3 Fakta Pelatnas PBSI, Pencetak Bintang-Bintang Bulu Tangkis Indonesia

Pelatnas PBSI Cipayung tertutup untuk umum

Jakarta, IDN Times - Membicarakan prestasi bulu tangkis tentu tak bisa melewatkan Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur. Sebab dari tempat inilah lahir atlet-atlet nasional yang mengukir prestasi.

Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon adalah jebolan Pelatnas Cipayung yang baru saja meraih medali emas Asian Games 2018. 

Nah, berikut beberapa fakta menarik tentang Pelatnas PBSI!

1. Bisa lihat Jonatan Christie dan atlet lainnya berlatih

3 Fakta Pelatnas PBSI, Pencetak Bintang-Bintang Bulu Tangkis IndonesiaIDN Times/Margith Juita Damanik

Atlet-atlet kebanggaan Indonesia berlatih di Pelatnas PBSI Cipayung ini. Nama-nama seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya, Marcus Gideon, dan atlet lainnya dapat dijumpai di sini saat latihan.

Para atlet umumnya akan mulai latihan sejak pukul 07.00 WIB. Usai beristirahat dan sarapan, para atlet akan kembali berlatih hingga siang hari. Latihan keras dilakukan para atlet untuk perfoma terbaik saat bertanding demi Indonesia.

Baca Juga: Usai Asian Games 2018, Jonatan Christie dkk Kembali Berlatih

2. Pelatnas tertutup untuk umum, tidak bisa dikunjungi

3 Fakta Pelatnas PBSI, Pencetak Bintang-Bintang Bulu Tangkis IndonesiaIDN Times/Margith Juita Damanik

Pelatnas PBSI Cipayung ternyata tidak dapat dikunjungi oleh sembarang orang. Tempat latihan para juara ini tertutup untuk umum, lho.

“Pelatnas PBSI tertutup untuk umum,” kata Deri selaku Humas PBSI saat ditanyai pada Selasa (4/9). Buat yang kepo bagaimana kondisi pelatnas dan latihan para atlet tampaknya harus bersabar dan terus update kegiatan para atlet melalui media dan sosial media, nih.

3. Pelatnas PBSI baru selesai direnovasi

3 Fakta Pelatnas PBSI, Pencetak Bintang-Bintang Bulu Tangkis IndonesiaIDN Times/Margith Juita Damanik

Asrama putra dan putri PBSI ternyata baru saja selesai direnovasi pada Juli 2018 yang lalu. Dilansir dari website PBSI proses renovasi berjalan selama lebih kurang lima bulan.

Asrama putra dan putri diketahui masing-masing terdiri dari dua asrama untuk masing-masing (Asrama Putri I dan II serta Asrama Putra I dan II). Tiap asrama terdiri dari 14 kamar yang masing-masing kamarnya diisi oleh dua atlet.

Wah, kira-kira Jojo dan Ginting sekamar gak ya? Atlet jagoan mu sekamar sama siapa ya?

Baca Juga: Ini Perbedaan Bulu Tangkis Indonesia Dulu dan Sekarang

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya