Comscore Tracker

16 Wakil Indonesia Berburu Gelar di Australia Open 2022

Enam wakil ditarik mundur termasuk Jojo dan Ginting

Jakarta, IDN Times - Indonesia akan mengirimkan 16 wakil untuk berlaga di Australia Open 2022. Turnamen Super 300 tersebut diagendakan berlangsung di Sydney pada 15-20 November 2022.

Sektor tuggal putri menggantungkan harapannya pada Gregoria Mariska Tunjung. Sementara itu, ada enam wakil yang ditarik mundur dari turnamen. Lima diantaranya akan bersiap ke ajang BWF World Tour Finals 2022 pada Desember 2022 mendatang.

1. Gantungkan asa pada Gregoria

16 Wakil Indonesia Berburu Gelar di Australia Open 2022Gregoria Mariska Tunjung di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Skuad Indonesia menggantungkan asa pada pemain muda di Australia Open 2022. Namun, agak beda hal nya dengan sektot tunggal putri.

Menurunkan dua wakil, tunggal putri menaruh asa pada Gregoria Mariska Tunjung. Meski belum meraih gelar juara, performa Gregoria terbilang meningkat di beberapa turnamen terakhir.

"Saya harapkan, Gregoria bisa tampil konsisten lagi seperti di Hylo lalu. Semoga pula bisa tampil bagus," kata pelatih tunggal putri, Herli Djaenudin mengutip keterangan PBSI.

Baca Juga: Daftar Lengkap Juara Bertahan Australia Open, Ada Jonatan Christie

2. Tarik mundur skuad World Tour Finals

16 Wakil Indonesia Berburu Gelar di Australia Open 2022Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

PBSI menarik mundur enam wakilnya yang semula diagendakan akan turun bertanding di Australia Open 2022. Lima diantara wakil tersebut nantinya akan bertanding di ajang besar BWF World Tour Finals 2022 pada Desember 2022 mendatang.

Kelima wakil Indonesia yang ditarik mundur dari Australia Open 2022 adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

"Keputusan ini juga untuk mengembalikan kondisi pemain. Jojo ditarik agar segera pulih dari cedera yang didapat di Prancis Terbuka. Sementara bagi Ginting, waktunya bisa dipakai untuk pemulihan dan fokus ke persiapan ke WTF," kata pelatih tunggal putra, Irwansyah.

Disisi lain, ganda putri muda Indonesia, Melani Mamahit/Tryola Nadia juga ditarik mundur.

3. Skuad Indonesia di Australia Open 2022

16 Wakil Indonesia Berburu Gelar di Australia Open 2022Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juarai Indonesia International Series 2022 (dok. PP PBSI)

Berikut daftar skuad Indonesia yang diperkirakan akan turun bertanding di Australia Open 2022:

Tunggal putra: Tommy Sugiarto, Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata (Q), Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Q)

Tunggal putri: Putri Kusuma Wardani, Gregoria Mariska Tunjung

Ganda putra: Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Ganda putri: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Mellysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose

Ganda campuran: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah

Baca Juga: Hendra/Ahsan dan Fajar/Rian Batal Tampil di Australia Open 2022

Topic:

  • Margith Juita Damanik
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya