Asian Games 2018: Lindswell Kwok, Si Ratu Wushu Asia

Asian Games ini akan jadi kompetisi terakhirnya

Jakarta, IDN Times - Lindswell Kwok merupakan salah satu atlet wushu kebanggaan Indonesia. Kepiawaiannya mempraktekkan jurus-jurus bela diri mengantarkan ia hingga kejuaraan dunia.

Sejumlah prestasi pun berhasil ditorehkan atlet kelahiran Medan, 24 September 1991 ini. Lindswell Kwok berhasil mempertahankan gelar juara dunia dengan mendapat medali emas di ajang Kejuaraan Dunia Wushu 2017 di Rusia.

Lindswell akan kembali menjadi perwakilan Indonesia untuk Asian Games 2018 cabang olahraga wushu. Hingga Senin (20/8), dia sudah menyumbangkan satu medali emas dari nomor Taijijian. Hebat, ya? Yuk, mengenal Lindswell lebih jauh1

Baca Juga: [BREAKING] Lindswell Kwok Raih Emas Wushu

1. Kenal wushu dari sang kakak

Asian Games 2018: Lindswell Kwok, Si Ratu Wushu Asiafitinyou.com

Lindswell kecil pernah membenci wushu. Baginya saat itu wushu adalah olahraga yang sulit karena ada unsur seni di dalamnya. Pertama kali ia mengenal wushu dari kakaknya, Iwan Kwok, yang merupakan bagian dari Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI). Usia Lindswell kala itu masih 9 tahun.

2. Dijuluki Ratu Wushu karena sering panen emas

Asian Games 2018: Lindswell Kwok, Si Ratu Wushu AsiaAntara Foto/Wahyu Putro

Lindswell Kwok dijuluki sebagai Ratu Wushu Asia Tenggara setelah mengantongi medali emas berturut-turut dalam ajang SEA Games pada 2011, 2013, 2015 dan 2017. Wanita yang kini berusia 26 tahun ini berkompetisi di nomor Taijijian (jurus pedang).

Sementara di tingkat Kejuaraan Wushu Dunia, Lindswell berhasil meraih tiga medali emas, antara lain di tahun 2009, 2013 dan 2015.

Kini, setelah meraih emas di Asian Games 2018, Lindswell Kwok sudah layak menyandang gelar Ratu Wushu Asia.

3. Ternyata Lindswell juga seorang model

Asian Games 2018: Lindswell Kwok, Si Ratu Wushu Asiawumagz.com

Di balik kelincahan dan ketangkasannya di arena, Lindswell ternyata juga berprofesi sebagai model paruh waktu, lho. Paras cantiknya memang sulit bikin berpaling.

Pada 2017 lalu, Fox Sport Asia pernah merilis 10 Hottest Athletes of 2017 SEA Games dan Lindswell ada di urutan pertama.

4. Di sela waktunya, ia juga suka fotografi

Asian Games 2018: Lindswell Kwok, Si Ratu Wushu Asiareuters via straitstimes.com

Kalau mengunjungi akun Instagram Lindswell @lindswell_k, dijamin kamu gak akan bosan. Sebab, Lindswell suka banget upload foto dengan angle yang menarik. Apa saja yang menjadi objek fotonya tampak ciamik.

5. Setelah Asian Games 2018, Lindswell berencana pensiun

Asian Games 2018: Lindswell Kwok, Si Ratu Wushu AsiaANTARA FOTO/INASGOC/Ismar Patrizki

Sayangnya, dikabarkan Asian Games 2018 akan jadi kompetisi terakhir yang diikuti Lindswell. Setelah itu, ia berencana untuk pensiun.

Namun tak ada yang berubah dari targetnya kali ini, tetap mengincar medali emas pada Asian Games 2018.

Baca Juga: Bukan Cuma Zohri, Wushu Indonesia juga Torehkan Prestasi Dunia

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Yogie Fadila
  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya