Comscore Tracker

3 Raksasa Ganda Putra Sudah Angkat Koper dari Denmark Open

Peringkat 3 besar dunia kalah semua di Denmark Open

Jakarta, IDN Times - Kejutan tercipta di sektor ganda putra dalam ajang Denmark Open 2021. Seluruh penghuni tiga besar dunia di sektor ganda putra gugur tak bersisa.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Lee Yang/Wang Chi Lin, keok lebih dini. Ketiganya gagal melanjutkan kiprahnya hingga perempat final karena sudah tersandung, maksimal di babak 16 besar.

Baca Juga: The Daddies Tersingkir dari Denmark Open

1. Duo Minions kalah dari juniornya

3 Raksasa Ganda Putra Sudah Angkat Koper dari Denmark OpenIDN Times/PBSI

Peringkat satu dunia ganda putra, Kevin/Marcus, harus menelan kekalahan usai menjalani duel melawan juniornya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Berduel di Odense Arena, Kamis (21/10/2021), Kevin/Marcus kalah dalam rubber game dengan skor 21-17, 17-21, 21-23.

Menjadi sebuah kejutan, karena sejatinya tak ada yang menyangka Kevin/Marcus dibuat keok. Sebab, di game pertama mereka tampil dominan.

2. The Daddies kalah di putaran pertama

3 Raksasa Ganda Putra Sudah Angkat Koper dari Denmark OpenHendra Setiawan/Mohammad Ahsan memenanglan babak final BWF World Tour Final 2019 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Nasib kurang baik harus diterima peringkat dua dunia asal Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, di Denmark Open 2021. Sejak putaran pertama, Hendra/Ahsan secara mengejutkan keok melawan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Bahkan The Daddies, begitu Hendra/Ahsan akrab disapa, seolah tak mampu memberi perlawanan berarti. The Daddies kalah dua game langsung dengan skor 17-21, 13-21.

3. Lee/Wang gugur lawan Jepang

3 Raksasa Ganda Putra Sudah Angkat Koper dari Denmark OpenGanda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin di Olimpiade Tokyo 2020 (Instagram.com/bwf.official)

Pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, juga gugur di babak 16 besar Denmark Open. Pasangan peringkat tiga dunia ganda putra ini keok melawan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Lee/Wang yang jadi peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 harus mengakui keunggulan lawan dan kalah dalam straight game dengan skor 19-21, 17-21. Dengan kekalahan ini, Lee/Wang gagal menyalip peringkat The Daddies.

Baca Juga: Duo Minions Tersingkir dari Denmark Open, Dikalahkan Junior

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya