5 Hal yang Membuat Liverpool Superior di Musim ini, Salah Onfire!

Liverpool tampil trengginas dan meyakinkan

Liverpool berhasil memetik kemenangan atas Atletico Madrid dalam ajang Liga Champions dengan skor 2-0. Dengan kemenangan tersebut memastikan Liverpool lolos ke babak 16 besar.

Sejak awal musim Liverpool memang tampil sangat meyakinkan. Di EPL juga Liverpool masih belum terkalahkan. Berikut 5 hal yang membuat Liverpool superior di musim ini.

1. Minim cedera  

5 Hal yang Membuat Liverpool Superior di Musim ini, Salah Onfire!Virgil Van Dijk kembali bermain setelah mengalami cidera panjang di musim lalu (skysports.com)

Permasalahaan utama Liverpool pada musim lalu adalah banyaknya pemainnya yang mengalami cedera. Musim lalu ada 17 pemain Liverpool yang mengalami cidera. Salah satunya pilar pertahanan Liverpool Virgil Van Dijk bahkan harus absen sampai akhir musim.

Saat ini hanya ada lima pemain Liverpool yang harus masuk ruang perawatan. Hal ini tentu saja menjadi angin segar bagi Jurgen Klopp dan timnya. Liverpool dapat menurunkan skuad terbaiknya dalam setiap laga.

2. Memiliki kedalaman skuad 

5 Hal yang Membuat Liverpool Superior di Musim ini, Salah Onfire!Curtis Jones, pemain muda lulusan akademi Liverpool (otbsports.com)

Kemudian yang membedakan Liverpool saat ini dengan musim lalu adalah kedalaman skuad. Liverpool saat ini memiliki kedalaman skuad yang lebih baik dari pada musim lalu. Hal tersebut menjadi salah satu penyebab Liverpool dapat tampil lebih baik saat ini.

Kembalinya Harvey Elliot dan beberapa pemain muda yang sudah dapat diandalkan seperti Curtis Jones menjadi anugrah tersendiri bagi Liverpool. Jurgen Klopp dapat melakukan rotasi agar para pemainnya mendapatkan istirahat yang cukup tanpa mengurangi kualitas permainan Liverpool.

3. Tampil konsisten  

Penampilan yang konsisten juga mampu diberikan oleh Liverpool. Hal ini membuat Liverpool menjadi tim yang harus diwaspadai oleh para pesaingnya.

Sampai di matchweek ke-10 di EPL, Liverpool belum sama sekali mengalami kekalahan. Tergabung di grup B yang katanya sebagai ‘grup neraka’ di Liga Champion juga tak membuat Liverpool gentar. The Reds malah lolos ke babak 16 besar yang didapatkan dari 4 kemenangan dari 4 laga.

4. Permainan yang dinamis  

5 Hal yang Membuat Liverpool Superior di Musim ini, Salah Onfire!Jurgen Klopp, pelatih Liverpool asal Jerman (otbsports.com)

Liverpool menjadi salah satu tim yang paling atraktif di Eropa saat ini. Permainannya yang dinamis mampu menyuguhkan sepak bola yang indah. Hal tersebut tak terlepas dari pengaruh sang pelatih, Jurgen Klopp.

Klopp yang saat ini tak hanya mengandalkan taktik gegenpressing-nya. Liverpool yang sekarang dapat bermain long ball melalui umpan akurat dari lini belakang atau mengandalkan umpan diagonal yang dikreasikan oleh para pemain tengah.

5. Salah on fire

Kemudian yang terakhir karena performa gemilang dari Mohamed Salah. Sejauh ini Salah tampil sangat impresif. Hal tersebut membuat Liverpool menjadi semakin ganas di lini depannya.

Dari 14 laga di semua kompetisi Salah sudah mencetak 15 gol dan 6 assist. Dengan penampilannya yang saat ini Salah menjadi kandidat kuat untuk memenangkan Ballon D’or.

Sampai saat ini Liverpool menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di EPL. The Reds juga sudah memastikan diri lolos dari babak grup di Liga Champion. Akankah Liverpool yang superior saat ini mampu memperoleh banyak trofi di musim ini?

Iklil Mara Photo Writer Iklil Mara

earth

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya