11 Wakil China Jadi Pemain Unggulan di Thailand Open 2023

Sektor tunggal mendominasi

Setelah gelaran Malaysia Masters 2023, para pebulu tangkis dunia kembali akan mengikuti ajang berikutnya yang siap digelar mulai pekan ini. Kali ini ada Thailand Open 2023 yang akan berlangsung pada 30 Mei--4 Juni 2023.

Turnamen BWF super 500 ini akan digelar di Bangkok, Thailand. Salah satu negara yang wajib diwaspadai adalah China. Sebanyak sebelas wakil China sendiri merupakan pemain unggulan di Thailand Open 2023. Berikut daftar wakil China yang jadi unggulan di Thailand Open 2023.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan Thailand Open, Didominasi Pemain Jepang

1. Tunggal putra

11 Wakil China Jadi Pemain Unggulan di Thailand Open 2023Li Shi Feng (instagram.com/lishifeng00)

Dari sektor tunggal putra ada tiga wakil China yang berstatus unggulan. Mereka adalah Shi Yu Qi, Li Shi Feng, dan Lu Guang Zu. Shi Yu Qi menduduki posisi unggulan ketiga, sementara Li Shi Feng merupakan unggulan keempat, dan Lu Guang Zu menjadi unggulan kelima pada turnamen BWF Super 500 ini.

Tidak hanya ketiga wakil tunggal putra tersebut, China juga membawa satu tunggal putra andalan mereka. Weng Hong Yang menjadi satu-satunya tunggal putra China yang bukan termasuk pemain unggulan. Meski begitu, penampilan Weng Hong Yang tetap patut diwaspadai karena ia baru saja menjadi finalis pada gelaran Malaysia Masters 2023 minggu lalu.

2. Tunggal putri

11 Wakil China Jadi Pemain Unggulan di Thailand Open 2023He Bing Jiao (instagram.com/bwf.official)

China mengirim lima wakil pada sektor tunggal putri. Senada dengan tunggal putra, sektor tunggal putri China juga memiliki tiga pemain yang berstatus unggulan. Mereka adalah He Bing Jiao, Wang Zhi Yi, dan Han Yue.

He Bing Jiao menempati unggulan ketiga, Wang Zhi Yi berada pada posisi unggulan keenam, sementara Han Yue adalah unggulan ketujuh. Satu tunggal putri China yang bukan pemain unggulan adalah Zhan Yi Man. Sementara itu, satu tunggal putri China lainnya harus bertanding dari babak kualifikasi adalah Gao Fang Jie.

3. Ganda putra

11 Wakil China Jadi Pemain Unggulan di Thailand Open 2023Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (instagram.com/bwf.official)

Selanjutnya ada sektor ganda putra. Dari sektor ini, China membawa empat pasang ganda putra terbaik yang mereka miliki saat ini. Negeri Tirai Bambu tersebut memiliki tiga pasangan ganda putra yang merupakan pemain unggulan.

Mereka adalah Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, Liang Wei Keng/Wang Chang, dan He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Sementara satu pasangan merupakan pemain nonunggulan, yakni Ren Xian Yu/Tan Qiang. Liu/Ou menduduki posisi unggulan kedua, Liang/Wang merupakan unggulan ketiga, sementara He/Zhou berstatus unggulan kedelapan.

4. Ganda campuran

11 Wakil China Jadi Pemain Unggulan di Thailand Open 2023Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (instagram.com/bwf.official)

Terakhir ada sektor ganda campuran. Sebanyak tiga pasangan ganda campuran China akan berlaga di Thailand Open 2023. Dari ketiga pasangan tersebut, ada yang merupakan pasangan unggulan dan ada juga yang harus berjuang dari babak kualifikasi.

Finalis Malaysia Masters 2023, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping akan menjadi unggulan ketiga. Sementara itu, ganda campuran muda China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin akan menjadi unggulan ketujuh. Di sisi lain, Chen Xing/Cheng Fang Hui harus berjuang dari babak kualifikasi.

China hanya tidak memiliki pemain unggulan dari sektor ganda putri karena mereka hanya membawa pasangan ganda putri pelapis pada Thailand Open 2023 ini. Mereka adalah Liu Sheng Shu/Tan Ning dan Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan.

Baca Juga: Thailand Open 2023: Drawing, Jadwal Lengkap, dan Wakil Indonesia

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya