16 Wakil Indonesia yang Mentas di Spain Masters 2023, Chico Absen

Tiga wakil mundur dari Spain Masters 2023

Jakarta, IDN Times - Skuad Indonesia dipastikan menurunkan 16 wakil untuk berlaga di Spain Masters 2023. Ajang ini dijadwalkan berlangsung di Madrid, Spanyol pada 28 Maret hingga 2 April 2023.

Dari lima sektor yang diturunkan, Indonesia hanya mengirim satu tunggal putra berlaga di ajang BWF Super 300 ini. Maklum, tiga atlet yang sejatinya sudah disiapkan untuk mentas, ditarik keluar karena dibekap cedera.

1. Chrisitan Adinata satu-satunya wakil tunggal putra

16 Wakil Indonesia yang Mentas di Spain Masters 2023, Chico AbsenChristian Adinata dalam simulasi Piala Thomas PBSI (Dok.IDN Times/PBSI)

Christian Adinata jadi satu-satunya wakil tunggal putra di Spain Masters 2023. Pemain yang kini berada di ranking 63 dunia itu akan memulai perjalanannya di ajang ini dari babak kualifikasi.

Christian langsung berduel dengan wakil Jerman, Kai Schaefer di laga perdananya. Jika berhasil memenangkan laga, Christian akan menjalani pertarungan dengan pemenang dari pertandingan Jan Louda (Ceko) kontra Felix Burestedt (Swedia) untuk berebut tiket ke babak utama.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan Spain Masters, Indonesia Mendominasi

2. Ada tiga wakil Indonesia yang mundur

16 Wakil Indonesia yang Mentas di Spain Masters 2023, Chico AbsenApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di semifinal Malaysia Open 2023 (dok. PP PBSI)

Selain pemain elite di tunggal putra harus absen, seperti Chico Aura Dwi Wardoyo yang cedera, beberapa sektor juga mengalami masalah yang sama. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang tampil di ganda putri, dipastikan menepi karena alasan yang sama.

Serupa juga dengan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang turun di sektor ganda campuran. Pasanga ini sedang dalam kondisi tak bugas usai menjalani duel di Swiss Open 2023.

3. Skuad Indonesia di Spain Masters 2023

16 Wakil Indonesia yang Mentas di Spain Masters 2023, Chico AbsenPraveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (djarumbadminton.com)

Berikut daftar skuad Indonesia untuk ajang Spain Masters 2023:

Tunggal putra: Christian Adinata

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusumawardani

Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Ganda putri: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose

Ganda campuran: Rehan Naufal Kusharjano/Lisa Ayu Kusumawati, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti*, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami*

*) profesional/club

Baca Juga: Cedera Ankle di Swiss Open 2023, Chico Aura Pulang ke Indonesia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya