5 Tunggal Putra Dunia yang Naik Peringkat usai All England 2023

Didominasi tunggal putra China

Gelaran turnamen bulu tangkis tertua, All England 2023, telah sukses digelar pada 14--19 Maret 2023 di Birmingham, Inggris. Para pebulu tangkis dunia yang bertanding di All England 2023 kemarin telah menampilkan perjuangan yang luar biasa.

Termasuk deretan pebulu tangkis tunggal putra berikut ini. Selalu memberikan penampilan terbaik di setiap pertandingan, setidaknya ada lima tunggal putra dunia yang berhasil naik peringkat usai berlaga di All England 2023. Siapa saja mereka? Yuk, simak ulasannya di bawah ini, ya!

1. Kodai Naraoka (Jepang)

5 Tunggal Putra Dunia yang Naik Peringkat usai All England 2023Kodai Naraoka (instagram.com/bwf.official)

Tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka, sukses menembus peringkat top 5 dunia. Setelah berhasil melaju sampai babak perempat final All England 2023, Kodai berhasil naik peringkat.

Ia naik satu peringkat di urutan ke-5 dunia setelah sebelumnya ada di peringkat ke-6. Kodai sukses menggeser posisi tunggal putra andalan Taiwan, Chou Tien Chen.

2. Shi Yu Qi (China)

5 Tunggal Putra Dunia yang Naik Peringkat usai All England 2023Shi Yu Qi (instagram.com/shiyuqi__)

Selanjutnya ada Shi Yu Qi, wakil tunggal putra China yang juga berhasil naik peringkat usai penampilannya di All England 2023. Melaju sampai babak final dan keluar sebagai runner-up, Shi Yu Qi kini ada di top 10 dunia.

Shi Yu Qi berhasil naik dua tingkat. Kini ia ada di peringkat ke-10 dunia setelah sebelumnya menghuni peringkat ke-12 dunia.

Baca Juga: Tunggal Putra Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia dalam Kecelakaan

3. Li Shi Feng (China)

5 Tunggal Putra Dunia yang Naik Peringkat usai All England 2023Li Shi Feng (instagram.com/lishifeng00)

Satu lagi tunggal putra China yang juga berhasil naik peringkat adalah Li Shi Feng. Sama seperti Shi Yu Qi, Li Shi Feng juga sukses melaju ke partai puncak. Sukses mengalahkan Shi Yu Qi, ia pun keluar sebagai juara tunggal putra di All England 2023.

Kini Li Shi Feng berada tepat di bawah Shi Yu Qi, yaitu di urutan ke-11 dunia. Ia berhasil naik tiga peringkat setelah sebelumnya ada di urutan ke-14 dunia.

4. Anders Antonsen (Denmark)

5 Tunggal Putra Dunia yang Naik Peringkat usai All England 2023Anders Antonsen (instagram.com/bwf.official)

Kali ini ada tunggal putra Denmark yang juga berhasil naik peringkat. Ia adalah Anders Antonsen yang berhasil melaju sampai babak semifinal All England 2023.

Sebelumnya, Antonsen ada di peringkat ke-18 dunia. Kini, ia melesat naik empat tingkat dan langsung menghuni peringkat ke-14 dunia.

5. Weng Hong Yang (China)

5 Tunggal Putra Dunia yang Naik Peringkat usai All England 2023Weng Hong Yang (instagram.com/_wu_xun_ying_)

Tidak ingin kalah dari dua seniornya, Weng Hong Yang juga berhasil naik peringkat usai penampilan debutnya di All England 2023. Melaju sampai perempat final, Weng Hong Yang sukses naik empat tingkat.

Tunggal putra muda China ini sekarang duduk di peringkat ke-23 dunia. Sebelumnya, Weng Hong Yang ada di urutan ke-27 dunia.

 

Selalu tampil maksimal di setiap laga yang mereka jalani, kelima tunggal putra di atas memang pantas untuk naik peringkat BWF. Persaingan di sektor tunggal putra pun menjadi kian ketat dan semakin seru.

Baca Juga: 5 Pemain Nonunggulan Terakhir yang Menjuarai All England

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya