6 Pebulu Tangkis Indonesia Naik Peringkat usai Indonesia Masters 2023

Peringkat Chico sukses naik drastis

Indonesia Masters 2023 telah sukses digelar pada 24--29 Januari 2023 di Istora Senayan, Jakarta. Sebagai tuan rumah, Indonesia sukses meraih dua gelar juara di turnamen BWF super 500 ini.

Dari update-an rangking BWF terbaru pasca-Indonesia Masters 2023, ada enam pebulu tangkis Indonesia yang sukses naik peringkat. Siapa saja mereka? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Jonatan Christie

6 Pebulu Tangkis Indonesia Naik Peringkat usai Indonesia Masters 2023Jonatan Christie (instagram.com/badminton.ina)

Berhasil keluar sebagai juara di Indonesia Masters 2023, Jonatan Christie sukses naik satu peringkat. Kini Jojo kembali menjadi tunggal putra nomor satu di Indonesia.

Jojo naik satu peringkat di urutan ke-2 dunia setelah sebelumnya ada di peringkat ke-3. Ini merupakan capaian terbaik Jojo dalam di sepanjang karier bulu tangkisnya.

2. Chico Aura Dwi Wardoyo

6 Pebulu Tangkis Indonesia Naik Peringkat usai Indonesia Masters 2023Chico Aura Dwi Wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Satu lagi tunggal putra Indonesia yang berhasil naik peringkat adalah Chico Aura Dwi Wardoyo. Pada turnamen BWF super 500 ini, Chico keluar sebagai runner-up.

Hasil ini membuat peringkat dunia Chico naik drastis. Kini ia ada di urutan ke-15 dunia setelah berhasil naik delapan tingkat dari urutan ke-23. Ini juga merupakan capaian rangking terbaik Chico selama ia berkarier.

3. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

6 Pebulu Tangkis Indonesia Naik Peringkat usai Indonesia Masters 2023Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (instagram.com/badminton.ina)

Dari ganda putra, ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang naik peringkat usai Indonesia Masters 2023. Melaju sampai ke perempat final membuat peringkat dunia mereka perlahan naik.

Bagas/Fikri naik satu tingkat minggu ini. Mereka kian mendekati peringkat sepuluh besar dan ada di peringkat ke-11 dunia.

Baca Juga: Bagas/Fikri Kandas di Perempat Final Indonesia Masters 2023

4. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

6 Pebulu Tangkis Indonesia Naik Peringkat usai Indonesia Masters 2023Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Juara Indonesia Masters 2023 di sektor ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, juga berhasil naik peringkat. Mereka sukses naik empat tingkat.

Setelah minggu lalu ada di peringkat ke-17, kini mereka duduk di urutan ke-13 dunia. Hasil ini juga menjadi pencapaian terbaik di sepanjang karier bulu tangkis dari The Babies.

5. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

6 Pebulu Tangkis Indonesia Naik Peringkat usai Indonesia Masters 2023Febriana Dwi/Amalia Pratiwi (instagram.com/badminton.ina)

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga berhasil naik peringkat usai penampilan mereka di Indonesia Masters 2023. Meski gugur pada babak pertama, Febriana/Amalia tetap berhasil naik satu tingkat.

Poin yang mereka dapat di Indonesia Masters 2023 tetap membuat mereka naik peringkat. Kini Febriana/Amalia ada di urutan ke-18 dunia.

6. Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

6 Pebulu Tangkis Indonesia Naik Peringkat usai Indonesia Masters 2023Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (instagram.com/badminton.ina)

Pebulu tangkis Indonesia terakhir yang naik peringkat datang dari sektor ganda campuran. Mereka adalah Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang berhasil naik satu tingkat.

Melaju sampai babak perempat final Indonesia Masters 2023, kini Dejan/Gloria ada di peringkat ke-16 dunia. Sebelumnya mereka menghuni peringkat ke-17 dunia.

 

Ini merupakan hasil yang cukup baik bagi pebulu tangkis Indonesia. Semoga ke depannya para wakil garuda bisa semakin konsisten di setiap turnamen BWF.

Baca Juga: Tersingkir di Indonesia Masters 2023, Target Dejan/Gloria Meleset

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya