Comscore Tracker

5 Atlet Badminton Indonesia yang Naik Peringkat Usai French Open 2022

Rehan Naufal/Lisa Ayu naik tiga peringkat

Badminton World Federation (BWF) telah memperbarui peringkat atlet badminton dunia pada Senin, 31 Oktober 2022. Poin dari French Open 2022 menjadi salah satu poin yang dihitung ke dalam peringkat dunia pekan ini.

Performa para pemain di turnamen Prancis berpengaruh terhadap peringkat mereka, tak terkecuali dengan atlet badminton Indonesia. Ada lima atlet badminton Indonesia yang naik peringkat usai French Open 2022.

1. Shesar Hiren Rhustavito

5 Atlet Badminton Indonesia yang Naik Peringkat Usai French Open 2022Shesar Hiren Rhustavito (instagram.com/badminton.ina)

Shesar Hiren Rhustavito jadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang naik peringkat usai French Open 2022. Vito berhasil melangkah ke babak 16 besar di Prancis usai mengalahkan Lee Zii Jia dari Malaysia.

Meski kalah pada babak kedua dari wakil Jepang, Kodai Naraoka, Vito tetap naik satu tingkat di peringkat dunia tunggal putra. Dirinya kini berada di urutan 23 dunia, menggeser Toma Junior Popov dari Prancis.

2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

5 Atlet Badminton Indonesia yang Naik Peringkat Usai French Open 2022Febriana Dwi/Amalia Pratiwi (instagram.com/badminton.ina)

Sektor ganda putri Indonesia juga mengalami peningkatan peringkat usai French Open 2022. Mereka adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Febriana/Pratiwi naik dua strip ke urutan 26 dunia usai lolos ke babak kedua French Open 2022. Mereka menggeser Vivian Hoo/Lim Chiew Sien (Malaysia) dan Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela (India).

Baca Juga: French Open 2022: Rehan/Lisa Kalah, Indonesia Nirgelar

3. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva

5 Atlet Badminton Indonesia yang Naik Peringkat Usai French Open 2022Apriyani Rahayu/Siti Fadia (instagram.com/badminton.ina)

Satu lagi ganda putri Indonesia yang berhasil naik peringkat usai French Open 2022. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva naik tiga tingkat ke peringkat 15 dunia.

Meski kandas pada babak pertama, mereka tetap mendapat poin cukup tinggi dan naik peringkat. Pasangan ini menggeser ganda putri Jepang, Thailand, dan Denmark.

4. Zachariah Sumanti/Hediana Julimarbela

5 Atlet Badminton Indonesia yang Naik Peringkat Usai French Open 2022Zachariah/Hediana (instagram.com/badminton.ina)

Tidak hanya atlet tunggal putra dan ganda putri, atlet ganda campuran Indonesia juga naik peringkat usai French Open 2022. Mereka adalah Zachariah Sumanti/Hediana Julimarbela.

Berhasil mengalahkan wakil Thailand pada babak pertama French Open 2022, Zachariah/Hediana berhak lolos ke babak kedua. Hasil itu membuat mereka naik dua tingkat. Saat ini, keduanya berada di urutan ke-35 dunia.

5. Rehan Naufal/Lisa Ayu

5 Atlet Badminton Indonesia yang Naik Peringkat Usai French Open 2022Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati(instagram.com/badminton.ina)

Rehan Naufal/Lisa Ayu menjadi atlet bulu tangkis Indonesia yang paling sukses naik peringkat usai French Open 2022. Mereka tampil cukup baik di turnamen super 750 tersebut.

Menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju sampai ke semifinal, Rehan/Lisa naik empat strip ke urutan 26 dunia. Ini menjadi peringkat terbaik sepanjang karier mereka.

Dari 15 atlet badminton Indonesia yang dikirim ke French Open 2022, hanya 5 nama di atas yang naik peringkat BWF. Semoga atlet badminton Indonesia bisa tampil lebih baik di turnamen-turnamen berikutnya, ya!

Baca Juga: 5 Fakta Babak Final French Open 2022, Tanpa Indonesia

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya