Keren, Bocah 10 Tahun Ini Mampu Pecahkan Rekor Michael Phelps!

Catatan waktunya sedetik lebih cepat

Michael Phelps boleh jadi telah meraih 28 medali olimpiade cabang olahraga renang. Namun catatan waktu Michael Phelps untuk gaya kupu-kupu 100 meter berhasil dikalahkan oleh Clark Kent Apuada, bocah Filipina-Amerika yang baru berusia 10 tahun. Rekor itu terpecahkan dalam Far Western Long Course Championship yang diikuti Clark pada Minggu (29/7/2018) lalu.

1. Ini Clark Kent, bocah 10 tahun yang berhasil kalahkan rekor Michael Phelps

Keren, Bocah 10 Tahun Ini Mampu Pecahkan Rekor Michael Phelps!facebook/salinasvalleyaquatics

Diberitakan CNN, Huffington Post dan CBS News, Clark Kent berhasil berhasil mencatatkan waktu 1:09:38 untuk gaya kupu-kupu 100 meter. Catatan itu satu detik lebih cepat dari rekor Michael Phelps yang ditetapkan di kejuaraan renang Far West pada tahun 1995, yakni 1:10:48. Rekor Phelps kala itu masih belum bisa tergantikan selama 23 tahun.

2. Catatan waktu Clark 1 detik lebih cepat dari Michael Phelps.

Keren, Bocah 10 Tahun Ini Mampu Pecahkan Rekor Michael Phelps!facebook/salinasvalleyaquatics

Clark yang saat ini duduk di bangku kelas 5 SD mengatakan ia telah bermimpi untuk memecahkan rekor Phelps sejak dia mulai berenang dengan kompetitif pada usia 7 tahun. Dia pun sangat senang karena berhasil mengalahkan rekor itu.

Direktur Pacific Swimming, Cindy Rowland mengatakan semua penonton yang ada kala perlombaan sangat senang ketika menyadari aksi Clark berhasil memecahkan rekor. Pacific Swim sendiri adalah sebuah asosiasi regional yang merupakan bagian dari USA Swimming.

3. Padahal sepekan sebelum kompetisi, Clark sempat sakit. Tapi hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk mengalahkan rekor Phelps

Keren, Bocah 10 Tahun Ini Mampu Pecahkan Rekor Michael Phelps!cbsnews.com

Ibunda Clark, Cynthia Apuada mengaku bangga dengan anaknya. Dia mengatakan, nama yang disematkan untuk sang anak, Clark Kent yang merupakan nama tokoh Superman membuat sang anak seperti 'Superman' di dunia nyata. Cynthia mengaku, putranya kerap dianggap sebagai superman di air. Saat ini Clark bergabung dalam Monterey County Aquatic Tim.

Sesaat sebelum kompetisi, Cynthia sempat khawatir karena Clark sakit. Namun motivasinya untuk mengalahkan rekor Phelps membuatnya sembuh dan bisa mewujudkan mimpinya itu.

4. Michael Phelps langsung kasih ucapan buat Clark

Keren, Bocah 10 Tahun Ini Mampu Pecahkan Rekor Michael Phelps!twitter.michaelphelps

Prestasi yang diraih Clark Kent ini mendapat perhatian langsung dari Michael Phelps. Peraih 28 medali olimpiade itu mengucapkan selamat untuk Clark karena telah berhasil memecahkan rekornya lewat akun twitter miliknya. Phelps juga berpesan pada Clark untuk terus berjuang dan bermimpi besar.

Selamat ya, Clark!

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya