7 Tunggal Putra yang Tumbangkan Pemain Unggulan di German Open 2023

Unggulan tunggal putra habis tak tersisa

Semifinal German Open 2023 telah bergulir kemarin, Sabtu (11/3/2023), di Westenergie Sporthalle, Jerman. Kejutan besar terjadi pada sektor tunggal putra. Pasalnya, tidak ada satu pun unggulan dari tunggal putra yang berhasil melaju ke babak empat besar.

Persaingan yang ketat membuat banyak pemain non-unggulan sukses mengalahkan para pemain unggulan di turnamen BWF Super 300 ini. Berikut sederet pebulu tangkis tunggal putra yang tumbangkan para pemain unggulan di German Open 2023.

1. Christo Popov (Prancis)

7 Tunggal Putra yang Tumbangkan Pemain Unggulan di German Open 2023Christo Popov (instagram.com/popov_christo)

Tunggal putra non-unggulan pertama yang tumbangkan pemain unggulan adalah Christo Popov. Atlet muda andalan Prancis ini menumbangkan unggulan keenam asal India, Lakshya Sen.

Lakshya tumbang di babak pertama dalam waktu 46 menit. Christo Popov sukses mengalahkan Lakshya Sen dengan skor 21-19 dan 21-16.

2. Kento Momota (Jepang)

7 Tunggal Putra yang Tumbangkan Pemain Unggulan di German Open 2023Kento Momota (instagram.com/bwf.official)

Unggulan kedelapan dari China, Shi Yu Qi, juga takluk pada babak pertama. Wakil Jepang, Kento Momota, berhasil membuat Shi Yu Qi angkat koper lebih awal di German Open 2023.

Lewat pertandingan berdurasi 44 menit, Shi Yu Qi tumbang dalam dua gim langsung. Kento membukukan kemenangan atas Shi Yu Qi dengan skor 21-16 dan 21-15.

3. Li Shi Feng (China)

7 Tunggal Putra yang Tumbangkan Pemain Unggulan di German Open 2023Li Shi Feng (instagram.com/lishifeng00)

Kali ini, ada tunggal putra unggulan dari Thailand. Kunlavut Vitidsarn yang menempati unggulan kedua terpaksa gugur di babak pertama karena retired di tengah pertandingan.

Saat melawan Li Shi Feng asal China di babak 32 besar, Kunlavut memilih mundur karena cedera. Pada set pertama, Li Shi Feng berhasil unggul dengan 21-15. Namun, pada set kedua Kunlavut mundur saat skor 7-4 untuk keunggulan Li Shi Feng.

Baca Juga: Angkat Koper di German Open 2023, Unggahan Lee Zii Jia Bikin Prihatin

4. Ng Ka Long Angus (Hongkong)

7 Tunggal Putra yang Tumbangkan Pemain Unggulan di German Open 2023Ng Ka Long Angus (instagram.com/bwf.official)

Satu lagi tunggal putra unggulan yang juga retired di tengah pertandingan adalah Kodai Naraoka. Unggulan ketiga dari Jepang ini mundur saat melawan tunggal putra Hongkong, Ng Ka Long Angus, di babak pertama.

Hal yang sama juga terjadi saat pertandingan perempat final antara Ng Ka Long Angus melawan Lu Guang Zu, unggulan kelima dari China. Saat di gim kedua, Lu memilih mundur dan membuat Ng Ka Long otomatis melaju ke semifinal German Open 2023.

5. Kenta Nishimoto (Jepang)

7 Tunggal Putra yang Tumbangkan Pemain Unggulan di German Open 2023Kenta Nishimoto (instagram.com/bwf.official)

Kenta Nishimoto, wakil tunggal putra dari Jepang, juga sukses menumbangkan unggulan. Nishimoto mengalahkan Loh Kean Yew, unggulan keempat dari Singapura.

Lewat pertandingan yang berlangsung sengit selama 1 jam 18 menit, Loh Kean Yew harus mengakui keunggulan Nishimoto. Nishimoto sukses menyingkirkan Loh Kean Yew dengan skor akhir 21-17, 13-21, dan 21-19.

6. Chia Hao Lee (Taiwan)

7 Tunggal Putra yang Tumbangkan Pemain Unggulan di German Open 2023Chia Hao Lee (instagram.com/lee_chiahao604)

Tunggal putra unggulan yang juga gugur di babak kedua adalah Lee Zii Jia. Wakil Malaysia yang menempati unggulan pertama ini takluk atas tunggal putra Taiwan, Chia Hao Lee.

Dalam duel selama 57 menit, Chia Hao Lee berhasil menyingkirkan unggulan pertama di turnamen BWF Super 300 ini. Skor akhir dari pertandingan babak kedua ini adalah 15-21, 22-20, 23-21 untuk kemenangan Chia Hao Lee.

7. Lin Chun Yi (Taiwan)

7 Tunggal Putra yang Tumbangkan Pemain Unggulan di German Open 2023Lin Chun Yi (instagram.com/lin_chun_yi_88)

Tunggal putra non-unggulan dari Taiwan kembali berhasil taklukan pemain unggulan. Kali ini, ada Lin Chun Yi yang menang atas Zhao Jun Peng, wakil China yang merupakan unggulan ketujuh.

Menang lewat pertandingan rubber game, Lin Chun Yi membukukan kemenangan dengan skor 23-21, 15-21, dan 21-17. Pertandingan sengit keduanya berlangsung selama 1 jam 7 menit.

Di sisi lain, empat tunggal putra yang berhasil melaju ke semifinal German Open 2023 adalah Kento Momota (Jepang), Li Shi Feng (China), Lee Cheuk Yiu, dan Ng Ka Long Angus (Hongkong). Keempat tunggal putra tersebut semuanya merupakan pemain non-unggulan.

Baca Juga: 8 Pemain Unggulan Tumbang di Babak Pertama German Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya