6 Pebulu Tangkis Hadapi Unggulan di Perempat Final Indonesia Masters

Beberapa sanggup berikan kejutan

Indonesia Masters 2023 sudah memasuki babak semi final. Sebelum sampai di fase ini, turnamen BWF Super 500 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, menyajikan laga perempat final yang begitu alot, Jumat (27/1/2023).

Bukan tanpa alasan, sederet pemain harus berhadapan dengan para pemain unggulan di babak perempat final, termasuk beberapa pemain Indonesia juga, lho! Berikut para pebulu tangkis yang hadapi unggulan di perempat final Indonesia Masters 2023.

1. He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China)

6 Pebulu Tangkis Hadapi Unggulan di Perempat Final Indonesia MastersHe Ji Ting/Zhou Hao Dong (hedu_gallery)

Ganda putra China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, melawan unggulan pada perempat final Indonesia Masters 2023. Mereka bersua unggulan keempat dari Malaysia. 

Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi lawan dari He/Zhou. Tampil menekan sejak awal, He/Zhou mampu menumbangkan Aaron/Soh dalam dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-10.

2. Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan (China)

6 Pebulu Tangkis Hadapi Unggulan di Perempat Final Indonesia MastersLi Wen Mei/Liu Xuan Xuan (instagram.com/liwenmei1102)

Wakil dari China kembali berhadapan dengan pemain unggulan di perempat final Indonesia Masters 2023. Kali ini, ada dari sektor ganda putri, Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan, yang juga melawan pemain unggulan dari Malaysia.

Lawan yang dihadapi Li/Liu adalah unggulan keenam, Pearly Tan/Muralitharan Thinaah. Laga ini dimenangkan oleh Tan/Thinaah dengan cukup mudah. Skor akhir pertandingan adalah 21-10 dan 21-12.

3. Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia)

6 Pebulu Tangkis Hadapi Unggulan di Perempat Final Indonesia MastersGregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Kali ini ada wakil Indonesia yang bersua pemain unggulan. Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putri andalan Indonesia melawan unggulan kedelapan dari China, Han Yue.

Perempat final Indonesia Masters 2023 ini menjadi pertemuan kelima bagi kedua pemain. Lewat pertarungan rubber game, Gregoria takluk dengan skor 21-19, 8-21, dan 16-21 dari Han Yue.

Baca Juga: Rahasia di Balik Rileksnya Chico di Indonesia Masters 2023

4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Indonesia)

6 Pebulu Tangkis Hadapi Unggulan di Perempat Final Indonesia MastersBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (instagram.com/badminton.ina)

Satu lagi wakil Indonesia yang melawan unggulan di perempat final Indonesia Masters 2023 datang dari sektor ganda putra. Mereka adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang bertemu dengan unggulan kedua dari Jepang.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi menjadi lawan berat yang dihadapi Bagas/Fikri. Dari segi rekor pertemuan, Bagas/Fikri kalah 0-1 dari Hoki/Kobayashi. Dari laga ini pun, Bagas/Fikri kembali takluk atas ganda Jepang tersebut. Pasangan Indonesia ini kalah dengan skor yang cukup mudah 11-21 dan 13-21.

5. Line Christopersen (Denmark)

6 Pebulu Tangkis Hadapi Unggulan di Perempat Final Indonesia MastersLine Christopersen (instagram.com/linedrostchristophersen)

Tunggal putri Denmark, Line Christopersen, menghadapi unggulan dari Spanyol. Carolina Marin yang merupakan unggulan ketujuh menjadi lawan Line di perempat final Indonesia Masters 2023.

Head-to-head kedua tunggal putri ini adalah 3-0 untuk keunggulan Marin. Dari hasil perempat final Indonesia Masters 2023, rekor kemenangan Marin atas Line makin unggul. Line kembali takluk atas Marin dengan skor 20-22 dan 9-21.

6. Pornpawee Chochuwong (Thailand)

6 Pebulu Tangkis Hadapi Unggulan di Perempat Final Indonesia MastersPornpawee Chochuwong (instagram.com/pcmeew)

Pemain terakhir yang berhadapan dengan unggulan adalah tunggal putri asal Thailand. Pornpawee Chochuwong bersua unggulan keenam dari China, Wang Zhi Yi, di perempat final Indonesia Masters 2023.

Dari pertemuan pertama mereka sebelumnya di Japan Open 2022, Pornpawee berhasil mengalahkan Wang. Tetapi di pertemuan kedua mereka kali ini, Wang berhasil meraih kemenangan atas Pornpawee dengan skor 21-12 dan 21-6.

Dari hasil perempat final Indonesia Masters 2023 kemarin, hanya ada satu pemain non-unggulan yang berhasil menaklukkan pemain unggulan, yaitu He Ji Ting/Zhou Hao Dong dari China. Apakah akan kembali terjadi kejutan dari He/Zhou di laga semifinal hari ini, Sabtu (28/1/2023)?

Baca Juga: Rekap Hasil Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Masters 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya