7 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final German Open 2023

Banyak kejutan datang dari sektor ganda putra

German Open 2023 telah memasuki babak final yang berlangsung di Westenergie Sporthalle, Jerman, hari ini, Minggu (12/3/2023). Dari sektor ganda putra, hanya ada satu pasangan unggulan yang berhasil melaju ke partai puncak turnamen BWF Super 300 ini.

Sementara itu, unggulan ganda putra lain sudah gugur pada babak sebelumnya. Berikut daftar unggulan ganda putra yang gagal melaju ke final German Open 2023.

1. Liang Wei Keng/Wang Chang (China) [6]

7 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final German Open 2023Liang Wei Keng/Wang Chang (instagram.com/bwf.official)

Unggulan keenam, Liang Wei Keng/Wang Chang, gagal melaju ke final German Open 2023 setelah diadang pasangan Taiwan. Chang Ko Chi/Wang Chi Lin sukses menumbangkan unggulan asal China tersebut.

Liang/Wang tumbang di babak pertama hanya dalam waktu 33 menit. Chang/Wang mengalahkan Liang/Wang dengan skor 21-18 dan 21-13.

2. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) [3]

7 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final German Open 2023Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (instagram.com/bwf.official)

Satu lagi unggulan ganda putra asal China yang juga gugur di babak pertama adalah Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, berhasil membukukan kemenangan atas unggulan ketiga ini.

Kang/Seo menang dalam waktu pertandingan selama 43 menit. Liu/Ou takluk dengan skor identik 21-19 dan 21-19.

3. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) [5]

7 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final German Open 2023Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (instagram.com/bwf.official)

Unggulan kelima dari Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, tumbang di babak kedua German Open 2023. Mereka dikalahkan oleh Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan dari Taiwan.

Lewat pertandingan yang berlangsung sengit selama 1 jam 5 menit, Ong/Teo harus mengakui keunggulan Lee/Yang. Unggulan kelima itu takluk dengan skor melelahkan 18-21, 21-18, dan 21-18.

4. Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) [1]

7 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final German Open 2023Aaron Chia/Soh Wooi Yik (instagram.com/bwf.official)

Unggulan ganda putra Malaysia kembali takluk di babak enam belas besar. Mereka dikalahkan pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Koga/Saito berhasil meraih kemenangan atas unggulan pertama ini dalam waktu 45 menit. Dengan skor akhir 13-21 dan 18-21, Aaron/Soh gugur di German Open 2023.

Baca Juga: Wakil Indonesia Habis di Babak Kedua German Open 2023

5. Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman) [8]

7 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final German Open 2023Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (instagram.com/bwf.official)

Satu lagi unggulan ganda putra yang juga gugur di babak kedua adalah pasangan dari Jerman. Unggulan kedelapan, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, takluk atas Jeppe Bay/Lasse Mølhede dari Denmark.

Bay/Mølhede membukukan kemenangan atas Lamsfuss/Seidel lewat pertandingan yang cukup mudah. Dalam waktu pertandingan 35 menit, Lamsfuss/Seidel takluk dengan skor 17-21 dan 15-21.

6. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) [2]

7 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final German Open 2023Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (instagram.com/bwf.official)

Kali ini, ada ganda putra unggulan dari Jepang. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang menempati unggulan kedua juga gagal melaju ke final German Open 2023.

Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan asal Taiwan, menumbangkan mereka lewat skor 21-15 dan 21-19. Hoki/Kobayashi kalah dalam pertandingan cukup cepat, yaitu 33 menit.

7. Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup (Denmark) [4]

7 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final German Open 2023Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup (instagram.com/bwf.official)

Unggulan ganda putra terakhir yang gagal melaju ke final German Open 2023 adalah Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup. Pasangan Denmark yang jadi unggulan keempat ini takluk oleh pasangan Korea Selatan yang menempati unggulan ketujuh.

Choi Sol Gyu/Kim Won Ho mengalahkan Astrup/Rasmussen lewat pertandingan hampir 1 jam. Dengan skor 22-24 dan 17-21, Astrup/Rasmussen gugur di perempat final German Open 2023.

Pada partai puncak German Open 2023, Korea Selatan berhasil ciptakan all Korea final di sektor ganda putra. Mereka adalah Choi Sol Gyu/Kim Won Ho unggulan ketujuh, dan pasangan nonunggulan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Baca Juga: 6 Unggulan Ganda Putri Gagal Melaju ke Final German Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya