5 Pesepak Bola Top yang Belum Bisa Merumput karena Cedera 

Fokus pemulihan sebelum turun ke lapangan #IDNTimesSport

Cedera menjadi mimpi buruk bagi pemain sepak bola. Karena cedera, pemain harus fokus dalam pemulihan dan tidak bisa bermain. Cedera membuat pemain kehilangan jam terbangnya.

Di musim ini, ada beberapa pemain top yang masih belum bermain karena cedera. Berikut lima di antaranya.

1. Ousmane Dembele 

5 Pesepak Bola Top yang Belum Bisa Merumput karena Cedera Dembele mengalami cedera saat membela Perancis (indianexpress.com)

Ousmane Dembele mengalami cedera saat membela Perancis di ajang Euro 2020. Dembele terkena cedera pada lututnya. Cedera itu dia dapatkan saat Perancis berhadapan dengan Hungaria pada 19 Juni 2021.

Dembele diperkirakan baru bisa kembali bermain pada bulan Oktober. Padahal Barcelona yang baru ditinggal oleh Griezmann sedang membutuhkan bantuan di lini serang.

2. Marcus Rashford 

5 Pesepak Bola Top yang Belum Bisa Merumput karena Cedera Marcus Rashford mengalami cedera bahu (football365.com)

Selanjutnya ada Marcus Rashford yang masih belum bisa bermain karena melakukan operasi bahu pada 30 Juli 2021. Rashford mengalami cedera bahu sejak November 2020.

Diperkirakan Rashford baru bisa bermain pada pekan ke-12 di Liga Inggris. Manchester United sangat membutuhkannya untuk menemani Cristiano Ronaldo di lini depan.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Legendaris yang Pensiun Dini Akibat Cedera, Siapa Saja?

3. Zlatan Ibrahimovic 

5 Pesepak Bola Top yang Belum Bisa Merumput karena Cedera Ibrahimovic mengalami cedera lutut bersama AC Milan (acefootball.com)

Kemudian ada Zlatan Ibrahimovic yang masih belum bermain bersama AC Milan di musim ini karena cedera. Ibrahimovic mengalami cedera lutut saat AC Milan bertanding melawan Juventus pada 9 Mei 2021.

Usia Ibrahimovic yang tak lagi muda, membuatnya lebih mudah untuk cedera. Namun ia masih bisa memberi sumbangsih 15 gol dan 2 assist dari 19 penampilannya di Serie A musim lalu.

4. Sergio Aguero 

5 Pesepak Bola Top yang Belum Bisa Merumput karena Cedera Sergio Aguero berlatih bersama Barcelona (cope.es)

Selanjutnya ada Sergio Aguero yang mengalami cedera sejak 8 Agustus 2021. Aguero mengalami cedera pada sesi Latihan Barcelona. Diperkirakan Aguero baru dapat bermain lagi pada bulan Oktober.

Kepergian Messi membuat sosok Aguero sangat dibutuhkan oleh Barcelona. Aguero diharapkan dapat mengisi lubang yang ditinggal oleh Messi. Debut Aguero di Barcelona juga sangat dinanti oleh seluruh fans yang ada di seluruh dunia.

5. Sergio Ramos  

5 Pesepak Bola Top yang Belum Bisa Merumput karena Cedera Sergio Ramos mengalami cedera lutut (acefootball.com)

Kemudian yang terakhir ada Sergio Ramos. Mantan pemain Real Madrid itu mengalami cedera pada betis kaki kirinya. Sebelumya Ramos juga sudah mengalami cedera pada lututnya.

Selama setahun terakhir konidisi fisik Ramos memang cukup rentan cedera. Hal ini membuat Ramos belum menjalani debutnya bersama PSG.

 

Cedera menyebabkan mereka belum bisa membela klubnya pada musim ini. Kiprah mereka pada musim ini tentunya sangat dinanti untuk berkontribusi pada klub yang mereka bela.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola yang Paling Lama Mengalami Cedera pada Abad ke-21

Iklil Mara Photo Writer Iklil Mara

earth

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya