6 Wakil Indonesia yang Gugur di Babak Kedua Australia Open 2022

Ganda putra dan putri habis tak bersisa

Hasil yang kurang memuaskan didapatkan oleh wakil Indonesia di hari kedua Australia Open 2022. Dalam pertandingan babak kedua yang digelar hari ini, Kamis (17/11/2022), di Quay Centre, Sydney, Australia, banyak wakil Indonesia yang berguguran.

Dari sepuluh wakil bulu tangkis Indonesia yang bertanding, enam di antaranya harus angkat koper setelah mengalami kekalahan. Berikut daftar keenam wakil Indonesia yang gugur di babak kedua Australia Open 2022.

1. Putri Kusuma Wardani

6 Wakil Indonesia yang Gugur di Babak Kedua Australia Open 2022Putri Kusuma Wardani (instagram.com/badminton.ina/)

Putri Kusuma Wardani menjadi pembuka untuk wakil Indonesia di babak kedua Australia Open 2022. Sayang, Putri tidak bisa menjadi pembuka kemenangan bagi wakil Indonesia.

Lewati laga yang cukup sulit dan melelahkan, Putri harus mengakui keunggulan dari tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara. Putri kalah dengan skor 17-21, 21-16, dan 17-21.

2. Sabar Karyaman/Reza Pahlevi

6 Wakil Indonesia yang Gugur di Babak Kedua Australia Open 2022Sabar Karyaman/Reza Pahlevi (instagram.com/badminton.ina)

Sektor ganda putra tidak memiliki wakil yang berhasil melaju ke babak perempat final Australia Open 2022. Hanya mengirim satu wakil, Sabar Karyaman/Reza Pahlevi, sang ujung tombak harus gugur pada babak kedua.

Sabar/Reza gugur setelah bertarung tiga gim dengan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Mereka kalah dalam waktu 43 menit dengan skor akhir 12-21, 21-13, dan 10-21.

3. Christian Adinata

6 Wakil Indonesia yang Gugur di Babak Kedua Australia Open 2022Christian Adinata (instagram.com/badminton.ina)

Tunggal putra Indonesia harus kembali kehilangan wakilnya setelah sebelumnya tiga tunggal putra Indonesia telah gugur di babak pertama. Kali ini, Christian Adinata yang gugur di babak kedua.

Sama seperti Vito, Nata juga dikalahkan oleh wakil Jepang, Kodai Naraoka. Nata kalah dua set langsung dengan skor 11-21 dan 16-21 dari Naraoka di babak kedua Australia Open 2022 ini.

Baca Juga: 5 Fakta Pemain Indonesia di Australia Open 2022, Ada yang Mundur!

4. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

6 Wakil Indonesia yang Gugur di Babak Kedua Australia Open 2022Febriana Dwi/Amalia Pratiwi (instagram.com/badminton.ina)

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menjadi wakil ganda putri Indonesia pertama yang gugur di Australia Open 2022. Mereka harus mengakui keunggulan ganda putri asal Jepang yang jadi lawan mereka di babak kedua Australia Open 2022.

Febriana/Amalia kalah telak dua gim langsung dari Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto. Lewat skor akhir 16-21 dan 13-21, Ayako/Sakuramoto menumbangkan Febriana/Amalia dalam waktu 42 menit.

5. Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose

6 Wakil Indonesia yang Gugur di Babak Kedua Australia Open 2022Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose (instagram.com/badminton.ina)

Sama halnya dengan Febriana/Amalia, Meilysa/Rachel juga harus gugur pada babak kedua karena menghadapi lawan yang cukup sulit. Laju Meilysa/Rachel dihadang oleh unggulan keenam asal China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Meski Meilysa/Rachel sudah berusaha sekuat tenaga, pasangan ganda China ini memang terbukti masih terlalu kuat. Meilysa/Rachel pun kalah dua gim langsung dari Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan skor 14-21 dan 8-21.

6. Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

6 Wakil Indonesia yang Gugur di Babak Kedua Australia Open 2022Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (instagram.com/badminton.ina)

Satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang tersisa, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, juga kalah pada babak kedua Australia Open 2022. Lanny/Ribka memang harus bersua lawan yang cukup sulit pada babak kedua ini.

Lanny/Ribka harus mengakui keunggulan wakil Korea Selatan yang menjadi unggulan kelima. Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong mengalahkan Lanny/Ribka dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 11-21.

Indonesia hanya menyisakan empat wakilnya di perempat final Australia Open 2022. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Ikhsan Leonardo Rumbay, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle, dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Sejauh mana mereka bisa melangkah?

Baca Juga: 5 Wakil Indonesia yang Gugur di Babak Pertama Australia Open 2022

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya