Daftar Juara Bertahan Hylo Open, Indonesia Raih 1 Gelar Juara

Ganda putra ciptakan all-Indonesia final

Hylo Open menjadi tujuan selanjutnya dari rangkaian turnamen bulu tangkis di Eropa. Setelah tur sukses berlangsung di Denmark dan Prancis, Jerman menjadi destinasi baru.

Hylo Open 2022 dimulai pada Selasa (1/11/2022) hingga Minggu (6/11/2022) di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman. Indonesia sendiri sempat meraih satu gelar juara dan dua runner-up di BWF World Tour Super 300 tersebut tahun lalu.

Berikut daftar juara bertahan Hylo Open.

1. Tunggal putra: Loh Kean Yew (Singapura)

Daftar Juara Bertahan Hylo Open, Indonesia Raih 1 Gelar JuaraLoh Kean Yew (instagram.com/lohkeanyew)

Dari sektor tunggal putra, Loh Kean Yew keluar sebagai juara Hylo Open 2021. Tunggal putra terbaik Singapura ini melawan wakil andalan Malaysia, Lee Zii Jia, pada laga final.

Loh Kean Yew menang melalui pertarungan tiga set. Namun, Lee Zii Jia memilih mundur pada set ketiga saat skor 17-12. Sebelumnya, Lee Zii Jia menang pada set pertama dengan skor 21-19 dan Loh Kean Yew memaksakan terjadinya rubber saat menang 21-13 pada set kedua.

2. Tunggal putri: Busanan Ongbamrungphan (Thailand)

Daftar Juara Bertahan Hylo Open, Indonesia Raih 1 Gelar JuaraBusanan Ongbamrungphan (instagram.com/cream_busanan)

Unggulan kelima tungga putri di Hylo Open 2021, Busanan Ongbamrungphan, sukses keluar sebagai juara. Dirinya mengalahkan nonunggulan dari Singapura, Yeo Jia Min.

Tunggal putri Thailand tersebut berhasil mengalahkan Yeo Jia Min dengan cukup mudah. Mereka menang dalam 2 gim dengan skor 21-10 dan 21-14 dalam waktu 35 menit.

Baca Juga: Hasil Lengkap Final Hylo Open 2021: Kevin/Marcus Juara Lagi

3. Ganda putra: Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (Indonesia)

Daftar Juara Bertahan Hylo Open, Indonesia Raih 1 Gelar JuaraKevin/Marcus dan Leo/Daniel (instagram.com/badminton.ina)

Pada Hylo Open 2021, ganda putra Indonesia kembali membuat bangga. Mereka berhasil menciptakan all-Indonesia final antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Unggulan pertama, Kevin/Marcus, berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan juniornya. Mereka menang dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-19.

4. Ganda putri: Chisato Hoshi/Aoi Matsuda (Jepang)

Daftar Juara Bertahan Hylo Open, Indonesia Raih 1 Gelar JuaraChisato Hoshi/Aoi Matsuda (instagram.com/___chisato2)

Sama seperti Indonesia, Jepang juga berhasil menciptakan all-Japan final di Hylo Open melalui sektor ganda putri. Pasangan sesama nonunggulan dari Jepang ini, Chisato Hoshi/Aoi Matsuda dan Rin Iwanaga/Kie Nakanishi, bertemu pada babak final Hylo Open 2021.

Chisato Hoshi/Aoi Matsuda menang atas Rin Iwanaga/Kie Nakanishi dua gim langsung. Mereka menang melalui pertarungan 52 menit dengan skor 22-20 dan 21-18.

5. Ganda campuran: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

Daftar Juara Bertahan Hylo Open, Indonesia Raih 1 Gelar JuaraDechapol/Sapsiree dan Praveen/Melati (instagram.com/badminton.ina)

Final ideal terjadi di sektor ganda campuran Hylo Open 2021. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) yang diunggulkan di posisi pertama bertemu dengan wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva yang merupakan unggulan kedua.

Melalui pertarungan 42 menit, akhirnya Dechapol/Sapsiree berhasil meraih kemenangan dengan skor 20-22 dan 21-14. Ini merupakan gelar kedua untuk Thailand di ajang Hylo Open tahun lalu setelah mereka berhasil meraih satu gelar dari sektor tunggal putri.

Hasil wakil Indonesia di Hylo Open 2021 tidak terlalu baik karena hanya mampu meraih satu gelar juara. Semoga hasil tahun ini bisa lebih baik daripada tahun lalu, ya!

Baca Juga: 9 Fakta Marcus Gideon/Kevin Sanjaya setelah Juara Hylo Open 2021

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya