di musim sebelumnya yang berjumlah 12 assist. Berkat kontribusi pentingnya bersama Liverpool, ia mendapatkan penghargaan Pemain Muda Terbaik Premier League musim 2019/2020. 

Musim panas lalu, kontraknya diperpanjang oleh klub hingga 2025. Musim ini ia telah mencatatkan 9 pertandingan di seluruh kompetisi dan telah berkontribusi dengan mencetak satu gol dan 3 assist. Menarik untuk dilihat sejauh mana Alexander-Arnold akan berkontribusi dalam waktu lama untuk Liverpool.

Baca Juga: 5 Pemain Top Eks Liverpool Ini Tidak Pernah Rasakan Gelar Liga Inggris

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya