6 Lawan Wakil Indonesia di Hari Pertama World Tour Finals 2022

Ada perang saudara antara Jojo dan Ginting

Hari pertama BWF World Tour Finals 2022 akan dimulai besok, Rabu (7/12/2022) di Bangkok, Thailand. Indonesia sendiri berhasil meloloskan tujuh wakilnya di turnamen BWF penutup tahun 2022 ini.

Ketujuh wakil Indonesia tersebut akan mulai bertanding pada esok hari. Berikut daftar lawan yang akan dihadapi pemain Indonesia pada hari pertama BWF World Tour Finals 2022. Jonatan Christie dan Anthony Ginting akan langsung berhadapan satu sama lain, lho!

1. Gregoria Tunjung akan menghadapi tunggal putri nomor satu China

6 Lawan Wakil Indonesia di Hari Pertama World Tour Finals 2022Chen Yu Fei (instagram.com/bwf.official)

Satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, akan langsung menghadapi lawan sulit pada hari pertama World Tour Finals 2022. Ia akan berhadapan dengan wakil China peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Chen Yu Fei.

Dari segi rekor pertemuan, Gregoria kalah jauh dari Chen Yu Fei. Tunggal putri China ini unggul 4-1 dari Gregoria. Pertemuan mereka di hari pertama WTF 2022 ini akan menjadi pertemuan keenam mereka.

2. Perang saudara antara kedua tunggal putra Indonesia

6 Lawan Wakil Indonesia di Hari Pertama World Tour Finals 2022Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Hal yang sangat disayangkan terjadi disektor tunggal putra. Pasalnya, kedua tunggal putra Indonesia harus berada di grup yang sama.

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sama-sama menempati Grup B. Mereka juga akan langsung berhadapan pada hari pertama BWF World Tour Finals 2022 esok hari.

3. Apriyani/Fadia berjumpa dengan musuh bebuyutan

6 Lawan Wakil Indonesia di Hari Pertama World Tour Finals 2022Pearly Tan/Muralitharan Thinaah (instagram.com/bwf.official)

Pertandingan super alot akan terjadi pada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva di hari pertama World Tour Finals 2022. Mereka akan langsung tanding melawan musuh bebuyutan mereka.

Pearly Tan/Muralitharan Thinaah dari Malaysia merupakan lawan yang cukup sulit untuk Apriyani/Fadia. Pada pertemuan sebelumnya antara kedua pasangan ini selalu menyuguhkan rubber game dengan skor yang sangat ketat. Dari segi head-to-head Tan/Thinaah unggul 2-1 dari Apriyani/Fadia.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Gregoria Mariska, Lolos ke BWF World Tour Finals 2022

4. Kedua debutan ganda putra akan saling berhadapan

6 Lawan Wakil Indonesia di Hari Pertama World Tour Finals 2022Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (instagram.com/bwf.official)

Pada ajang World Tour Finals 2022, banyak pemain yang merupakan debutan di turnamen penutup tahun BWF ini. Itu termasuk kedua pasang ganda putra yang akan berhadapan pada hari pertama besok.

Mereka adalah Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dari Korea Selatan dan Fajar Alfian/Rian Ardianto dari Indonesia. Keduanya akan sama-sama menjalani debut mereka di WTF 2022 melawan satu sama lain.

5. The Daddies akan menantang juara dunia

6 Lawan Wakil Indonesia di Hari Pertama World Tour Finals 2022Aaron Chia/Soh Wooi Yik (instagram.com/bwf.official)

Ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan langsung menantang juara dunia 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Ini akan menjadi pertemuan kedua belas antara The Daddies dan pasangan Malaysia tersebut.

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada partai final Kejuaraan Dunia 2022 lalu. Saat itu, Ahsan/Hendra harus takluk dan mengakui keunggulan Aaron/Wooi Yik.

6. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari lawan pasangan Malaysia

6 Lawan Wakil Indonesia di Hari Pertama World Tour Finals 2022Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (instagram.com/bwf.official)

Laga sulit di hari pertama World Tour Finals 2022 juga harus dihadapi oleh Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari. Satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia ini harus menghadapi wakil dari Malaysia.

Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai akan menjadi lawan Rinov/Mentari di hari pertama WTF 2022. Dari empat pertemuan terakhir mereka, Rinov/Mentari belum pernah sekalipun berhasil menang dari Goh/Lai.

Hari pertama BWF World Tour Finals 2022 akan menggunakan dua lapangan. Semoga semua wakil Indonesia yang bertanding besok bisa mendapat hasil terbaik, ya!

Baca Juga: Hasil Lengkap Drawing BWF World Tour Finals 2022!

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya