2 Atlet Pimpin Defile Indonesia di Paralimpiade Tokyo

Wakil Indonesia siap berlaga di ajang Paralimpiade Tokyo

Jakarta, IDN Times - Jaenal Aripin dan Hanik Puji Astuti terpilih menjadi wakil kontingen Indonesia yang akan membawa bendera dalam defile Paralimpiade Tokyo 2020. Keduanya akan memimpin rekan-rekannya dalam acara pembukaan yang digelar pada Selasa (24/8/2021) di Japan National Stadium.

Jaenal Aripin, yang merupakan atlet para-atletik nomor sprint kursi roda, akan didampingi oleh pelatihnya, Purwo Adi Sanyoto. Sedangkan, Hanik ditemani Ajeng Widha Paramitha.

1. Beberapa atlet akan turut serta dalam defile

2 Atlet Pimpin Defile Indonesia di Paralimpiade TokyoJaenal Aripin atlet Paralimpiade 2020. (ANTARA FOTO/Rafiuddin Abdul Rahman)

Selain Jaenal dan Hanik, sejumlah atlet para-atletik lainnya akan turut berbaris dalam parade defile.

Mereka yang ikut dalam parade tersebut adalah Saptoyogo Purnowo, Setiyo Budihartanto, Karisma Ei Tiarani, Famini, Putri Aulia, Elvin Elhudia Sesa, dan atlet para-menembak Bolo Triyanto.

Baca Juga: 23 Pejuang Super Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

2. Wakil Indonesia akan pakai baju daerah

2 Atlet Pimpin Defile Indonesia di Paralimpiade TokyoHanik Puji Astuti, atlet Paralimpiade 2020. (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Dilansir Antara, wakil Indonesia yang berpartisipasi dalam parade defile rencananya akan mengenakan pakaian tradisional Indonesia. Para kontingen direncanakan akan mengenakan baju adat Papua, Bali, Sumatra, dan Kalimantan.

Para atlet akan berjalan beriringan dengan CdM dan Deputi CdM Kontingen Indonesia bersama tim ofisial seperti Rima Ferdianto dan Irfan Dwi Nurfianto.

3. Indonesia kirim 23 pejuang super ke Paralimpiade Tokyo 2020

2 Atlet Pimpin Defile Indonesia di Paralimpiade TokyoAtlet Para-Balap Sepeda Indonesia, Muhammad Fadli Imammuddin (Instagram.com/mfadly43)

Indonesia mengirim 23 pejuang supernya untuk berlaga di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Seluruhnya akan berjuang berebut medali untuk Merah-Putih.

Seluruh atlet Indonesia akan turun di tujuh cabang olahraga. Ketujuh cabang olahraga yang diikuti adalah para-atletik, para-badminton, para-tenis meja, para-renang, para-menembak, para-angkat besi, dan para-cycling.

Baca Juga: Korut-Korsel Tak Akan Jalan Bersama di Paralimpiade

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Satria Permana
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya