6 Ganda Campuran Jumpa Unggulan pada Hari Ke-2 Singapore Open 2023

Adakah kejutan dari sektor yang satu ini?

Hari kedua Singapore Open 2023 berlangsung hari ini, Rabu (7/6/2023). BWF masih menggelar babak pertama di Singapore Indoor Stadium. Dari sederet ganda campuran yang berlaga di Singapore Open hari ini, ada enam pasang yang mesti berjumpa pemain unggulan. Berikut daftar enam ganda campuran yang bersua unggulan pada babak pertama Singapore Open 2023.

1. Ko Sung Hyun/Eom Hye Won (Korea Selatan)

6 Ganda Campuran Jumpa Unggulan pada Hari Ke-2 Singapore Open 2023Ko Sung Hyun/Eon Hye Won (instagram.com/goko_sh)

Ganda campuran senior Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Eom Hye Won, akan menghadapi unggulan kedua pada babak pertama Singapore Open 2023. Mereka adalah Yuta Watanabe/Arisha Higashino, ganda campuran andalan Jepang. Rekor pertemuan keduanya adalah 3-0 untuk keunggulan telak Watanabe/Higashino. Duel terakhir mereka terjadi pada babak pertama German Open 2023. Saat itu, Ko/Eom takluk lewat rubber game.

2. Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang)

6 Ganda Campuran Jumpa Unggulan pada Hari Ke-2 Singapore Open 2023Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (instagram.com/m.matsutomo_10)

Wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, berjumpa pemain unggulan asal Thailand. Unggulan ketiga, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, yang baru saja menjadi juara di Malaysia Masters dan runner-up di Thailand Open, akan menjadi lawan berat Kaneko/Matsutomo. Pasalnya, dari lima pertemuan sebelumnya, Kaneko/Matsutomo selalu takluk di tangan Dechapol/Sapsiree.

3. Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda)

6 Ganda Campuran Jumpa Unggulan pada Hari Ke-2 Singapore Open 2023Robin Tabeling/Selena Piek (instagram.com/bwf.official)

Laga berikutnya mempertemukan Robin Tabeling/Selena Piek, pasangan nonunggulan dari Belanda, dengan unggulan keempat asal Korea Selatan. Seo Seung Jae/Chae Yu Jung jadi lawan pertama Robin/Selena di Singapore Open 2023. Dari empat pertemuan mereka sebelumnya, Seo/Chae memimpin head-to-head 3-1 atas Robin/Selena. Pada pertandingan terakhir mereka di India Open 2023, Seo/Chae memenangi pertandingan dua set langsung.

Baca Juga: 8 Ganda Putra Jumpa Unggulan pada Babak Pertama Singapore Open 2023

4. Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China)

6 Ganda Campuran Jumpa Unggulan pada Hari Ke-2 Singapore Open 2023Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (instagram.com/weiyaxin00)

Perang saudara akan terjadi di antara wakil ganda campuran China pada babak pertama Singapore Open 2023. Perang itu melibatkan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin dan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Jiang/Wei menantang senior mereka yang merupakan unggulan keenam di turnamen ini. Babak pertama Singapore Open 2023 akan menjadi pertemuan kedua bagi mereka. Duel sebelumnya dimenangi Feng/Huang lewat pertandingan rubber game superketat.

5. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Indonesia)

6 Ganda Campuran Jumpa Unggulan pada Hari Ke-2 Singapore Open 2023Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati(instagram.com/badminton.ina)

Wakil Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, juga akan menghadapi pemain unggulan pada babak pertama Singapore Open 2023. Mereka bersua unggulan ketujuh dari Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Dari dua pertemuan sebelumnya, rekor pertemuan keduanya sama kuat, yakni 1-1. Goh/Lai menang lewat rubber game sengit atas Rehan/Lisa di Japan Open 2022. Sementara, Rehan/Lisa memenangi pertandingan straight game di French Open 2022.

6. Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)

6 Ganda Campuran Jumpa Unggulan pada Hari Ke-2 Singapore Open 2023Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (instagram.com/badthai.official)

Terakhir, ada wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, yang bersua unggulan kedelapan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun. Pada pertemuan terakhir mereka pada babak pertama Kejuaraan Asia 2022, Tan/Lai mampu menaklukkan Kim/Jeong lewat duel rubber game. Namun, pada pertandingan hari ini, Tan/Lai harus waspada karena ganda campuran muda Korea Selatan ini sedang dalam performa terbaik. Mereka baru saja meraih gelar juara di Thailand Open 2023.

Pertandingan hari kedua Singapore Open 2023 akan dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau sekitar pukul 09.00 WIB. Adakah kejutan yang akan disajikan oleh sederet pemain ganda campuran di atas?

Baca Juga: 4 Derbi pada Babak Pertama Singapore Open 2023, Ada Indonesia!

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya