Comscore Tracker

Indonesia Sapu Bersih Hari Pertama BWF World Tour Finals 2022

Wakil Indonesia on-fire di hari pertama WTF 2022

Hari pertama ajang BWF World Tour Finals 2022 telah selesai digelar pada, Rabu (7/12/2022) di Bangkok, Thailand. Para pebulu tangkis Indonesia berhasil sapu bersih semua pertandingan di hari pertama turnamen penutup tahun BWF ini.

Dari semua wakil Indonesia yang berlaga hari ini, semua berhasil meraih kemenangan kecuali Jonatan Christie yang dikalahkan oleh rekannya sendiri, Anthony Sinisuka Ginting. Berikut hasil wakil Indonesia di hari pertama World Tour Finals 2022 yang berhasil sapu bersih semua pertandingan.

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia buka kemenangan pertama untuk Indonesia

Indonesia Sapu Bersih Hari Pertama BWF World Tour Finals 2022Apriyani Rahayu/Siti Fadia (instagram.com/badminton.ina)

Wakil Indonesia pertama yang berlaga di hari pertama World Tour Finals 2022 adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia. Ganda putri racikan baru ini berhasil membuka kemenangan pertama untuk Indonesia.

Apriyani/Fadia sukses mengalahkan wakil Malaysia Pearly Tan/Muralitharan Thinaah. Mereka menang dua gim langsung dengan skor 23-21 dan 21-19 dalam waktu 47 menit.

2. Gregoria Mariska Tunjung beri kejutan dengan kalahkan juara Olimpiade

Indonesia Sapu Bersih Hari Pertama BWF World Tour Finals 2022Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Gregoria Mariska Tunjung sukses hadirkan kejutan luar biasa di hari pertama World Tour Finals 2022 ini. Pasalnya, Gregoria mampu menumbangkan wakil China yang jadi juara Olimpiade Tokyo, Chen Yu Fei.

Dengan permainan luar biasa, Gregoria sukses mengalahkan Chen Yu Fei dalam pertarungan sengit rubber game. Skor akhir kemenangan Gregoria adalah 21-9, 14-21, dan 21-16.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Apriyani/Fadia di BWF World Tour Finals 2022, Debutan!

3. Laga Derby Indonesia dimenangkan oleh Anthony Sinisuka Ginting

Indonesia Sapu Bersih Hari Pertama BWF World Tour Finals 2022Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Pertarungan antara rekan senegara terjadi di sektor tunggal putra Indonesia. Dua tunggal putra andalan Indonesia harus saling berhadapan di hari pertama World Tour Finals 2022.

Anthony Sinisuka Ginting sukses mengalahkan Jonatan Christie dalam pertandingan tiga set. Dalam waktu 47 menit, Ginting mengalahkan Jojo dengan skor 6-21, 21-10, dan 21-9.

4. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil kalahkan wakil Malaysia

Indonesia Sapu Bersih Hari Pertama BWF World Tour Finals 2022Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor ganda campuran, satu-satunya wakil Indonesia Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari berhasil menang dari wakil Malaysia. Rinov/Mentari bersua Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai di hari pertama World Tour Finals 2022.

Dari tiga pertemuan mereka sebelumnya, pasangan Indonesia ini selalu kalah dari Goh/Lai. Di hari pertama WTF 2022 ini, Rinov/Mentari berhasil menang untuk pertama kali atas Goh/Lai dengan skor 21-12 dan 21-15.

5. Hasil sempurna dari ganda putra Indonesia

Indonesia Sapu Bersih Hari Pertama BWF World Tour Finals 2022Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra (instagram.com/badminton.ina)

Kedua wakil ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih kemenangan di hari pertama World Tour Finals 2022. Fajar/Rian berhasil menang atas wakil Korea, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho, dengan skor 23-21 dan 21-17.

Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil meraih kemenangan atas juara dunia dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Dalam waktu 32 menit, The Daddies menaklukkan Aaron/Wooi Yik dengan skor 21-12 dan 21-15.

 

Semoga hasil baik hari ini bisa kembali terulang untuk hari kedua yang akan dilaksanakan besok, Kamis (8/12/2022). Doa terpanjat pula untuk Jonatan Christie, semoga besok bisa meraih kemenangan pertamanya di BWF World Tour Finals 2022 ini.

Baca Juga: 5 Pebulu Tangkis Termuda di World Tour Finals 2022, Siap Bersaing

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya