Comscore Tracker

100 Hari Jelang PON, Wali Kota Jayapura: Jangan Takut ke Papua

Jayapura siap menjadi tuan rumah PON XX 2021

Jakarta, IDN Times - Tepat 100 hari jelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, dengan menyatakan Kota Jayapura siap menjadi tuan rumah.

PON XX 2021 rencananya akan digelar pada 2-15 Oktober 2021 mendatang. Menurut Benhur, tidak perlu ada kekhawatiran untuk datang ke tanah Papua.

"Masyarakatnya telah siap dan Papua damai, Papua aman dan PON itu siap dilaksanakan di Papua. Jangan takut datang ke Papua," kata Benhur dalam bincang virtual yang disiarkan di kanal YouTube FMB9ID_IKP hari ini, Kamis (24/6/2021).

1. Benhur: Jayapura aman dan damai

100 Hari Jelang PON, Wali Kota Jayapura: Jangan Takut ke PapuaANTARA FOTO/Gusti Tanati

Benhur mengerti keraguan dan ketakutan sejumlah orang untuk datang ke Papua mengingat maraknya pemberitaan mengenai kerusuhan dan penembakan di tanah Papua.

Benhur menegaskan Jayapura, yang menjadi tuan rumah PON XX 2021, merupakan daerah yang aman dan damai. Jayapura juga jauh dari titik kerusuhan dan penembakan.

"Kami siap untuk menyambut duta-duta olahraga dari seluruh Indonesia untuk ajang prestasi di tanah Papua. Kami siap," sambung dia.

Baca Juga: Hadapi Persiraja dan PON Aceh, Ini yang Disiapkan PSMS

2. Venue PON sudah 100 persen siap digunakan

100 Hari Jelang PON, Wali Kota Jayapura: Jangan Takut ke PapuaWali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano (youtube.com/FMB9ID_ IKP)

Benhur mengatakan, seluruh vanue untuk penyelenggaraan PON XX 2021 sudah siap 100 persen untuk digunakan. Menurut dia, vanue-vanue yang ada juga sudah siap digunakan untuk test event yang akan berlangsung di bulan Agustus 2021 mendatang.

"Semua venue-venue yang ada di 4 Cluster ini sudah siap 100 persen dan kita hanya tunggu peralatan-peralatan dan akan dilakukan test event ," ujar Benhur.

3. Papua lakukan vaksinasi dan penyemprotan malaria

100 Hari Jelang PON, Wali Kota Jayapura: Jangan Takut ke PapuaWali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano (youtube.com/FMB9ID_ IKP)

Berlangsung di tengah wabah pandemik COVID-19, Jayapura telah melaksanakan arahan presiden untuk memberikan vaksinasi COVID-19 kepada warga yang tinggal berdekatan dengan vanue-vanue PON XX 2021.

Gebyar Vaksin telah dilakukan pemerintah setempat yang bekerja sama dengan TNI/Polri. Menurut Benhur, antusias masyarakat Papua untuk menerima vaksinasi juga tinggi.

Tak hanya itu, Benhur juga mengatakan penyemprotan malaria juga sudah dilakukan di wilayah perhelatan PON nantinya.

"kami juga sudah melaksanakan di 4 daerah penyemprotan Malaria supaya tim yang datang sehat, mereka pulang juga dengan sehat," ujar Benhur. Selain penyemprotan Malaria, penyemprotan Demam Berdarah juga sudah dilaksanakan.

Baca Juga: 10 Potret Chemistry Pon Nawasch dan Bua Nalinthip, Bak Pacar Sungguhan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya