6 Laga Derbi yang akan Tersaji pada Hari Kedua Spain Masters 2023

Akan ada dua laga derbi dari Denmark

Spain Masters 2023 memasuki hari kedua penyelenggaraan pada, Rabu (29/3/2023). Hari kedua turnamen BWF Super 300 ini masih mempertandingkan babak 32 besar yang berlangsung di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid.

Pertandingan hari kedua ini menyajikan beberapa laga derbi. Siapa peserta yang akan berhadapan dengan rekan senegara di babak 32 besar Spain Masters 2023?

1. Clara Azurmendi vs. Ania Setien (Spanyol)

6 Laga Derbi yang akan Tersaji pada Hari Kedua Spain Masters 2023Ania Setien (instagram.com/aniasetien)

Laga derbi pertama datang dari wakil tuan rumah. Ada dua tunggal putri Spanyol yang akan saling berhadapan di babak pertama Spain Masters 2023.

Clara Azurmendi dan Ania Setien harus saling menumbangkan demi melaju ke babak selanjutnya. Head-to-head keduanya adalah 1-0 untuk keunggulan Clara Azurmendi.

2. Mads Christophersen vs. Rasmus Gemke (Denmark)

6 Laga Derbi yang akan Tersaji pada Hari Kedua Spain Masters 2023Rasmus Gemke (instagram.com/rasmusgemke_)

Dari sektor tunggal putra, ada dua pemain Denmark yang akan saling berhadapan di babak pertama Spain Masters 2023. Mereka adalah Mads Christophe dan Rasmus Gemke.

Dari segi peringkat, Gemke lebih unggul jauh dibandingkan Mads. Gemke saat ini menduduki peringkat 20 dunia, sementara Mads saat ini ada di urutan 52 dunia.

3. Mathias Thyrri/Amalie Magelund vs. Mads Vestergaard/Christine Busch (Denmark)

6 Laga Derbi yang akan Tersaji pada Hari Kedua Spain Masters 2023Mathias Thyrri/Amalie Magelund (instagram.com/mathiasthyrri)

Pebulu tangkis Denmark akan kembali perang saudara di hari kedua Spain Masters 2023. Kali ini, dari sektor ganda campuran yang akan mempertemukan Mathias Thyrri/Amalie Magelund dan Mads Vestergaard/Christine Busch.

Peringkat dari kedua ganda campuran Denmark ini terpaut cukup jauh. Mathias/Amalie lebih unggul karena berada di peringkat 36 dunia. Sementara Mads/Christine kini menduduki peringkat 72 dunia.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan Spain Masters, Indonesia Mendominasi

4. Arnaud Merkle vs. Brice Leverdez (Prancis)

6 Laga Derbi yang akan Tersaji pada Hari Kedua Spain Masters 2023Brice Leverdez (instagram.com/briceleverdez)

Selain tunggal putra Denmark, akan ada dua laga derbi lagi yang tersaji dari sektor tunggal putra. Pertama ada laga derbi dari tunggal putra Prancis yang mempertemukan Arnaud Merkle dan Brice Leverdez.

Saat ini, Arnaud menduduki peringkat 54 dunia. Sementara rekan senegaranya, Brice, sedikit lebih unggul karena berada di urutan 45 BWF ranking.

5. Mithun Manjunath vs. Kiran George (India)

6 Laga Derbi yang akan Tersaji pada Hari Kedua Spain Masters 2023Mithun Manjunath (instagram.com/bai_media)

Satu lagi laga derbi dari sektor tunggal putra yang akan tersaji di babak pertama Spain Masters 2023 datang dari India. Mithun Manjunath akan bertanding melawan Kiran George.

Ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua tunggal putra India tersebut. Dari dua pertemuan sebelumnya, head-to-head keduanya sama kuat, yaitu 1-1.

6. Sung Shuo Yun vs. Wen Chi Hsu (Taiwan)

6 Laga Derbi yang akan Tersaji pada Hari Kedua Spain Masters 2023Wen Chi Hsu (instagram.com/wenchi_hsu)

Terakhir, ada dua tunggal putri andalan Taiwan yang akan saling bersua di hari kedua Spain Masters 2023. Sung Shuo Yun akan melawan rekan senegaranya, Wen Chi Hsu.

Di atas kertas, Wen lebih unggul dari Sung dari segi rekor pertemuan dan peringkat. Wen menempati peringkat 17 dunia, sementara Sung duduk di urutan 36 dunia. Rekor pertemuan keduanya adalah 2-0 untuk keunggulan Wen.

Hari kedua Spain Masters 2023 akan dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau 15.00 WIB. Sederet pertandingan lanjutan babak 32 besar ini akan memakai empat lapangan.

Baca Juga: 5 Fakta Pemain Indonesia di Spain Masters 2023, 3 Wakil Mundur!

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya