7 Tunggal Putra Dunia yang Naik Peringkat usai Piala Sudirman 2023

Didominasi tunggal putra Thailand dan Jepang

Gelaran turnamen kejuaraan beregu bulu tangkis paling bergengsi, Piala Sudirman 2023, telah sukses digelar pada 14--21 Mei 2023 di Suzhou, China. Para pebulu tangkis dunia yang bertanding di Piala Sudirman 2023 kemarin telah menampilkan perjuangan yang luar biasa untuk negaranya.

Termasuk deretan pebulu tangkis tunggal putra berikut ini. Selalu memberikan penampilan terbaik di setiap pertandingan, setidaknya ada tujuh tunggal putra dunia yang berhasil naik peringkat usai berlaga di Piala Sudirman 2023. Siapa saja mereka? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

7 Tunggal Putra Dunia yang Naik Peringkat usai Piala Sudirman 2023Kunlavut Vitidsarn (instagram.com/bwf.official)

Tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, sukses menembus peringkat top 5 dunia. Setelah berhasil membawa Thailand sampai babak perempat final Piala Sudirman 2023, Kunlavut naik empat peringkat di urutan ke-4 dunia setelah sebelumnya ada di peringkat ke-8. Kunlavut menjadi tunggal putra paling sukses naik peringkat usai Piala Sudirman 2023.

Baca Juga: Perjalanan China Menjuarai Piala Sudirman 2023, Sabet Gelar ke-13!

2. Shi Yu Qi (China)

7 Tunggal Putra Dunia yang Naik Peringkat usai Piala Sudirman 2023Shi Yu Qi (instagram.com/shiyuqi__)

Selanjutnya ada Shi Yu Qi, wakil tunggal putra China yang juga berhasil naik peringkat usai penampilannya di Piala Sudirman 2023. Melaju sampai babak final dan keluar sebagai juara, Shi Yu Qi kini ada di urutan ke-8 dunia. Shi Yu Qi berhasil naik dua tingkat setelah sebelumnya ia menghuni peringkat ke-10 dunia.

3. Kenta Nishimoto (Jepang)

7 Tunggal Putra Dunia yang Naik Peringkat usai Piala Sudirman 2023Kenta Nishimoto (instagram.com/bwf.official)

Kali ini ada tunggal putra Jepang yang juga berhasil naik peringkat. Ia adalah Kenta Nishimoto yang berhasil ikut membawa Jepang melaju sampai babak semifinal Piala Sudirman 2023. Sebelumnya, Nishimoto ada di peringkat ke-15 dunia. Kini, ia melesat naik dua tingkat dan langsung menghuni peringkat ke-13 dunia.

4. Kanta Tsuneyama (Jepang)

7 Tunggal Putra Dunia yang Naik Peringkat usai Piala Sudirman 2023Kanta Tsuneyama (instagram.com/kanta_tsuneyama)

Satu lagi tunggal putra Jepang yang juga berhasil naik peringkat adalah Kanta Tsuneyama. Sama seperti Nishimoto, Tsuneyama juga turut membawa Jepang melaju ke semifinal Piala Sudirman 2023. Kini, Tsuneyama berada di top 15 tunggal putra dunia. Ia kini ada di urutan ke-15 dunia. Tsuneyama berhasil naik satu peringkat setelah sebelumnya ada di urutan ke-16 dunia.

Baca Juga: Indonesia Tersingkir di Piala Sudirman 2023, PBSI:  Kami Mohon Maaf

5. Kantaphon Wangcharoen (Thailand)

7 Tunggal Putra Dunia yang Naik Peringkat usai Piala Sudirman 2023Kantaphon Wangcharoen (instagram.com/gun_kantaphon)

Tidak ingin kalah dari rekannya, Kantaphon Wangcharoen juga berhasil naik peringkat seperti Kunlavut usai penampilannya di Piala Sudirman 2023. Ikut membawa Thailand sampai perempat final, Kantaphon sukses naik dua tingkat. Tunggal putra Thailand ini sekarang duduk di peringkat ke-27 dunia. Sebelumnya, Kantaphon ada di urutan ke-29 dunia.

6. Sitthikom Thammasin

7 Tunggal Putra Dunia yang Naik Peringkat usai Piala Sudirman 2023Sitthikom Thammasin (instagram.com/badmintonasia.official)

Satu lagi tunggal putra Thailand ikut memperkuat tim Piala Sudirman 2023 yang juga berhasil naik peringkat. Ia adalah Sitthikom Thammasin. Sitthikom berhasil naik dua tingkat dan kian mendekati peringkat top 30 dunia. Sebelumnya, ia menghuni peringkat ke-33 dunia. Saat ini, Sitthikom tengah duduk di urutan ke-31 dunia.

7. Christo Popov (Prancis)

7 Tunggal Putra Dunia yang Naik Peringkat usai Piala Sudirman 2023Christo Popov (instagram.com/popov_christo)

Tunggal putra terakhir yang berhasil naik peringkat usai Piala Sudirman 2023 adalah Christo Popov. Tunggal putra muda asal Prancis ini menjadi satu-satunya tunggal putra Eropa yang naik peringkat usai penampilannya di Piala Sudirman 2023. Sebelumnya, Christo ada di peringkat ke-36 dunia. Kini, ia berhasil naik satu tingkat dan langsung menghuni peringkat ke-35 dunia.

Selalu tampil maksimal di setiap laga yang mereka jalani selama Piala Sudirman 2023, ketujuh tunggal putra di atas memang pantas untuk naik peringkat BWF. Persaingan di sektor tunggal putra pun menjadi kian ketat dan semakin seru.

Baca Juga: China Juara Lagi, Tegaskan Dominasinya di Piala Sudirman

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya