6 Unggulan Ganda Campuran Tumbang sebelum Semifinal Thailand Open 2023

Banyak unggulan ganda campuran gugur di babak awal

Perempat final Thailand Open 2023 telah bergulir kemarin, Jumat (2/6/2023), di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand. Dari sektor ganda campuran, ada dua pasangan unggulan yang berhasil melaju ke babak semifinal. Di sisi lain, banyak pemain unggulan ganda campuran lainnya yang gugur pada babak awal karena takluk oleh pemain nonunggulan.

Siapa saja pemain unggulan yang tumbang itu? Berikut daftar unggulan ganda campuran yang tumbang sebelum semifinal Thailand Open 2023.

1. Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan) [2]

6 Unggulan Ganda Campuran Tumbang sebelum Semifinal Thailand Open 2023Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (instagram.com/official_bka)

Unggulan kedua asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, tumbang sebelum semifinal Thailand Open 2023 setelah takluk oleh pasangan nonunggulan dari Skotlandia. Mereka kalah dari ganda campuran Adam Hall/Julie Machperson. Unggulan kedua ini tumbang pada babak pertama dalam waktu pertandingan 52 menit. Adam/Julie sendiri mengalahkan Seo/Chae dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-18.

Baca Juga: Gagal Comeback, Sabar/Reza Tersingkir dari Thailand Open 2023

2. Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) [3]

6 Unggulan Ganda Campuran Tumbang sebelum Semifinal Thailand Open 2023Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (instagram.com/bwf.official)

Ganda campuran nonunggulan kembali menaklukkan pemain unggulan lainnya. Kali ini ada Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dari Malaysia yang menumbangkan unggulan ketiga dari China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Lewat pertandingan tiga set yang berlangsung hingga 1 jam 3 menit, Feng/Huang harus mengakui keunggulan Chen/Toh. Mereka kalah pada babak pertama dengan skor 15-21, 21-19, dan 19-21.

3. Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) [8]

6 Unggulan Ganda Campuran Tumbang sebelum Semifinal Thailand Open 2023Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (instagram.com/bwf.official)

Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran juga menjadi unggulan ganda campuran yang tumbang sebelum semifinal Thailand Open 2023. Wakil tuan rumah yang menempati unggulan kedelapan ini takluk atas Mathias Christiansen/Alexandra Bøje, pemain nonunggulan dari Denmark. Supak/Supissara gugur setelah melewati pertarungan selama 48 menit. Skor akhir dari pertandingan di babak pertama ini adalah 25-23, 11-21, dan 6-21 untuk kekalahan Supak/Supissara.

4. Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) [4]

6 Unggulan Ganda Campuran Tumbang sebelum Semifinal Thailand Open 2023Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (instagram.com/gohsoonhuat)

Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, yang menempati posisi unggulan keempat, gugur pada babak kedua saat bersua ganda campuran Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Pada pertandingan di babak kedua ini, Goh/Lai takluk lewat duel straight game yang berdurasi selama 37 menit. Dengan skor 21-13 dan 21-17, Tang/Tse menumbangkan Goh/Lai.

5. Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China) [7]

6 Unggulan Ganda Campuran Tumbang sebelum Semifinal Thailand Open 2023Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (instagram.com/weiyaxin00)

Unggulan ketujuh dari China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin, juga tumbang di babak kedua Thailand Open 2023. Pasangan muda ini ditaklukkan oleh ganda campuran nonunggulan Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin. Ye/Lee membukukan kemenangan atas Jiang/Wei lewat rubber game. Dalam waktu pertandingan 55 menit, Ye/Lee meraih kemenangan dengan skor  20-22, 21-17, dan 22-20.

6. Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda)

6 Unggulan Ganda Campuran Tumbang sebelum Semifinal Thailand Open 2023Robin Tabeling/Selena Piek (instagram.com/selenapiek)

Pertarungan sesama ganda campuran unggulan terjadi di perempat final Thailand Open 2023. Duel itu mempertemukan unggulan pertama, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan unggulan keenam, Robin Tabeling/Selena Piek. Dalam durasi pertandingan hanya 35 menit, ganda campuran tuan rumah ini menaklukkan Robin/Selena lewat pertandingan dua set. Pasangan Belanda ini takluk atas Dechapol/Sapsiree dengan skor 16-21 dan 12-21.

Pada babak empat besar Thailand Open 2023 yang akan digelar hari ini, Sabtu (3/6/2023), ganda campuran unggulan yang berhasil melaju adalah Dechapol/Sapsiree unggulan pertama dan Kim Won Ho/Jeong Na Eun unggulan kelima. Mereka akan melawan pasangan nonunggulan yaitu, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin dan Mathias Christiansen/Alexandra Bøje.

Baca Juga: Bagas/Fikri Susul Duo Minions ke Semifinal Thailand Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya