8 Tunggal Putra Lawan Unggulan pada Babak Pertama Singapore Open 2023

Bisa jadi ada kejutan di sektor ini

Singapore Open 2023 segera berlangsung pada Selasa--Minggu (6--11 Juni 2023). Turnamen BWF Super 750 ini digelar di Singapore Indoor Stadium.

Ada sederet atlet tunggal putra yang berhadapan dengan pemain unggulan pada babak pertama. Memulai turnamen dengan menghadapi lawan sulit, berikut delapan pebulu tangkis tunggal putra lawan unggulan pada babak pertama Singapore Open 2023.

1. Kenta Nishimoto (Jepang)

8 Tunggal Putra Lawan Unggulan pada Babak Pertama Singapore Open 2023Kenta Nishimoto (instagram.com/bwf.official)

Tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto, akan jadi tunggal putra yang melewati laga paling sulit pada babak pertama Singapore Open 2023. Pasalnya, Nishimoto mesti bersua dengan unggulan pertama, Viktor Axelsen. Babak pertama Singapore Open 2023 ini menjadi pertemuan kesembilan bagi kedua pemain. Dari pertemuan sebelumnya, rekor pertemuan mereka adalah 7-1 untuk keunggulan Axelsen.

2. Ng Ka Long Angus (Hong Kong)

8 Tunggal Putra Lawan Unggulan pada Babak Pertama Singapore Open 2023Ng Ka Long Angus (instagram.com/bwf.official)

Selanjutnya, ada tunggal putra asal Hong Kong yang langsung menghadapi pemain unggulan pada babak pertama Singapore Open 2023. Ng Ka Long Angus akan berjumpa unggulan kedua dari Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Meski Ginting lebih unggul dari segi peringkat, Ng Ka Long unggul 7-5 dari segi rekor pertemuan.

3. Prannoy HS (India)

8 Tunggal Putra Lawan Unggulan pada Babak Pertama Singapore Open 2023Prannoy H.S (instagram.com/bwf.official)

Wakil dari India juga akan menghadapi pemain unggulan pada babak pertama Singapore Open 2023. Kali ini, Prannoy HS mesti melawan pemain unggulan asal Jepang. Lawan yang dihadapi Prannoy adalah unggulan ketiga, Kodai Naraoka. Rekor pertemuan keduanya adalah 3-0 untuk keunggulan telak tunggal putra muda Jepang tersebut.

4. Lee Cheuk Yiu (Hong Kong)

8 Tunggal Putra Lawan Unggulan pada Babak Pertama Singapore Open 2023Lee Cheuk Yiu (instagram.com/lee_cy)

Pada babak 32 besar Singapore Open 2023, Lee Cheuk Yiu akan berjumpa unggulan keempat. Tunggal putra andalan tuan rumah, Loh Kean Yew, adalah sosok unggulan yang menjadi lawan dari wakil Hong Kong tersebut. Laga di Singapore Open 2023 ini bakal menjadi pertemuan kelima bagi kedua tunggal putra. Jika dilihat dari segi rekor pertemuan, Lee Cheuk Yiu lebih unggul. Ia memimpin head-to-head 3-1 atas Loh Kean Yew.

Baca Juga: 8 Ganda Putra Jumpa Unggulan pada Babak Pertama Singapore Open 2023

5. Lakshya Sen (India)

8 Tunggal Putra Lawan Unggulan pada Babak Pertama Singapore Open 2023Lakshya Sen (instagram.com/yonex_sunrise_india)

Tunggal putra India, Lakshya Sen, akan bersua pemain unggulan dari Taiwan. Ia akan menjadi lawan dari Chou Tien Chen yang merupakan unggulan kelima. Head-to-head kedua tunggal putra ini adalah 2-1 untuk keunggulan Chou. Namun, pada pertemuan terakhir mereka di All England 2023, Lakshya mampu menaklukkan Chou dua set langsung.

6. Shi Yu Qi (China)

8 Tunggal Putra Lawan Unggulan pada Babak Pertama Singapore Open 2023Shi Yu Qi (instagram.com/shiyuqi__)

Wakil dari China, Shi Yu Qi, berhadapan dengan pemain unggulan pada babak pertama Singapore Open 2023. Ia harus menghadapi unggulan keenam dari Indonesia, Jonatan Christie. Babak 32 besar Singapore Open 2023 bakal jadi pertemuan ke-12 bagi Jojo dan Shi Yu Qi. Rekor pertemuan keduanya hampir seimbang, yaitu 6-5 untuk keunggulan Jojo.

7. Wang Tzu Wei (Taiwan)

8 Tunggal Putra Lawan Unggulan pada Babak Pertama Singapore Open 2023Wang Tzu Wei (instagram.com/victorsport_official)

Berikutnya, ada tunggal putra asal Taiwan yang langsung menghadapi pemain unggulan pada babak pertama Singapore Open 2023. Wang Tzu Wei akan berjumpa unggulan ketujuh dari Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Duel ini menjadi pertemuan kedua bagi kedua pemain. Pada pertemuan terakhir mereka di Thomas Cup 2020, Kunlavut menumbangkan Wang Tzu Wei dua set langsung.

8. Weng Hong Yang (China)

8 Tunggal Putra Lawan Unggulan pada Babak Pertama Singapore Open 2023Weng Hong Yang (instagram.com/_wu_xun_ying_)

Tunggal putra China lainnya juga akan bertemu pemain unggulan. Weng Hong Yang berhadapan dengan unggulan kedelapan dari Malaysia, Lee Zii Jia. Head-to-head kedua pemain adalah 1-0 untuk keunggulan Lee Zii Jia. Pada pertemuan terakhir mereka, Weng Hong Yang takluk Lee Zii Jia pada semifinal Kejuaraan Asia 2022.

Babak pertama Singapore Open 2023 digelar selama 2 hari pada Selasa—Rabu (6—7 Juni 2023). Menurutmu, akankah ada kejutan dari sederet pemain tunggal putra nonunggulan di atas?

Baca Juga: Singapore Open 2023 Digelar, Ini Target PBSI

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya