Comscore Tracker

3 Atlet Ini Dapat Penghargaan Anugerah Olahraga Siwo PWI 2020

Dari Edgar Xavier hingga Kevin/Marcus

Jakarta, IDN Times - Tiga atlet kebanggaan Indonesia meraih gelar dalam Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2020 yang digelar pada Rabu (16/12/2020) malam. Ketiganya berasal dari tiga cabang olahraga yang berbeda.

Gelar atlet putra terbaik diraih Edgar Xavier Marvelo dari cabor Wushu. Menyusul kemudian wakil cabor Berkuda, M. Akbar Kurniawan meraih pengharagan sebagai Atlet Harapan Putra.

Tak ketinggalan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang meraih penghargaan Atlet Favorit

 Putra.

1. Edgar Xavier Marvelo

3 Atlet Ini Dapat Penghargaan Anugerah Olahraga Siwo PWI 2020Instagram/@edgarmarvelo

Nama Edgar Xavier Marvelo tentu tak akan mudah dilupakan masyarakat Indonesia. Edgar merupakan atlet muda penyumbang medali emas pertama untuk Indonesia pada gelaran Asian Games 2018 lalu.

Edgar berusia 19 tahun kala menyumbang emas pertama bagi Indonesia di gelaran olahraga akbar Asia tersebut.

Hingga saat ini, Edgar masih terus menorehkan prestasi dan mengharumkan nama bangsa. Tak heran jika dia lantas mendapat gelar Atlet Putra Terbaik dari Anugerah Olahraga Siwo PWI 2020.

Baca Juga: Dari Sepak Bola hingga Tenis, Ini 10 Atlet Paling Populer di Dunia 

2. M. Akbar Kurniawan

3 Atlet Ini Dapat Penghargaan Anugerah Olahraga Siwo PWI 2020Atlet berkuda Indonesia, M. Akbar Kurniawan (Instagram.com/@makbar_kurniawan)

Dari penganugerahan yang sama, atlet berkuda asal DKI Jakarta M. Akbar Kurniawan terpilih menjadi atlet harapan putra. Atlet muda ini memang terkenal dengan bermacam torehan prestasi yang sudah diraihnya.

Prestasi Aan, begitu Akbar akrab disapa, sudah terdengar baik di level nasional maupun internasional. termasuk kejutan yang dibuatnya pada Equestrian Champions League (ECL) 2020 di Jakarta lalu.

3. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

3 Atlet Ini Dapat Penghargaan Anugerah Olahraga Siwo PWI 2020IDN Times/PBSI

Gelar Atlet Putra Terfavorit dari penganugerahan ini jatuh kepada atlet cabor bulu tangkis, pasangan ganda putra nomor satu dunia kebangaan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

The Minions, begitu keduanya akrab dijuluki, menjadi salah satu ancaman besar di sektor ganda putra dunia. The Minions hingga saat ini kokoh bertengger di peringkat pertama klasemen resmi BWF.

Deretan prestasi dipersembahkan Kevin/Marcus untuk Indonesia. Kevin/Marcus merupakan salah satu harapan Indonesia untuk meraih emas dari gelaran Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar pada musim panas 2021 mendatang.

Baca Juga: 10 Atlet Wanita dengan Pendapatan Tertinggi Tahun 2020 Versi Forbes

Topic:

Berita Terkini Lainnya