5 Tips Fundamental Bermain Tenis Meja, Auto Jago Instan! 

Jago main tenis meja, kenapa tidak? #IDNTimesSport

Tenis meja merupakan olahraga yang digemari oleh banyak orang. Dari kalangan muda sampai tua senang bermain tenis meja. Namun, untuk jago bermain tenis meja diperlukan keterampilan khusus.

Sering bermain tenis meja tidak menjamin kamu dapat meningkatkan skill. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar kamu dapat bermain tenis meja lebih baik lagi.

Berikut 5 hal yang harus kamu perhatikan agar cepat jago bermain tenis meja.  

1. Gunakan betmu sendiri

5 Tips Fundamental Bermain Tenis Meja, Auto Jago Instan! ilustrasi bet tenis meja (unsplash.com)

Siapkan bet andalanmu sebelum bermain tenis meja. Pilihlah bet yang nyaman dan cocok buat kamu. Karena setiap bet bisa berbeda-beda rasanya.

Saat ini bet tenis meja sangat mudah untuk dicari. Dengan memakai bet yang sesuai, kamu dapat bermain tenis meja dengan nyaman dan tentunya kemampuan bisa cepat meningkat.

2. Posisi badan sedikit membungkuk

5 Tips Fundamental Bermain Tenis Meja, Auto Jago Instan! ilustrasi posisi badan bermain tenis meja (focustaiwan.tw)

Tips selanjutnya adalah posisi badan. Saat bermain tenis meja, posisikan badanmu sedikit membungkuk. Posisi tersebut dapat membuatmu lebih siap. Caranya, arahkan badanmu sedikit condong ke depan mendekati papan tenis meja.

Posisi tubuh seperti itu akan sangat membantu dalam permainan. Kamu dapat mengembalikan bola dari lawan dengan lebih mudah. Selain itu, posisi tersebut juga memudahkan kamu untuk menyerang balik. Posisi fundamental ini perlu kamu kuasai terlebih dahulu sebelum lanjut mempelajari teknik-teknik lainnya.

Baca Juga: Palembang Bakal Punya Akademi Tenis Meja Berstandar Internasional

3. Perhatikan lawanmu

5 Tips Fundamental Bermain Tenis Meja, Auto Jago Instan! ilustrasi bermain tenis meja (nippon.com)

Selain memposisikan tubuh dengan benar, kamu juga harus memperhatikan lawanmu. Dengan memperhatikan lawan, kamu dapat menganalisa permainannya dan mengantisipasi arah bola yang mereka kirimkan.  

Analisa tersebut juga akan membantumu melihat celah di area lawanmu. Arahkan bolamu ke celah tersebut agar dapat mengecoh lawanmu.

4. Jangan ragu-ragu

5 Tips Fundamental Bermain Tenis Meja, Auto Jago Instan! ilustrasi servis di tenis meja (supertsport.com)

Sesudah melihat celah, jangan ragu-ragu untuk memukul bola. Selalu yakin ketika memukul bola adalah modal yang sangat penting dari olahraga tenis meja. Apabila ragu-ragu, bola biasanya malah keluar atau tersengkut di net.

5. Gunakan kakimu

5 Tips Fundamental Bermain Tenis Meja, Auto Jago Instan! ilustrasi permainan tenis meja (insidersports.com)

Meskipun tenis meja adalah permainan olahraga yang menggunakan tangan, tetapi kaki juga digunakan untuk mencari dan menentukan posisi yang tepat.

Pergerakan kaki merupakan teknik yang penting untuk mencari posisi yang pas. Dengan pergerakan kaki yang baik, kamu dapat menemukan posisi yang lebih tepat dan nyaman untuk menerima bola dari lawan.

Itulah sederet tips fundamental yang harus kamu kuasai dalam olahraga tenis meja. Pelajari dengan tekun, niscaya kamu akan segera jago memainkan olahraga yang juga populer disebut ping pong ini.

Baca Juga: Ukuran Lapangan Tenis Meja dan Sejarah Singkatnya

Iklil Mara Photo Writer Iklil Mara

earth

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya