Comscore Tracker

8 Ganda Putra Dunia yang Akan Berlaga di World Tour Finals 2022

Indonesia dan Malaysia sama-sama loloskan dua wakil

Badminton World Federation (BWF) telah merilis daftar nama pemain yang mendapat undangan untuk berlaga di gelaran BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok, Thailand pada 7-11 Desember 2022 mendatang. Ajang BWF World Tour Finals ini merupakan tempat delapan pemain terbaik dari tiap sektor dengan poin terbanyak dari turnamen BWF di sepanjang tahun 2022.

Persaingan yang sangat ketat akan terjadi di sektor ganda putra. Indonesia dan Malaysia sama-sama berhasil meloloskan dua wakilnya di ajang World Tour Finals 2022. Berikut delapan ganda putra terbaik dunia yang akan berlaga di World Tour Finals 2022.

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia)

8 Ganda Putra Dunia yang Akan Berlaga di World Tour Finals 2022Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat ini menjadi salah satu ganda putra yang paling konsisten di tahun 2022. Hal ini terbukti dengan kokohnya Fajar/Rian berada di puncak peringkat World Tour Finals 2022.

Fajar/Rian berada di peringkat pertama dengan perolehan poin sebanyak 91.870. Dengan delapan kali masuk final, dan empat gelar juara yang didapat, yaitu pada turnamen Swiss Open, Indonesia Masters, Malaysia Masters, dan Denmark Open.

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia)

8 Ganda Putra Dunia yang Akan Berlaga di World Tour Finals 2022Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Satu lagi wakil ganda putra Indonesia yang akan berlaga di World Tour Finals 2022 adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan berjuluk The Daddies ini tepat berada di bawah Fajar/Rian dengan menempati urutan ke-2 rangking World Tour Finals 2022 dengan 69.300 poin.

Capaian Ahsan/Hendra di tahun ini adalah berhasil menjadi empat kali runner-up di rangkaian BWF World Tour 2022. Yaitu pada turnamen India Open, All England, Malaysia Masters, dan Kejuaraan Dunia.

3. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)

8 Ganda Putra Dunia yang Akan Berlaga di World Tour Finals 2022Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (instagram.com/badminton.ina)

Kali ini ada wakil ganda putra dari Malaysia yang lolos ke World Tour Finals 2022, mereka adalah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Ong/Teo saat ini berada di peringkat ke-3 World Tour Finals 2022 dengan perolehan poin sebanyak 66.380.

Di tahun 2022 ini, Ong/Teo berhasil jadi runner-up di turnamen Australia Open. Mereka juga tampil cukup maksimal dengan selalu mencapai babak perempat final di enam turnamen berbeda pada tahun 2022.

4. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)

8 Ganda Putra Dunia yang Akan Berlaga di World Tour Finals 2022Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (instagram.com/bwf.official)

Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi menjadi satu-satunya ganda putra China yang akan berlaga di WTF 2022. Dengan poin sebanyak 62.430, Liu/Ou berhasil bertengger di peringkat ke-4 World Tour Finals 2022.

Sepanjang tahun 2022, Liu/Ou sudah mengantongi dua gelar juara dan dua runner-up. Mereka berhasil menjadi juara di Indonesia Open dan Australia Open, dan juga menjadi runner-up di German Open dan Korea Masters.

Baca Juga: 8 Tunggal Putra Dunia yang Akan Berlaga di World Tour Finals 2022

5. Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup (Denmark)

8 Ganda Putra Dunia yang Akan Berlaga di World Tour Finals 2022Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup (instagram.com/bwf.official)

Selanjutnya ada ganda putra asal Denmark, Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup yang juga akan bertanding di WTF 2022. Astrup/Rasmussen mendapat poin sebanyak 58.220 dan ada di urutan ke-6 rangking World Tour Finals 2022.

Di tahun 2022 ini, Astrup/Rasmussen berhasil jadi runner-up di turnamen Japan Open. Mereka juga tampil cukup maksimal dengan selalu mencapai babak semi final di empat turnamen tahun 2022.

6. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

8 Ganda Putra Dunia yang Akan Berlaga di World Tour Finals 2022Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (instagram.com/bwf.official)

Peringkat satu dunia sektor ganda putra, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, jadi wakil satu-satunya ganda putra Jepang yang lolos WTF 2022. Hoki/Kobayashi berada di peringkat ke-7 World Tour Finals 2022 dengan poin 57.510.

Sepanjang tahun 2022 ini, Hoki/Kobayashi sudah mengantongi dua gelar juara. Kedua gelar juara mereka raih pada turnamen Thailand Open dan Malaysia Open.

7. Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan)

8 Ganda Putra Dunia yang Akan Berlaga di World Tour Finals 2022Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (instagram.com/bwf.official)

Korea Selatan berhasil meloloskan satu wakilnya untuk bisa ikut ke WTF 2022, mereka adalah Choi Sol Gyu/Kim Won Ho. Dengan total poin 54.480, Choi/Kim duduk di peringkat ke-8 ranking World Tour Finals 2022.

Capaian Choi/Kim di tahun 2022 adalah menjadi runner-up di Indonesia Open. Mereka juga konsisten mencapai babak perempat final di tiga turnamen BWF tahun ini.

8. Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

8 Ganda Putra Dunia yang Akan Berlaga di World Tour Finals 2022Aaron Chia/Soh Wooi Yik (instagram.com/bwf.official)

Satu lagi ganda putra Malaysia yang lolos ke WTF 2022 adalah Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Mereka berada di peringkat ke-9 dengan perolehan poin sebanyak 54.040.

Aaron/Wooi Yik merupakan pemain yang mendapat keuntungan untuk bisa otomatis ikut WTF 2022 karena mereka berhasil menjadi juara di ajang Kejuaraan Dunia tahun ini. Tetapi performa mereka di tahun ini juga sangat konsisten, mereka selalu mencapai babak semi final di enam turnamen berbeda pada tahun 2022.

Nama-nama pasangan ganda putra di atas adalah mereka yang paling konsisten di sepanjang tahun 2022 ini. Semoga dua wakil Indonesia yang akan bertanding di WTF 2022 yaitu Fajar/Rian dan The Daddies, bisa mendapat hasil baik di turnamen BWF penutup tahun ini, ya!

Baca Juga: BWF Resmi Undang 5 Wakil Indonesia ke World Tour Finals 2022

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya