5 Pebulu Tangkis Tunggal Dunia yang Debut di World Tour Finals 2022

Dari Indonesia ada Gregoria Mariska Tunjung

Ajang World Tour Finals 2022 menjadi turnamen paling ditunggu oleh semua pemain. Untuk bisa tampil di WTF, butuh perjuangan keras sejak awal tahun rangkaian turnamen BWF World Tour bergulir.

Dari seluruh pebulu tangkis dunia, hanya ada delapan wakil per sektor yang akan bisa lolos untuk ikut berlaga di ajang WTF. Jadi, untuk bisa tampil di turnamen penutup tahun BWF tentunya adalah impian semua pemain.

Pada edisi BWF World Tour Finals 2022, setidaknya ada lima nama pebulu tangkis sektor tunggal dunia yang bakal debut di gelaran WTF pertama mereka. Siapa saja mereka? Baca terus ulasannya sampai bawah, ya!

1. Prannoy H.S (India)

5 Pebulu Tangkis Tunggal Dunia yang Debut di World Tour Finals 2022Prannoy H.S (instagram.com/bwf.official)

Prannoy H.S adalah satu-satunya wakil tunggal putra dari India yang lolos ke World Tour Finals 2022. Selain itu, gelaran WTF 2022 juga merupakan debutnya di turnamen besar ini.

Ia berhasil duduk di peringkat ke-3 World Tour Finals 2022 dengan mengumpulkan poin sebanyak 66.730. Di tahun 2022 ini, Prannoy berhasil jadi runner-up di turnamen Swiss Open dan tampil cukup maksimal dengan selalu mencapai babak perempat final di enam turnamen berbeda.

2. Kodai Naraoka (Jepang)

5 Pebulu Tangkis Tunggal Dunia yang Debut di World Tour Finals 2022Kodai Naraoka (instagram.com/bwf.official)

Satu-satunya wakil tunggal putra dari Jepang, Kodai Naraoka, juga menjadi debutan di ajang WTF 2022 ini. Selain itu, Naraoka juga adalah wakil termuda yang lolos di WTF 2022 dari sektor tunggal putra.

Ia berada di peringkat ke-5 World Tour Finals 2022 dengan poin 63.020. Capaiannya di tahun 2022 adalah satu gelar juara di Vietnam Open dan tiga kali runner-up di Taipei Open, Singapore Open, dan Korea Masters.

Baca Juga: 9 Pebulu Tangkis Ganda Dunia yang Debut di World Tour Finals 2022

3. Lu Guang Zu (China)

5 Pebulu Tangkis Tunggal Dunia yang Debut di World Tour Finals 2022Lu Guang Zu (instagram.com/bwf.official)

Menduduki peringkat ke-6 World Tour Finals 2022, Lu Guang Zu berhak debut di ajang ini dan menjadi wakil tunggal putra China satu-satunya. Guang Zu mengumpulkan poin sebanyak 62.260.

Di tahun 2022 ini Guang Zu berhasil jadi runner-up di turnamen Australia Open. Ia juga tampil cukup maksimal dengan selalu mencapai babak perempat final di lima turnamen BWF tahun 2022.

4. Loh Kean Yew (Singapura)

5 Pebulu Tangkis Tunggal Dunia yang Debut di World Tour Finals 2022Loh Kean Yew (instagram.com/bwf.official)

Loh Kean Yew menjadi wakil tunggal putra terakhir yang akan debut di World Tour Finals 2022 mendatang. Ia juga merupakan pebulu tangkis Singapura pertama yang akan berlaga di WTF 2022.

Loh Kean Yew berhasil lolos kualifikasi di posisi terakhir, tepatnya di peringkat ke-8. Capaian Kean Yew di tahun 2022 adalah runner-up India Open serta konsisten mencapai babak perempat final di tiga turnamen terakhir.

5. Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia)

5 Pebulu Tangkis Tunggal Dunia yang Debut di World Tour Finals 2022Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Kali ini, ada satu-satunya wakil tunggal putri yang akan debut di World Tour Finals 2022, yaitu Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia. Selain berhasil debut di WTF, Gregoria juga berhasil cetak sejarah dengan menjadi tunggal putri Indonesia pertama yang berlaga di gelaran WTF.

Gregoria berhasil mendapat undangan untuk ikut bertanding di WTF 2022 menggantikan posisi Pusarla V. Sindhu setelah wakil India tersebut mengundurkan diri lantaran cedera. Gregoria yang berada di cadangan satu pun mendapat kesempatan untuk ikut berlaga di WTF 2022.

Turnamen World Tour Finals 2022 akan digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, pada 7--11 Desember 2022 mendatang. Akankah banyak kejutan yang akan terjadi di turnamen penutup tahun BWF ini?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Gregoria Mariska, Lolos ke BWF World Tour Finals 2022

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya