7 Negara dengan Pemain Unggulan Tersisa di SF Singapore Open 2023

Pemain unggulan China dan Jepang mendominasi

Semifinal Singapore Open 2023 berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (10/6/2023). Sederet pebulu tangkis terbaik dunia melanjutkan perjuangan mereka untuk lolos ke partai final turnamen BWF Super 750 ini.

Saat ini, hanya ada tujuh negara yang masih memiliki wakil pemain unggulan di semifinal Singapore Open 2023. Negara mana saja itu? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. China (4 pemain unggulan)

7 Negara dengan Pemain Unggulan Tersisa di SF Singapore Open 2023Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (instagram.com/bwf.official)

Pemain unggulan China mendominasi semifinal Singapore Open 2023. Negeri Tirai Bambu memiliki empat pemain unggulan yang berlaga di babak empat besar hari ini. China memiliki pemain unggulan dari sektor tunggal putri, ganda putri, dan ganda putra.

Wakil pemain unggulan pertama China adalah Chen Yu Fei (unggulan keempat) dari tunggal putri. Ada pula ganda putra Liang Wei Keng/Wang Chang (unggulan ketujuh). Dari sektor ganda putri, China masih memiliki dua pemain unggulan. Mereka adalah Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (unggulan pertama) dan Zhang Shu Xian/Zheng Yu (unggulan ketiga).

Baca Juga: Singapore Open 2023: Leo/Daniel Tumbang dalam Drama 78 Menit

2. Jepang (4 pemain unggulan)

7 Negara dengan Pemain Unggulan Tersisa di SF Singapore Open 2023Kodai Naraoka (instagram.com/bwf.official)

Senada seperti China, Jepang juga meloloskan empat wakil unggulan ke semifinal Singapore Open 2023. Pemain unggulan dari Jepang cukup merata di semua sektor. Mereka berasal dari sektor tunggal putra dan tunggal putri serta ganda putra dan ganda campuran.

Akane Yamaguchi (unggulan pertama) dari tunggal putri dan Kodai Naraoka (unggulan ketiga) dari tunggal putra masih punya kesempatan juara. Sementara, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (unggulan keempat) terus berjuang di sektor ganda putra saat Yuta Watanabe/Arisha Higashino (unggulan kedua) di sektor ganda campuran. Negeri Sakura hanya tidak memiliki wakil unggulan dari sektor ganda putri.

3. Korea Selatan (3 pemain unggulan)

7 Negara dengan Pemain Unggulan Tersisa di SF Singapore Open 2023An Se Young (instagram.com/bwf.official)

Selanjutnya ada Korea Selatan. Negeri Ginseng menjadi negara yang mendominasi selanjutnya dengan masih memiliki tiga pemain unggulan. Wakil Korea Selatan sendiri tersebar di tiga sektor.

Ketiganya berasal dari sektor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran. Mereka adalah An Se Young (unggulan kedua) tunggal putri dan Baek Ha Na/Lee So Hee (unggulan kedelapan) dari ganda putri. Kim Won Ho/Jeong Na Eun (unggulan kedelapan) dari ganda campuran juga masih memberikan asa untuk Korea Selatan di Singapore Open 2023.

4. Indonesia, Thailand, Taiwan, dan Malaysia (1 pemain unggulan)

7 Negara dengan Pemain Unggulan Tersisa di SF Singapore Open 2023Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia, Thailand, Taiwan, dan Malaysia, menjadi negara terakhir yang memiliki pemain unggulan di semifinal Singapore Open 2023. Keempat negara tersebut sama-sama masih memiliki satu pemain unggulan. Wakil unggulan dari Indonesia dan Thailand sama-sama datang dari sektor tunggal putra.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting (unggulan kedua) dan Kunlavut Vitidsarn (unggulan ketujuh). Keduanya akan saling mengalahkan demi melaju ke babak final Singapore Open 2023. Lalu, unggulan dari Taiwan datang dari tunggal putri. Ia adalah Tai Tzu Ying (unggulan ketiga). Sementara satu unggulan dari Malaysia adalah Aaron Chia/Soh Wooi Yik (unggulan ketiga) dari sektor ganda putra.

Deretan para pemain unggulan di atas akan berjuang demi memperebutkan tiket ke partai puncak Singapore Open 2023. Menurutmu, negara mana saja yang akan mendominasi babak final besok?

Baca Juga: Semifinal Singapore Open 2023: Indonesia Cuma Sisakan Ginting

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya