5 Pebulu Tangkis Indonesia Alami Cedera saat Bertanding di Tahun 2022

Terbaru terjadi di Hylo Open 2022

Cedera menjadi salah satu hal yang paling ditakuti oleh semua atlet, terutama atlet bulu tangkis. Olahraga tepuk bulu ini menggabungkan kelincahan, kecepatan, kekuatan, fleksibilitas, dan daya tahan otot yang tinggi sehingga memang rawan para atlet bulu tangkis untuk mengalami cedera.

Sepanjang tahun 2022, banyak pebulu tangkis Indonesia yang mengalami cedera dan bahkan harus mundur dari pertandingan yang sedang mereka jalani. Berikut sederet atlet bulu tangkis Indonesia yang mengalami cedera di tengah pertandingan, yang terbaru, terjadi di babak pertama Hylo Open 2022.

 

1. Mohammad Ahsan di Swiss Open 2022

5 Pebulu Tangkis Indonesia Alami Cedera saat Bertanding di Tahun 2022Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Pada turnamen Swiss Open 2022 yang digelar bulan Maret 2022 lalu, babak pertama mempertemukan sesama ganda putra Indonesia. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus bersua junior mereka Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando.

Pada saat itu Mohammad Ahsan memang sedang mengalami cedera pada betisnya sejak turnamen All England. Pada set pertama, Daniel/Leo menang cukup mudah atas Hendra/Ahsan dengan skor 21-12. Saat akan dimulai gim kedua, Hendra/Ahsan menyatakan mundur karena kondisi betis Ahsan yang sudah semakin parah dan memberikan kemenangan untuk Daniel/Leo.

2. Fajar Alfian di Thailand Open 2022

5 Pebulu Tangkis Indonesia Alami Cedera saat Bertanding di Tahun 2022Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Pada bulan Mei 2022 lalu, di turnamen Thailand Open 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak final. Mereka berhadapan dengan unggulan ketiga asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sejak awal gim berlangsung, Fajar sudah terlihat kurang nyaman dan tidak bermain lepas seperti biasanya. Hingga akhirnya saat skor 4-13, Fajar/Rian memilih mundur dan memberikan gelar juara kepada pasangan Jepang itu karena Fajar mengalami cedera.

Baca Juga: 9 Pertemanan Fajar Alfian dengan Pemain dan Mantan Pemain Persib

3. Shesar Hiren Rhustavito di Malaysia Open 2022

5 Pebulu Tangkis Indonesia Alami Cedera saat Bertanding di Tahun 2022Shesar Hiren Rhustavito (instagram.com/badminton.ina)

Perempat final Malaysia Open 2022 juga memakan korban untuk atlet Indonesia. Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, saat itu tengah menghadapi tunggal putra andalan Jepang, Kento Momota.

Sejak awal, Vito terlihat sangat siap menghadapi Momota di perempat final tersebut. Hingga di tengah pertandingan, Vito terjatuh dan membuat dirinya mengalami cedera yang cukup serius. Ia pun memilih mundur saat skor 6-13, untuk keunggulan Momota.

4. Jonatan Christie di French Open 2022

5 Pebulu Tangkis Indonesia Alami Cedera saat Bertanding di Tahun 2022Jonatan Christie (instagram.com/badminton.ina)

Satu lagi tunggal putra Indonesia yang mengalami cedera di tengah pertandingan ialah Jonatan Christie. Hal itu terjadi di turnamen French Open 2022 minggu lalu di babak perempat final.

Sama seperti Vito, pada saat itu Jojo juga tengah menghadapi lawan dari Jepang, yaitu Kodai Naraoka. Sejak awal gim berlangsung, Jojo dan Naraoka bermain sangat ketat hingga terjadi rubber game. Di gim ketiga, tiba-tiba Jojo mengalami sakit pada kakinya dan terpaksa harus mundur saat skor 13-17.

5. Zachariah Sumanti di Hylo Open 2022

5 Pebulu Tangkis Indonesia Alami Cedera saat Bertanding di Tahun 2022Zachariah/Hediana (instagram.com/badminton.ina)

Pada babak pertama Hylo Open 2022 yang digelar kemarin, Selasa (1/11/2022), wakil Indonesia kembali mengalami cedera di tengah pertandingan. Pasangan ganda campuran, Zachariah Sumanti/Hediana Julimarbela memutuskan mundur dari Hylo Open 2022 lantaran Zacha mengalami cedera saat berduel dengan wakil Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund, di putaran pertama.

Zacha/Bela sebelumnya berhasil mengunci kemenangan di set pertama dengan skor 23-21 sebelum tertinggal 17-21 di set kedua. Saat jalani gim ketiga, Zacha mengalami cedera dan memutuskan untuk mundur saat skor tertinggal 9-15.

 

Mengalami cedera di tengah pertandingan pastinya menjadi hal yang paling dihindari oleh semua atlet. Selain karena merasakan sakit, mereka juga harus merelakan pertandingan yang telah mereka jalani dan harus mundur dari turnamen. Semoga ke depannya tidak ada lagi atlet Indonesia yang alami cedera, ya!

Baca Juga: 5 Atlet Badminton Indonesia yang Naik Peringkat Usai French Open 2022

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya