5 Pebulu Tangkis Indonesia Naik Peringkat Usai World Tour Finals 2022

The Daddies kembali ke top 5

Gelaran turnamen penutup tahun BWF World Tour Finals (WTF) 2022 telah sukses digelar mulai 7--11 Desember 2022 di Bangkok, Thailand. Para pebulu tangkis Indonesia yang berlaga di WTF kemarin telah menampilkan perjuangan yang luar biasa.

Selalu tampil maksimal di setiap laga yang mereka jalani, setidaknya ada lima pebulu tangkis Indonesia yang sukses naik peringkat BWF. Sebuah kerja keras yang berbuah manis, berikut daftar kelima pebulu tangkis Indonesia yang naik peringkat usai World Tour Finals 2022.

1. Anthony Sinisuka Ginting

5 Pebulu Tangkis Indonesia Naik Peringkat Usai World Tour Finals 2022Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Salah satu tunggal putra Indonesia berhasil naik peringkat usai World Tour Finals 2022. Ia adalah Anthony Sinisuka Ginting yang sukses melaju sampai babak final dan keluar sebagai runner-up.

Meski tidak berhasil keluar sebagai juara, Ginting tetap mendapat poin yang cukup besar karena menjadi juara kedua. Ia sukses naik satu peringkat dan kini berada di urutan ke-6 dunia ranking BWF.

2. Gregoria Mariska Tunjung

5 Pebulu Tangkis Indonesia Naik Peringkat Usai World Tour Finals 2022Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Gregoria Mariska Tunjung berhasil membuat Indonesia bangga dengan menjadi tunggal putri Indonesia pertama yang bisa ikut berlaga di World Tour Finals. Penampilan yang ditunjukkan Gregoria di babak fase grup juga sangat luar biasa.

Meski belum berhasil lolos dari babak fase grup, Gregoria tetap berhasil naik peringkat. Ia naik dua tingkat sehingga kini duduk di peringkat ke-16 dunia.

Baca Juga: 5 Pertandingan Tercepat Hari Kedua BWF World Tour Finals 2022

3. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

5 Pebulu Tangkis Indonesia Naik Peringkat Usai World Tour Finals 2022Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor ganda putra, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang juga berhasil naik peringkat. Penampilan memukau selalu ditampilkan The Daddies dari awal babak penyisihan grup di World Tour Finals 2022 kemarin.

Sukses keluar sebagai juara kedua, Ahsan/Hendra kini kembali ke peringkat lima besar dunia. Setelah naik satu tingkat, The Daddies kini kembali menghuni peringkat ke-5 dunia.

4. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva

5 Pebulu Tangkis Indonesia Naik Peringkat Usai World Tour Finals 2022Apriyani Rahayu/Siti Fadia (instagram.com/badminton.ina)

Kali ini ada sektor ganda putri Indonesia yang juga berhasil naik peringkat. Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva yang merupakan ganda putri Indonesia yang baru saja mulai berpasangan pada tahun 2022 ini.

Meski tidak berhasil lolos dari fase grup, Apriyani/Fadia tetap naik dua peringkat. Kini mereka tempati posisi ke-12 peringkat BWF.

5. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

5 Pebulu Tangkis Indonesia Naik Peringkat Usai World Tour Finals 2022Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati(instagram.com/badminton.ina)

Kejutan datang dari sektor ganda campuran. Pasalnya, salah satu pasangan ganda campuran Indonesia berhasil naik peringkat meski mereka tidak berpartisipasi di World Tour Finals 2022.

Mereka adalah Rehan Naufal/Lisa Ayu, yang berhasil naik satu peringkat meski tidak ikut WTF. Proses unfreeze ranking BWF yang telah dilakukan sejak Agustus 2022 ini membuat Rehan/Lisa mendapat dampak positif dengan naik satu peringkat ke posisi 18 ranking BWF pada minggu ini.

Setelah berjuang dengan semaksimal mungkin, sederet atlet bulu tangkis kebanggaan Indonesia ini bisa memberikan hasil terbaik mereka. Selamat untuk para atlet yang berhasil naik peringkat BWF. Semoga penampilan mereka di BWF World Tour musim depan bisa semakin baik dan konsisten.

Baca Juga: 5 Debutan yang Tampil Gemilang di World Tour Finals 2022

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya