7 Ganda Campuran Jumpa Unggulan di R1 Malaysia Masters 2023

Beberapa sanggup berikan kejutan

Malaysia Masters 2023 sudah memasuki hari kedua penyelenggaraannya pada, Rabu (24/5/2023). Hari kedua tersebut masih mempertandingkan babak pertama yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sederet pebulu tangkis ganda campuran harus berhadapan dengan pemain unggulan di babak pertama, termasuk pemain Indonesia juga, lho! Berikut tujuh ganda campuran yang hadapi unggulan di babak pertama Malaysia Masters 2023.

1. Chan Peng Soon/Cheah Yee See (Malaysia)

7 Ganda Campuran Jumpa Unggulan di R1 Malaysia Masters 2023Chang Pen Soon/Cheah Yee See (instagram.com/pschan88)

Ganda campuran tuan rumah, Chan Peng Soon/Cheah Yee See, menghadapi unggulan dari Korea Selatan. Kim Won Ho/Jeong Na Eun yang merupakan unggulan ketujuh menjadi lawan mereka di babak pertama Malaysia Masters 2023. Head-to-head kedua pasangan ini adalah 0-0. Dari hasil pertandingan babak pertama Malaysia Masters 2023, rekor pertemuan mereka menjadi 1-0 untuk keunggulan Kim/Jeong. Chan/Cheah takluk dengan skor 8-21 dan 15-21.

Baca Juga: Tak Sampai 30 Menit, The Minions ke 16 Besar Malaysia Masters 2023

2. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia)

7 Ganda Campuran Jumpa Unggulan di R1 Malaysia Masters 2023Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti (instagram.com/badminton.ina)

Wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, juga melawan unggulan pada babak pertama Malaysia Masters 2023. Mereka bersua unggulan kelima dari Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Lewat pertandingan rubber game, Praveen/Melati mampu menumbangkan unggulan dari tuan rumah tersebut dengan skor akhir 21-19, 18-21, dan 21-12.

3. Vinson Chiu/Jennie Gai (Amerika Serikat)

7 Ganda Campuran Jumpa Unggulan di R1 Malaysia Masters 2023Vinson Chiu/Jennie Gai (instagram.com/vinson.chiu)

Kali ini ada wakil Amerika Serikat yang bersua pemain unggulan. Vinson Chiu/Jennie Gai, ganda campuran andalan Negeri Paman Sam melawan unggulan keempat dari China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Babak pertama Malaysia Masters 2023 ini menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Lewat pertarungan rubber game, Vinson/Jennie takluk dengan skor 10-21, 21-14, dan 9-21 atas Feng/Huang.

4. Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hongkong)

7 Ganda Campuran Jumpa Unggulan di R1 Malaysia Masters 2023Tang Chun Man/Tse Ying Suet (instagram.com/bwf.official)

Selanjutnya ada ganda campuran Hongkong yang juga berhadapan dengan pemain unggulan di babak pertama Malaysia Masters 2023. Tang Chun Man/Tse Ying Suet, melawan pemain unggulan dari Thailand. Lawan yang dihadapi Tang/Tse adalah unggulan kedua, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Laga ini dimenangkan oleh Dechapol/Sapsiree dengan skor 21-15 dan 21-18.

Baca Juga: 4 Wakil Indonesia Kandas di Babak Pertama Malaysia Masters 2023

5. Mikkel Mikkelsen/Rikke Søby (Denmark)

7 Ganda Campuran Jumpa Unggulan di R1 Malaysia Masters 2023Mikkel Mikkelsen/Rikke Søby (instagram.com/rikkesoby)

Ganda campuran Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rikke Søby, menghadapi unggulan dari Indonesia. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang merupakan unggulan kedelapan. Meski kalah jauh dari segi peringkat, Mikkel/Rikke mampu memberikan perlawanan yang cukup menyulitkan untuk Rehan/Lisa. Lewat pertandingan sengit yang berlangsung hampir satu jam, Mikkel/Rikke harus mengakui keunggulan dari pasangan Indonesia ini.

6. Mathias Christiansen/Alexandra Bøje (Denmark)

7 Ganda Campuran Jumpa Unggulan di R1 Malaysia Masters 2023Mathias Christiansen/Alexandra Bøje (instagram.com/alexandraboje)

Satu lagi ganda campuran Denmark yang melawan unggulan di babak pertama Malaysia Masters 2023 adalah Mathias Christiansen/Alexandra Bøje. Mereka bertemu dengan unggulan keenam dari Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Dari segi rekor pertemuan kedua ganda campuran Eropa ini sama kuat, yaitu 3-3. Babak pertama Malaysia Masters 2023 ini menjadi pertemuan ketujuh bagi kedua pasangan. Lewat pertarungan tiga set, Mathias/Alexandra takluk dengan skor 14-21, 21-18, dan 19-21.

7. Gregory Mairs/Jenny Moore (Inggris)

7 Ganda Campuran Jumpa Unggulan di R1 Malaysia Masters 2023Gregory Mairs/Jenny Moore (instagram.com/jennymoore123)

Ganda campuran terakhir yang berhadapan dengan unggulan adalah pemain asal Inggris. Gregory Mairs/Jenny Moore bersua unggulan ketiga dari Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, di babak pertama Malaysia Masters 2023. Dari pertandingan kedua pasangan ganda campuran ini, Seo/Chae berhasil meraih kemenangan atas Gregory/Jenny dengan skor 23-21 dan 21-8.

Dari hasil babak pertama Malaysia Masters 2023, hanya ada satu pasangan ganda campuran nonunggulan yang berhasil menaklukkan pemain unggulan. Mereka adalah pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Baca Juga: Jonatan Christie Susah Payah Melaju ke Babak 16 Besar Malaysia Masters

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya